Cara PDKT Lewat Chat Versi 12 Zodiak, Berbeda-beda Effortnya Tapi Sama-sama Penuh Perjuangan

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Rabu, 10 Juli 2024 08:00
Cara PDKT Lewat Chat Versi 12 Zodiak, Berbeda-beda Effortnya Tapi Sama-sama Penuh Perjuangan
Dilihat dari sisi astrologi ternyata masing-masing zodiak punya caranya sendiri buat deketin gebetan lewat chat. Salah satunya ngumpulin stok meme yang banyak!

Kemajuan teknologi saat ini bikin kita bisa mendapatkan hati seseorang cuman dari chat doang. udah banyak yang mulai melakukan berbagai cara deketin seseorang lewat chat. Meskipun kelihatannya sederhana, tetapi berkirim pesan lewat chat juga bisa jadi cara yang bagus buat memulai hubungan romantis alias PDKT

Banyak penelitian yang menunjukkan kalau ini bisa jadi cara yang efektif karena cukup mudah dan nggak bikin orang-orang yang PDKT bakal merasa canggung ketika nantinya bertemu secara langsung, dikutip dari laman web Marriage

Menurut laman web Glam, ternyata tiap zodiak punya pandangan masing-masing tentang konsep cinta. Hal ini juga berpengaruh sama gimana cara mereka mendekati seseorang yang mereka sukai lewat chat. 

Setelah ditelusuri dari berbagai sumber, Diadona telah menemukan beragam cara deketin seseorang lewat chat yang dilakukan oleh masing-masing 12 zodiak.  Yuk, cek masing-masing caranya berdasarkan zodiak!

 

1 dari 12 halaman

 Cara PDKT di Chat Berdasarkan Zodiak© 2024 shutterstock.com/Mix and Match Studio

Aries, Nggak Segan buat Chat Duluan dan Punya Banyak Stok Topik Pembicaraan

Aries dikenal sebagai zodiak yang suka inisiatif ketika melakukan sesuatu. Nah, cara deketin seseorang lewat chat versi Aries adalah mereka bakalan jadi pihak yang memulai percakapan terlebih dahulu. 

Aries yang punya jiwa kepemimpinan, ambisius, dan tekad yang tinggi nggak akan menunggu banyak waktu ketika mau deketin orang yang dia sukai. Karena itu, Aries bakalan merasa kesal dan nggak sabaran kalau cuma menunggu chat dari orang yang mereka dekati dan memilih buat inisiatif duluan.

Jangan khawatir kalau chat yang dikirim sama Aries bakal monoton dan itu-itu aja, karena mereka tipikal orang yang mudah memecah suasana canggung meskipun baru awal-awal chat. Mereka cukup sadar kalau deketin seseorang nggak cuma sekadar mengirim pesan “ Hai!” atau “ Halo!” hampir setiap hari. 

Rasanya, mereka sudah sedia stok banyak topik atau obrolan buat PDKT yang sudah disiapkan agar chat nggak akan berhenti di tengah-tengah.

2 dari 12 halaman

Cara PDKT di Chat Berdasarkan Zodiak© 2024 shutterstock.com/miya227

Taurus, Dry Texter tapi Full Effort

Ketika lagi PDKT, sepertinya Taurus perlu menahan diri banget. Sikap mereka yang cenderung keras kepala dan nggak suka diatur perlu diatur kembali agar orang yang mereka dekati nggak merasa terganggu dan nggak nyaman.

Mereka perlu berusaha agar hubungan yang sudah terjalin waktu PDKT ini nggak boleh gagal dan mengusahakan sampai benar-benar punya status.

Begitu Taurus merasa kalau mereka lagi tertarik sama seseorang, terkadang mereka kurang fokus buat menghargai hal-hal yang berkaitan sama gebetannya dan menganggap kalau kesukaan atau keinginan mereka sendiri itu yang paling nomor satu.

Selain itu, Taurus yang biasanya suka dry text atau cuma jawab singkat-singkat, mereka bakal mengusahakan agar bisa membalas yang agak panjang ketika chat dengan orang yang mereka dekati.

Mereka akan coba mencari topik-topik yang saat ini lagi ngetrend atau banyak dibicarakan. Mereka juga akan sering menanyakan pertanyaan-pertanyaan, entah yang berkaitan dengan gebetannya atau pertanyaan random yang tiba-tiba melintas di pikirannya. Jadi, nggak perlu takut kehabisan topik chat, deh!

