Kenapa Kaum Millenial Lebih Suka Bekerja dari Rumah? Simak Alasannya

Reporter : Mila
Jumat, 17 Januari 2020 13:56
Kenapa Kaum Millenial Lebih Suka Bekerja dari Rumah? Simak Alasannya
Millenial dikenal dengan orang-orangnya yang suka kebebasan.

Belakangan ini marak dikalangan millenial tentang freelance atau pekerja lepas. Freelance atau pekerja lepas banyak diminati para kaum millenial lantaran jam kerja yang tidak terikat dan juga tidak harus berangkat ke kantor. Millenial memang terkenal dengan sifatnya yang tidak suka dikekang dalam urusan apapun, termasuk pekerjaan.

Tapi selain alasan di atas, kenapa kaum millenial lebih suka bekerja dari rumah?

1 dari 4 halaman

Lebih Produktif

Melansir popbela (17/1), bekerja di rumah membuat kita nyaman sehingga produktifitas pun lebih tinggi. Beda dengan di kantor yang penuh dengan tekanan sehingga kita bisa merasa 'ogah-ogahan' dalam menyelesaikan tugas kantor.  

2 dari 4 halaman

Punya Waktu Luang

Karena jam kantor yang tidak ditentukan, kamu jadi bisa mengatur sendiri waktumu untuk hal-hal lain. Seperti jalan-jalan atau berkumpul bersama teman. 

3 dari 4 halaman

Lebih Hemat

Dengan tidak perlu berangkat ke kantor, artinya kamu bisa lebih berhemat. Kamu tidak perlu membayar biaya transportasi, makan siang, dan camilan untuk di kantor.

4 dari 4 halaman

Mengurangi Konflik dengan Rekan Kerja

Sering bertemu dan berinteraksi dengan rekan kantor bisa menimbulkan konflik yang tidak diinginkan. Millenial biasanya kurang suka adanya masalah seperti itu, sehingga memilih untuk bekerja dari rumah.

Meskipun bekerja dari rumah terkesan gampang dan santai, kamu wajib disiplin dan berkomitmen mengenai pengumpulan pekerjaan dan tetap menjaga komunikasi dengan baik dengan rekan kerja meskipun jauh.

Beri Komentar