Jika Kita Merindukan Seseorang, Apakah Dia Juga Merindukan Kita?

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 13 September 2024 12:00
Jika Kita Merindukan Seseorang, Apakah Dia Juga Merindukan Kita?
Bila memang dia sama rindunya, lalu selanjutnya bagaimana? Bila ternyata dia tidak punya rasanya, apakah kamu akan baik-baik saja?

Ada saatnya kamu dan seseorang akan berpisah dan nggak bisa bertemu satu sama lain. Entah sedang dalam hubungan romantis atau platonik saja, kamu sering bertanya-tanya, bila kamu merindukan seseorang, apakah orang itu juga merindukan kamu?

Apakah perasaan rindu ini berbalas, atau hanya sepihak saja? 

 

1 dari 11 halaman

Jika Kita Merindukan Seseorang, Apakah Dia Juga Merindukan Kita?© 2024 shutterstock.com

Ketika Merindukan Seseorang, Apakah Orang Itu Juga Merasakan Hal yang Sama?

Meskipun orang itu nggak akan sadar, sangat mungkin dia akan merasakannya ketika kamu merindukannya, begitu pula sebaliknya. Hal itu bisa terjadi karena energi kamu bisa menjangkau mereka yang kemudian membentuk suatu perasaan di benak mereka.

Bisa jadi kamu merindukannya karena kalian lagi LDR dan susah bertemu secara langsung. Kamu dan orang itu akan merasa sulit untuk menahan kerinduan masing-masing dan butuh waktu untuk membiasakan diri. 

Nah, rasa saling merindukan yang cukup kuat itu nantinya bisa kalian rasakan satu sama lain bahkan ketika awalnya kamu sedang nggak memikirkannya. Nggak cuma ketika LDR, perasaan ini juga bisa muncul kalau kamu baru saja putus atau mungkin bahkan baru naksir sama dia.

2 dari 11 halaman

Jika Kita Merindukan Seseorang, Apakah Dia Juga Merindukan Kita?© 2024 shutterstock.com/Lewis Tse

Kalau kamu merindukan dan orang itu juga merindukan kamu, sebenarnya kalian bisa merasakannya. Mungkin cukup sulit karena kalian sedang nggak bersama dan kemungkinan tahu pasti karena dia memberi tahu kamu. Kalian akan saling mengalami tanda-tanda yang sama kalau kalian sedang merindukan satu sama lain. Nah, ini tanda-tanda yang bisa kamu ketahui.

Tiba-Tiba Bertemu Kembali

Ketika kamu dan orang itu sudah lama nggak bertemu dan tiba-tiba bertemu kembali secara nggak sengaja, bisa jadi kamu dan orang itu memang saling merindukan satu sama lain. Terlebih lagi kalau ternyata kamu atau dirinya memang nggak tinggal di sekitar tempat kalian bertemu. 

3 dari 11 halaman

Jika Kita Merindukan Seseorang, Apakah Dia Juga Merindukan Kita?© 2024 shutterstock.com

Muncul Kenangan tentang Kalian Berdua

Ketika kamu mengingat kembali kenangan saat menghabiskan waktu bersama orang itu, bisa menjadi pertanda kalau kamu dan orang itu saling memikirkan satu sama lain. Mungkin dia sedang mengingat kembali kenangan yang sama atau kamulah yang sedang memikirkannya, tetapi hal ini bisa jadi tanda kalian sedang saling merindukan.

Muncul dalam Mimpi Masing-Masing

Bukan hal yang aneh kalau kamu sering memimpikan orang yang kamu rindukan. Namun, kalau kamu sering memimpikan seseorang yang bahkan belum kamu pikirkan bisa jadi tanda kalau orang itu juga memikirkan kamu.

Bisa jadi kalian berdua sedang terpisah jauh, sehingga kamu hadir dalam mimpinya, begitu pula sebaliknya.

4 dari 11 halaman

Jika Kita Merindukan Seseorang, Apakah Dia Juga Merindukan Kita?© 2024 shutterstock.com

Suasana Mood yang Berubah-Ubah

Perubahan mood yang kamu rasakan bisa jadi tanda kalau orang itu sedang merindukanmu. Perasaan kuat yang dirasakan orang itu dalam hatinya bisa terkirim kepadamu lewat energi dari hatinya.

Bisa jadi kalian sedang merasakan suasana mood masing-masing sehingga bisa juga merasakannya.

Tersenyum Karena Memikirkannya

Saat kamu merindukan seseorang dan merasa bahagia karenanya, orang itu juga bisa merasakan hal yang sama. Orang itu tiba-tiba akan ikut tersenyum ketika melakukan hal-hal biasa dan nggak sedang memikirkan hal apapun.

Perasaan positif yang muncul mendadak dan membuat tersenyum bisa menandakan bahwa seseorang sedang punya suasana hati yang baik dan kamu bisa merasakannya, begitu pula sebaliknya.