3 dari 12 halaman

Cara PDKT di Chat Berdasarkan Zodiak© 2024 shutterstock.com/Rachata Teyparsit

Gemini, Beda dari Biasanya Tapi Apa Adanya

Gemini emang kerap disebut sebagai zodiak yang suka berubah ubah kepribadian. Tapi kalau lagi PDKT lewat chat yang seseorang yang dia incar, dia nggak bakalan gitu lagi kok!

Mereka berusaha buat impress gebetannya dengan berusaha tetap jujur, misalnya menggunakan display name yang nggak aneh-aneh dan foto profil yang sederhana saja.

Mungkin mereka akan tetap terbuka dengan menunjukkan hal-hal yang mereka sukai lewat profil media sosialnya, seperti menggunakan foto profil idola kesukaannya atau menambahkan kolom bio dengan quotes film kesukaannya.

Nggak perlu khawatir room chat bakal kering kerontang karena Gemini adalah zodiak yang dikenal “ cerewet” banget lewat chat.

Mereka akan berusaha buat tetap keep in touch sama orang yang mereka dekati karena nggak mau kehilangan kabar dan bisa mengenal lebih dalam semua hal yang berkaitan tentang gebetannya. Siap-siap notifikasi ponsel bakal diramaikan sama Gemini, ya!

4 dari 12 halaman

Cara PDKT di Chat Berdasarkan Zodiak© 2024 shutterstock.com/Pranithan Chorruangsak

Cancer, Full Emosi dan Intuisi

Sebagai zodiak yang cukup emosional, Cancer akan selalu mempertimbangkan isi hati, intuisi, dan respon nalurinya buat semua keputusan yang mau diambil.

Mereka bakal memikirkan benar-benar sebelum mengirimkan chat, apakah chat yang akan dikirim bakal disambut baik sama gebetannya? Apakah chat yang mau dikirim bakal menyinggung perasaan gebetannya? Mereka juga bakal mengamati respon yang dikirimkan oleh gebetannya meskipun hanya berbekal tulisan saja.

Mereka juga akan mempertimbangkan apakah seseorang yang mereka dekati benar-benar pantas didekati atau perlu untuk segera mereka lepas.

Mengingat sifatnya yang sensitif, mereka akan memprioritaskan perasaan yang ada di dalam hatinya dan nggak mau merasa sakit hati dalam bentuk apapun ketika lagi PDKT.

Kalau seseorang itu masih menyambut baik respon chat dan sama antusiasnya, Cancer bakalan berusaha banget untuk mempertahankan hubungan dan berusaha agar bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

5 dari 12 halaman

Cara PDKT di Chat Berdasarkan Zodiak© 2024 shutterstock.com/aslysun

Leo, Skill Chatnya Bikin Gebetan Nempel Terus

Leo dikenal sebagai zodiak yang punya kemampuan untuk berkomunikasi dengan mudah dan nggak akan merasa tegang atau canggung meskipun dengan orang baru. Nah, cara deketin seseorang lewat chat versi Leo adalah mereka bakal memanfaatkan skill chat mereka biar bisa tetap berhubungan sama gebetannya.

Mereka punya topik yang bagus buat dibicarakan dan siap meladeni banyak topik yang dibicarakan sama gebetannya. Prinsip mereka, pokoknya nggak boleh sampai kehabisan bahan pembicaraan dan chat terputus di tengah jalan.

Uniknya, sifat oportunis Leo bikin mereka nggak cuma mendekati seseorang untuk dijadikan pacar, tetapi juga buat menambah relasi yang banyak. Entah itu dalam hal pertemanan, komunitas, atau mungkin pekerjaan.

Tapi ini bukan berarti mereka bakal dimanfaatkan lho, ya! Leo punya pikiran kalau hubungan pacaran nggak Cuma bermanfaat buat kehidupan romansa saja, tetapi juga kehidupan secara general.

Siapa tahu, ada hal yang mengharuskan dia untuk meminta bantuan pada orang lain. Maka dari itu, Leo akan berusaha untuk mengusahakan hubungannya.

