Jangan Salah, Ternyata Ini loh Fakta di Balik Sikap Laki-Laki Cuek yang Perlu Banget Kamu Ketahui!

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 23 Juli 2020 13:00
Jangan Salah, Ternyata Ini loh Fakta di Balik Sikap Laki-Laki Cuek yang Perlu Banget Kamu Ketahui!
Lagaknya aja cuek, eh nyata sayang!

Siapa sih yang gak jengkel kalau punya Mas Pacar dengan sikap cuek? Iya, bener banget! Sikapnya itu loh kadang ngeselin parah. Bagaimana tidak, di saat kita membutuhkan perhatian, eh dia malah dengan santainya menghiraukan.

Sifatnya yang sok cuek bebek itu bakal gak mempan dengan segala rayuan gombal yang mati-matian kita buat. Namun, tanpa banyak disadari ternyata ada beberapa fakta dan kelebihan dari Mas Pacar yang cuek.

"Nah lo, apa aja ya kira-kira kelebihannya? Emang beneran ada ya?"

Dari pada penasaran mulu, mending simak langsung fakta di balik sikap laki-laki cuek yang telah Diadona rangkum berikut ini dari beberapa sumber.

1 dari 10 halaman

1. Gampang terbuai sama perempuan yang humoris.

Ilustrasi Laki-Laki Cuek

SebTentu sudah gak asing lagi dengan uangkapan " pasangan itu tercipta untuk saling melengkapi" . Ternayat ada benarnya juga loh. Dalam kehidupan pada umumnya, laki-laki cuek cenderung kalem dan gak banyak omongan, saking parahnya bahkan ada sosok yang gak ada minat hanya untuk sekedarbereskpresi.

Nah, baginya perempuan humoris itu aka mampu memberikan kesan yang berbeda dan bisa membuatnya terpancing untuk memberikan respon yang lebih. Hal ini pula yang akan membuat dia merasa hidupnya menjadi tidak monoton lagi.

2 dari 10 halaman

2. Cenderung manja dan kocak di depan perempuan yang bikin dia nyaman.

Ilustrasi Laki-Laki Cuek

Fakta selanjutnya adalah saat dia udah merasa nyaman sama perempuan, maka dia gak akan sungkan buat bermanja ria. Coba deh bayangkan, siapa yang bakal mau bertegur sapa dengan dia yang cuek, dingin dan gak peduli, apalagi menaruh perhatian padanya.

Hal itulah yang membuatnya jadi manja dan ingin diperhatikan lebih sama sang pacar yaitu kamu. Dia menganggap hanya kamu yang mengerti dirinya sekaligus yang bisa memberikan perhatian padanya.

kalau kamu memiliki mas Pacar dengan watak cuek, maka kamu akan merasa bahwa terkadang apa yang mereka lakukan terlihat kocak. Inilah wujud dari pengalihan diri karena dia yang jarang menunjukkan ekspresinya di lingkungan sekitar. Itu pula yang membuatnya terlihat beda karena dia seolah punya kesempatan yang lebih leluasa untuk berekspresi denganmu.

3 dari 10 halaman

3. Laki-laki cuek itu diam-diam suka mengamati cewek yang dia suka.

Ilustrasi Laki-Laki Cuek

Karena tidak tertarik untuk banyak bicara, kebanyakan laki-laki cuek akan lebih berminat buat melihat, mengamati, dan memperhatikan hal di sekitarnya. Nah, kalau urusan pacar, dia akan bakal cenderung diam dan mengamati sosok perempuan itu.

Dalam kasus dia yang belum mendapat pacar, maka laki-laki cuek akan menarik perhatiannya lebih dari biasa. Tak hanya itu saja, dia akan makin menggebu untuk memperhatikan cewek itu. Namun, si laki-laki cuek ini pinter banget buat menyembunyikan perasaanya. Dia akan berusaha untuk terlihat kalem dan nggak gegabah karena takut tertangkap basah. Duh, lucunya...

4 dari 10 halaman

4. Malah cenderung serius dalam sebuah hubungan.

Ilustrasi Laki-Laki Cuek

Fakta selanjutnya, " Laki-laki cuek akan bakal lebih serius saat menjalin hubungan. Lah, kok bisa ya?"

Jangan salah, laki-laki cuek itu kalo sudah kenal dekat sama seseorang dia akan loyal. Baginya, mengenal orang baru terlebih mempercayainya adalah sebuah tantangan yang agak ribet. Kalo urusannya berkaitan sama cewek, sekali dia nyaman, dia hanya akan bertahan sama cewek itu mulu.

Gak banyak cewek yang bisa mengerti dirinya dan menerima sikapnya itu. Hal inilah yang menjadikan keinginan untuk berpindah hati jarang banget terjadi. Oleh karena itu, kalau dia udah ngerasa nyaman dia bakal serius dengan perempuan tersebut, kalau bisa dan mungkin dia akan mempertahankan hubungan sampai ke pelaminan. Waw, fiks saya juga bakal nyari laki-laki cuek aja deh! Hehe...

