11 Kesalahan saat PDKT dengan Teman Sekantor yang Bikin Gebetan Auto Ilfeel!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 10 September 2024 10:00
11 Kesalahan saat PDKT dengan Teman Sekantor yang Bikin Gebetan Auto Ilfeel!
Saat PDKT dengan teman sekantor, jangan sampai kamu terlalu menunjukkan pencapaian, mengganggu pekerjaannya hingga cemburuan, deh!

Situasi cinta lokasi bisa terjadi ketika kamu berada dalam satu ranah yang sama, seperti di kantor. Saat perasaan itu datang, kamu akan segera melakukan PDKT dan menunjukkan tanda-tanda kalau kamu naksir dia. Sayang, banyak yang nggak menyadari beberapa kesalahan saat PDKT dengan teman sekantor yang bisa berpengaruh sama sesi pendekatan kalian.

Nah, Diadona akan membantu kamu agar bisa perhatiin beberapa kesalahan saat PDKT dengan teman sekantor, sehingga nggak akan kejadian sama kamu.

 

1 dari 9 halaman

Kesalahan saat PDKT dengan Teman Sekantor© 2024 shutterstock.com/giggsy25

Terlalu Terburu-Buru

Saat kamu melakukan PDKT dengan teman sekantor, pastikan jangan terburu-buru, ya!

Karena berusaha terlalu keras dan terburu-buru, gebetanmu bisa merasa risih dengan kebiasaan kamu yang selalu ingin berada di sisinya. Jadi, berusahalah untuk melakukan PDKT sesuai arusnya dan tetap sabar!

2 dari 9 halaman

Kesalahan saat PDKT dengan Teman Sekantor© 2024 shutterstock.com/Anutr Yossundara

Terlalu Sering Membahas Topik Pekerjaan

Membicarakan berbagai topik bersama gebetan adalah hal yang menyenangkan. Ngomongin soal pekerjaan sih boleh aja, tapi jangan terlalu sering ya! Ada banyak topik yang bisa kamu bahas dan bikin kalian lebih dekat, kok!

Ngomongin soal pekerjaan melulu bisa membuat dia lelah. Dia bisa merasa kamu malah cenderung seperti teman sekantor saja, bukan orang yang sedang berusaha PDKT.

Cemburuan

Rasa cemburu hadir karena perasaan sayang. Namun bila berlebihan, cemburu bisa membuat dia sesak seolah tidak bisa bernapas. Apalagi bila kamu mencemburui interaksi dia dengan lawan bicara di kantor. Padahal, interaksi tersebut terjadi karena kepentingan pekerjaan.

3 dari 9 halaman

Kesalahan saat PDKT dengan Teman Sekantor© 2024 shutterstock.com/tuaindeed

Memaksa Agar Bisa Membantu

Salah satu hal yang biasanya dilakukan buat dapetin hati gebetan adalah selalu membantu pekerjaannya. Sebenarnya, wajar kok teman sekantor membantu pekerjaan teman yang lain.

Namun, bisa jadi kesalahan saat PDKT dengan teman sekantor kalau kamu terlalu sering menawarkan bantuan hingga cenderung memaksa. Alih-alih merasa diperhatikan, dia bisa merasa nggak dihargai kemampuannya dan malah terkesan diremehkan.

4 dari 9 halaman

Kesalahan saat PDKT dengan Teman Sekantor© 2024 shutterstock.com/Urbanscape

Terlalu Show Off Pencapaian yang Didapat

Saat PDKT, wajar banget kok kalau kamu ingin membuat dia kagum. Caranya dengan menunjukkan pencapaian dan hal-hal yang membanggakan. Namun, jangan berlebihan ya!

Dia bisa memandangmu sebagai sosok yang sombong dan pamer. Bahkan, nggak cuma gebetan yang ilfeel, rekan sekantor yang lain mungkin juga merasa yang sama.

5 dari 9 halaman

Kesalahan saat PDKT dengan Teman Sekantor© 2024 shutterstock.com/fizkes

Mengesampingkan Pekerjaan

Kesalahan saat PDKT dengan teman sekantor ini cukup banyak terjadi. Jangan sampai karena kamu memprioritaskan segala hal tentang gebetanmu, pekerjaan yang sudah menjadi kewajiban malah dikesampingkan.

Sudah nggak tentu mendapatkan hati gebetan, kamu juga akan kesusahan manajemen waktu buat pekerjaanmu.

Selain itu, mengesampingkan pekerjaan karena mendahulukan gebetan akan membuat kamu jadi nggak produktif dalam bekerja. Performa kerja yang menurun tentunya akan berdampak pada pekerjaanmu dan juga dipandang buruk oleh gebetan.