6 dari 12 halaman

Cara PDKT di Chat Berdasarkan Zodiak© 2024 shutterstock.com/Tom Wang

Virgo, Analitis dan Terorganisir

Kepribadian Virgo yang terkenal karena paling analitis dan terorganisir banget juga tampak pada cara mereka deketin seseorang lewat chat. Mereka akan merencanakan sesuatu yang akan mereka lakukan, mulai dari kapan mereka akan mengirim chat.

Virgo nggak mau kalau waktu yang ia mulai untuk chat bakalan mengganggu gebetannya yang ternyata sedang sibuk mengerjakan banyak hal. Selain itu, Virgo juga siap dengan berbagai topic pembicaraan atau rencana-rencana yang akan dilakukan bersama gebetannya.

Meskipun begitu, Virgo juga terkadang harus menyadari kalau mereka nggak boleh terlalu bersemangat ketika merencanakan sesuatu. Sesekali mereka harus membiarkan gebetannya memutuskan rencana-rencana yang akan dilakukan bersama agar bisa sama-sama membuat kedua pihak senang.

Hal ini juga baik buat diri mereka sendiri karena terlalu banyak menginisiasi akan membuat dirinya sendiri burn out dan terbebani sendiri.

7 dari 12 halaman

Cara PDKT di Chat Berdasarkan Zodiak© 2024 shutterstock.com/sattahipbeach

Libra, Punya Banyak Stok Gombal dan Meme Lucu buat Gaet Gebetan

Kalau dalam konteks PDKT lewat chat, Libra ini salah satu yang paling jago karena dikenal cukup ngegas.

Mereka bakal mengusahakan apa saja yang bisa dilakukan agar bisa membuat gebetannya terkesan meskipun lewat chat. Bahkan, saking ambisnya, mereka bisa saja sampai skip makan karena fokus memikirkan sesuatu yang bisa dia kirimkan lewat chat demi mendapatkan respon positif dari gebetannya.

Karena itu, salah satu cara deketin seseorang lewat chat versi Libra adalah mereka akan banyak mengirimkan teks gombal buat gebetannya. Libra sudah siap dengan berbagai teks atau gambar meme gombalan dari berbagai bahasa, baik yang romantis maupun receh demi menyenangkan hati gebetannya.

Mereka paham kalau gombalan bisa membuat seseorang lebih cepat tersipu, sehingga mereka berusaha untuk sering-sering mengirimkannya, baik ketika masih PDKT maupun nantinya kalau sudah benar-benar resmi berhubungan.

8 dari 12 halaman

Cara PDKT di Chat Berdasarkan Zodiak© 2024 shutterstock.com

Scorpio, Sudah Setia Sebelum Jadian

Nggak perlu khawatir, karena Scorpio adalah sosok yang bakalan setia sepenuhnya dalam hubungan. Meskipun mungkin statusnya masih PDKT, tetapi Scorpio benar-benar menghargai hubungan yang sudah terjalin dan berkomitmen akan tetap setia dengan gebetannya dan nggak akan melirik sosok lain.

Selain itu, Scorpio juga punya komitmen agar nggak mendekati sosok lain setelah berhasil menjalin hubungan dengan orang yang mereka sukai. Mereka bukan tipikal orang yang masih suka chat orang lain dengan intensitas menjalin hubungan demi menghargai pasangannya.

Memang zodiak yang dikenal anti banget sama selingkuh ini dikenal setia, baik waktu masih masa pendekatan sampai berpacaran. 

9 dari 12 halaman

Cara PDKT di Chat Berdasarkan Zodiak© 2024 shutterstock.com/Suriyawut Suriya

Sagitarius, Penuh Usaha Meski Berisiko Terluka

Dalam menghabiskan waktu PDKT, cara zodiak yang satu ini buat deketin seseorang adalah memanfaatkan sebanyak-banyaknya waktu dan kesempatan agar bisa mendapatkan hati pujaan hatinya.

Melalui chat, mereka selalu mencoba untuk melihat yang terbaik dalam diri orang lain ketika menemukan seseorang yang dia sukai. Selain itu, mereka juga akan memberikan semua hal yang dia punya ketika menyadari kalau gebetannya adalah seseorang yang layak diperjuangkan.

Meskipun begitu, nggak semua orang juga punya perasaan yang sama dan mengupayakan banyak hal sebagaimana Sagitarius.