5 dari 10 halaman

5. Lebih perhatian dari apa yang diperkiraan perempuan.

Ilustrasi Laki-Laki Cuek

Fakta yang juga jarang diketahui banyak perempuan adalah kenyataan laki-laki cuek yang perhatiannya ditunjukkan lewat tindakan. Bukan cari perhatian, tapi mereka cenderung malas untuk banyak bicara. Jadi kalo ada apa-apa, mereka lebih memilih langsung bertindak.

Hayo ngaku, hal ini juga kan yang membuat kamu terpikat? Misal, gak sengaja kamu ketemu teman kantor yang terbilang cuek bebek. Pas pulang kerja hujan turun, kamu lupa gak bawa payung. Dia meminjamkanmu payung dan dia bakal gak peduli saat dirinya sendiri kehujanan. Perempuan mana sih yang nggak baper kalo diginiin? Uwuu bangettt...

6 dari 10 halaman

6. Menyukai hal simpel dan anti ribet.

Ilustrasi Laki-Laki Cuek

Mungkin udah jadi kodratnya laki-laki akan malas berhadapan dengan perempuan yang ribetnya minta ampun. Nah, hal itu pula yang dirasakan lebih banyak oleh laki-laki tipe cuek ini. Baginya, " Jika sesuatu bisa disederhanakan, kenapa dibikin ribet?" . Konotasi ribet mungkin relatif ya. Namun, intinya ribet yang dimaksud adalah perempuan yang suka menyiksa diri sendiri.

Hal ini tentu bisa dalam bentuk penampilan atau caranya dalam mengambil solusi untuk permasalahan. Menurutnya, " cewek ribet yang gak peduli sama dirinya sendiri hingga rela menyiksa diri demi mempertahankan image-nya di mata orang lain adalah Big no buat laki-laki cuek!"

7 dari 10 halaman

7. Gak suka sama perempuan 'neko-neko'.

Ilustrasi Laki-Laki Cuek

Berbicara tentang cewek yang aneh alias  'neko-neko', jangankan buat memiliki hubungan yang lebih, sekedar memperhatikannya pun laki-laki cuek gak akan minat. Baginya, hal wajar dan gak terlalu mengundang perhatian itu menurutnya lebih nyaman daripada harus 'neko-neko'.

Tentu, laki-laki cuek juga punya kriteria 'neko-nekonya' masing-masing. Jadi, bersikap apa adanya saja sudah cukup baik dari segi penampilan, sikap, maupun pemikiran

8 dari 10 halaman

8. Peduli tapi dia lebih ke gengsinya.

Ilustrasi Laki-Laki Cuek

Tentu, gengsi sudah jadi alasan pertama bagi para laki-laki tpe cuek. Sebenarnya mereka peduli, tapi rasa gengsi jauh lebih besar dan mampu mengalahkan segalanya. jangan salah ya, malah cowok gengsi ini akan dapat menunjukkan rasa sayangnya dengan cara yang unik.

Misalnya nih, dia bilang gak suka nonton film romance, eh tapi diam-diam mau nemenin kamu buat nonton film romantis kesukaanmu. Walaupun pasca menonton reaksi dia terlihat kaku dan biasa saja, namun kita harus tetap memberikan apresiasi usaha dia loh.

9 dari 10 halaman

9. To the Point

Kalau kamu berharap laki-laki cuek bisa menangkap kode-kode darimu, BIG NO! Faktanya, laki-laki cuek justru lebih suka dengan sesuatu yang to the point. Jadi, daripada kamu capek memberikan kode-kode keras yang absurb, mending katakan saja secara langsung apa yang kamu maksud.

Walaupun to the point, kamu juga harus tetap mem-filter kata-kata yang kamu sampaikan ya guys. Pastikan untuk selalu menjaga perasaan Mas Pacar.

10 dari 10 halaman

10. Paling anti buat mengumbar kemesraan.

Ilustrasi Laki-Laki Cuek

Dear para perempuan, perlu diketahui juga salah satu alasan kenapa laki-laki suka cuek denganmu terutama saat sedang nge-date. Dia nggak suka mengumbar kemesraan di depan umum. Baginya, hubungan kalian berdua itu bukan yang bagus untuk dipertontonkan publik. Jadi, jangan heran dan kaget kalau dia terlihat nggak peduli denganmu saat kalian jalan berdua ya.

Nah, itulah beberapa fakta menarik laki-laki cuek yang jarang banget diketahui kebanyakan perempuan. Semoga kamu faham akan perasaan para laki-laki cuek ya. Hehe... Semoga kamu dan dia selalu diberikan jalan bahagia dalam urusan romansa. Semangat!

 

Beri Komentar