6 dari 9 halaman

Kesalahan saat PDKT dengan Teman Sekantor© 2024 shutterstock.com/Rawpixel.com Related keywords

Keasyikan Mengajak Bicara saat Nggak Memperhatikan Pekerjaannya

Ketika lagi PDKT dengan seseorang, sering ngobrol dengan gebetan pasti menjadi hal yang menyenangkan. Namun, kalau kamu nggak peka dan terus-terusan bicara saat dia masih perlu menyelesaikan pekerjaannya, dia pasti akan merasa nggak nyaman banget. Rekan kerja yang ada di sekitarnya pun juga bisa terganggu dengan pembicaraan kamu.

Maka dari itu, kamu perlu memerhatikan situasi dan kondisi saat kamu mulai mengajaknya bicara. Hindari mengajak bicara saat dia dan rekan-rekan di sekitarnya masih sibuk berkutat dengan pekerjaannya. Bukannya tertarik dengan pembicaraanmu, dia malah merasa ilfeel duluan.

7 dari 9 halaman

Kesalahan saat PDKT dengan Teman Sekantor© 2024 shutterstock.com/Songsak C

Terlalu Sering PDA

Ada beberapa tipikal orang saat PDKT, mulai dari orang yang slow paced sampai yang cukup terburu-buru. Nggak jarang, orang yang terburu-buru akan berusaha mengajak gebetannya untuk melakukan hal-hal seperti orang pacaran seperti PDA atau memamerkan kemesraan di hadapan umum.

Kesalahan saat PDKT dengan teman sekantor ini cukup mudah bikin dia atau orang sekitar jadi ilfeel.

Nggak semua orang suka memamerkan kemesraan saat berada di antara banyak orang, baik masih masa PDKT maupun sudah resmi berhubungan. Ia bisa saja merasa malu karena sikap kamu yang terang-terangan menunjukkan rasa cintamu padanya di hadapan rekan kantor, apalagi kalian masih berada dalam tahap pendekatan.

8 dari 9 halaman

Kesalahan saat PDKT dengan Teman Sekantor© 2024 shutterstock.com/TZIDO SUN

Sering Lupa Waktu

Kita semua tahu kalau PDKT memerlukan usaha yang keras. Kamu pasti berusaha untuk bisa menempatkan diri dalam kesehariannya dengan menghabiskan waktu dengannya. Meski begitu, kamu juga perlu memperhatikan waktu yang tepat.

Jangan sampai kamu terkesan memaksa agar selalu berhubungan dengan gebetan sampai lupa waktu. Misalnya, kamu masih menghubungi dia di luar jam kerja dengan topik yang nggak urgent, padahal itu waktunya untuk beristirahat.

Ia akan merasa terganggu dan akan memandangmu sebagai orang yang nggak bisa menghargai waktu orang lain.

9 dari 9 halaman

Kesalahan saat PDKT dengan Teman Sekantor© 2024 shutterstock.com/tuaindeed

Cenderung Memaksa Mengantar Dia

Mengantar gebetan saat berangkat atau pulang kerja bukan hal yang asing dilakukan saat PDKT. Namun, kalau kamu terlalu berusaha keras agar gebetanmu bersedia diantarkan, bisa-bisa dia malah merasa nggak nyaman.

Walaupun kamu mungkin nggak masalah dan merasa menyenangkan, namun perhatikan boundaries yang dia berikan. 

Mengabaikan Teman-Temannya

Hidup gebetanmu nggak hanya terpusat pada seorang saja alias ia perlu menghabiskan waktu juga bersama orang terdekat seperti teman. Nah, nggak peduli dengan teman-teman gebetan jadi kesalahan saat PDKT dengan teman sekantor yang umum terjadi. Kalau kamu nggak memedulikan temannya dan sampai mengabaikannya saat kalian sedang bersama, kamu akan dapat kesan buruk dari gebetanmu.

Selain itu, kalau kamu secara nggak langsung menghadapkan dia pada pilihan agar harus mengesampingkan temannya, dia akan merasa nggak suka.

Kamu akan dianggap sebagai sosok yang nggak peka dan nggak paham pentingnya bersosialisasi dengan orang lain, padahal kalian masih dalam masa pendekatan.

Ternyata, ada banyak kesalahan saat PDKT dengan teman sekantor yang perlu dihindari demi mendapatkan hati gebetan. Maka dari itu, kamu bisa melakukan PDKT sesuai pace dan nggak berlebihan agar dia nggak ilfeel. Good luck buat PDKT-nya, Diazens!

Penulis : Aimee Mayza Aulia

 

Beri Komentar