Maka dari itu, sulit buat Sagitarius untuk sadar kalau gebetannya ternyata nggak punya rasa yang sama dan malah memanfaatkan usaha yang sudah diberikan oleh Sagitarius, terlebih lagi hanya lewat chat. Nggak mudah buat mereka untuk berhenti, melepaskan, dan melanjutkan hidupnya tanpa seseorang yang dia sukai itu.

10 dari 12 halaman

Cara PDKT di Chat Berdasarkan Zodiak© 2024 shutterstock.com/Pormezz

Capricorn, Gigih dan Baik Hati dalam Pendekatan tapi Sering Dimanfaatkan

Zodiak yang dikenal dengan sifat ramah dan setia ini akan sering menghubungi gebetannya lewat chat, baik topik yang berat maupun hanya obrolan ringan tiap harinya. Mereka benar-benar memprioritaskan gebetannya dibandingkan hal lain.

Capricorn yang juga punya sifat pengertian yang tinggi juga akan memaklumi kalau gebetannya nggak selalu bisa merespon chatnya. Maka dari itu, Capricorn sering menjadi sasaran empuk ghosting dari gebetannya, terutama yang ternyata nggak punya perasaan yang sama dengannya.

Sifatnya yang satu ini bakal membuat Capricorn mengejar kemana hilangnya atau mencari tahu apa yang terjadi pada orang yang disukainya.

Nah, sifat lain Capricorn yang juga pemaaf juga bisa dimanfaatkan buat orang yang menyakitinya karena paham kalau mereka akan tetap dimaafkan. Mereka yang tipikal mudah melupakan hal-hal yang membuat sakit hati juga membuat mereka banyak disia-siakan.

11 dari 12 halaman

Cara PDKT di Chat Berdasarkan Zodiak© 2024 shutterstock.com/Sorapop Udomsri

Aquarius, Zodiak Kreatif dan Si Grammar Nazi

Memanfaatkan fitur chat yang ada, Aquarius siap membagikan berbagai cerita, pengalaman, video, atau gambar yang berbobot atau candaan yang receh untuk gebetannya.

Mereka juga nggak akan membuat room chat dengan gebetannya akan sepi atau mudah terputus di tengah-tengah karena mereka suka membagikan hal-hal yang unik sesering mungkin.

Aquarius juga tipikal zodiak dengan orang-orang yang teliti. Bisa jadi, mereka sering mengoreksi orang lain, termasuk dengan gebetannya.

Mereka nggak akan segan buat menunjukkan kalau gebetannya punya kesalahan dalam mengetik chat dan akan terus menggodanya dengan tulisan yang typo tersebut sampai beberapa waktu.

12 dari 12 halaman

Cara PDKT di Chat Berdasarkan Zodiak© 2024 shutterstock.com/dodotone

Pisces, Chat Gebetan sebagai Pendekatan dan Pengalih Rasa Sepi

Pisces yang dikenal peka banget sama orang lain akan menjadi lebih perhatian dan peduli buat gebetannya meskipun hanya lewat chat. Karena, chat dengan gebetan  juga bisa jadi pengalih rasa sepi dan bosan yang mereka rasakan.

Selain itu, menyalurkan kepeduliannya buat orang lain bisa jadi cara mengalihkan emosi negatif yang dirasakan Pisces yang gampang overthinking.

Namun, rasa ketergantungan melampiaskan rasa negatif buat menghubungi gebetannya juga lama-lama bukan cara yang baik. Kalau nggak terkontrol, emosi kesedihan yang mereka rasakan bisa tersalurkan juga pada gebetannya.

Maka dari itu, perlu bagi Pisces agar mencari cara yang lebih baik dan sehat ketika merasakan emosi negatif yang nggak melibatkan orang lain.

Perbedaan cara deketin seseorang lewat chat versi masing-masing zodiak ini bikin semuanya jadi terlihat unik. Ada yang tetap sama seperti sifat biasanya, tetapi juga ada yang bela-belain berubah agar bisa kasih kesan yang bagus buat gebetannya.

Jadi gimana, apakah cara-caranya sesuai banget sama zodiak kamu? Atau bahkan ada zodiak lain yang juga mirip sama yang kamu?

 Penulis : Aimee Mayza Aulia

Beri Komentar