5 dari 11 halaman

Jika Kita Merindukan Seseorang, Apakah Dia Juga Merindukan Kita?© 2024 shutterstock.com/MDV Edwards

Saling Membutuhkan Satu Sama Lain

Tanda selanjutnya kalau kamu dan orang itu saling merindukan adalah tiba-tiba kamu merasa sedang membutuhkan dia. Inilah yang juga orang itu rasakan saat ini dan bisa saja rasa membutuhkan yang dia rasakan sangat kuat hingga bisa kamu rasakan.

6 dari 11 halaman

Jika Kita Merindukan Seseorang, Apakah Dia Juga Merindukan Kita?© 2024 shutterstock.com/Chompoo Suriyo

Muncul dalam Lamunan Masing-Masing

Ketika kamu sedang mengerjakan sesuatu, pikiran kamu mungkin akan dipenuhi oleh banyak hal yang beragam. Mungkin tiba-tiba kamu akan memikirkan seseorang tentang apa yang mungkin mereka sedang lakukan.

Hal ini juga bisa kamu rasakan ketika ada seseorang yang merindukanmu karena dia muncul dalam lamunanmu tanpa sengaja.

7 dari 11 halaman

Jika Kita Merindukan Seseorang, Apakah Dia Juga Merindukan Kita?© 2024 shutterstock.com/Hananeko_Studio

Banyak Hal yang Mengingatkan dengan Masing-Masing

Ke mana pun kamu pergi, kamu akan merasa ada banyak hal yang bisa mengingatkanmu pada orang itu. Bisa jadi kamu bakal notice makanan favoritnya ketika sedang membeli makanan, atau ada buku favoritnya yang terpajang di toko buku.

Hal itu juga berarti bahwa seseorang yang merindukan kamu seakan “ memasuki” kehidupanmu dan tercermin pada segala sesuatu yang ada di sekelilingmu.

8 dari 11 halaman

Jika Kita Merindukan Seseorang, Apakah Dia Juga Merindukan Kita?© 2024 shutterstock.com/David Gyung

Nggak Sengaja Memanggil Orang Lain dengan Nama Masing-Masing

Menyapa orang lain dengan nama yang salah sebenarnya kurang sopan, seperti kalau kamu menyebut nama orang lain sebagai nama orang itu, begitu pula sebaliknya. Hal ini karena orang itu selalu ada dalam pikiranmu dan kamu nggak sengaja mengucap namanya.

Sebaliknya, ketika seseorang merindukanmu, dia ingin berada di dekatmu dan seakan “ memanggil” kamu dalam kejauhan.

9 dari 11 halaman

Jika Kita Merindukan Seseorang, Apakah Dia Juga Merindukan Kita?© 2024 shutterstock.com

Seakan Saling Mendengar Suara

Ketika kamu merindukan seseorang dan orang itu juga merindukanmu, mungkin kalian sama-sama nggak menyadarinya dan nggak sengaja mendengar suara masing-masing meskipun nggak lagi bareng.

Misalnya, kamu akan mengira mendengar suara orang itu di TV atau orang itu juga akan mengira kalau dia mendengar suaramu di keramaian, padahal keduanya sama-sama nggak nyata.

 

10 dari 11 halaman

Jika Kita Merindukan Seseorang, Apakah Dia Juga Merindukan Kita?© 2024 shutterstock.com

Merasa Ada Sesuatu yang Hilang

Seseorang yang merindukan kamu akan merasa ada sesuatu yang hilang dalam hidupnya, sama seperti apa yang kamu rasakan. Kamu merasakan bahwa kekosongan yang dia rasakan menjangkau satu-satunya orang yang bisa memperbaikinya, yaitu kamu.

Mungkin kamu dan dia sama-sama bertanya tentang perasaan ini, tetapi kalian akan sadar bahwa itu semua ada hubungannya dengan kalian.

11 dari 11 halaman

Jika Kita Merindukan Seseorang, Apakah Dia Juga Merindukan Kita?© 2024 shutterstock.com/CandyRetriever

Beberapa Hal yang Menjadi Sinkron

Ketika kalian saling merindukan satu sama lain, akan ada hal-hal yang kebetulan juga muncul dalam hidup kalian. Misalnya, kamu sedang menyanyikan sebuah lagu dan pada saat yang sama listening activity orang itu juga menunjukkan lagu yang sama.

Mengalami hal-hal yang sinkron bisa jadi tanda bahwa kalian merasa saling membutuhkan dan merasa rindu.

Terkadang akan muncul di pikiran kamu, “ Jika kita merindukan seseorang, apakah orang itu juga merindukan kita?” saat kamu sedang rindu dengan seseorang. Mungkin pikiranmu menganggap kalau hal seperti itu nggak mungkin, tetapi naluri kamu akan menganggap hal sebaliknya.

Selain itu, orang itu juga akan selalu teringat tentangmu kemana pun dia pergi. Kekuatan rasa rindu yang kalian ciptakan dan kirimkan satu sama lain bisa membuat hal itu mungkin terjadi.

Penulis : Aimee Mayza Aulia

Beri Komentar