Macam-Macam Bunga yang Cocok Jadi Buket Valentine, Cek Maknanya Buat Kodein Gebetan

Reporter : Wuri Anggarini
Sabtu, 1 Februari 2020 21:00
Macam-Macam Bunga yang Cocok Jadi Buket Valentine, Cek Maknanya Buat Kodein Gebetan
Mau tahu apa aja macam-macam bunga yang cocok jadi buket Valentine spesial kamu? Sekalian cek maknanya buat kodein si dia nih!

Atmosfer bulan penuh cinta langsung terasa begitu bulan Februari tiba. Mini market, mall, sampai banyak online shop mulai menebarkan tema kado Valentine. Pastinya bikin kamu jadi semakin wondering dan berpikir keras menyiapkan kado spesial apa yang bisa menggambarkan isi hati dan perasaanmu kepada si dia, kan?

Kalau lagi bingung menyiapkan kado apa buat Valentine nanti, macam-macam bunga bisa jadi pilihan yang tepat, lho. Sifatnya universal dan yang pasti masing-masing jenisnya punya makna mendalam yang bisa menggambarkan perasaanmu kepada si dia. Mau tahu apa aja macam-macam bunga yang cocok jadi buket Valentine spesial kamu? Sekalian cek maknanya buat kodein si dia nih!

1 dari 10 halaman

Mawar

©Shutterstock

Kalau lagi berpikir keras macam-macam bunga apa yang cocok jadi hadiah buat gebetan, mawar pastinya jadi pilihan nomor satu. Bunga yang satu ini udah dikenal secara umum sebagai simbol cinta dan romantisme. Jadi, nggak heran kalau mawar berhasil menjadi pilihan utama yang bikin jatuh cinta.

Bunga mawar juga punya banyak pilihan warna, mulai dari merah, putih, kuning, biru, sampai pink. Kamu bisa membuat buket cantik dari beraneka warna mawar buat kodein seberapa cintanya kamu dengan si dia. Kalau mau yang lebih spesial, selipkan kartu yang mencerminkan isi hatimu. Wow, layak dicoba banget kan?

2 dari 10 halaman

White Lily

Asal kamu tahu, ada banyak macam-macam bunga yang cocok jadi buket spesial saat hari Valentine tiba. Salah satunya adalah white lily alias bunga lily putih yang punya makna simbol cinta murni dan ketulusan. Bunga ini memang banyak dijumpai saat acara pemakaman, tapi juga bisa digunakan sebagai hadiah buat mengungkapkan seberapa tulusnya perasaanmu buat si dia.

Nah, ada trik tersendiri dalam membuat buket bunga white lily kamu agar lebih spesial jika dibandingkan macam-macam bunga lainnya. Gunakan pita putih dan hijau untuk memberikan kesan simpel. Tapi jika ingin terlihat lebih mewah, kamu bisa menggunakan kertas bunga warna-warni yang menampilkan kesan ceria dan menarik. Jangan lupa kasih ke gebetan saat Valentine tiba, siapkan diri melihat reaksinya!

3 dari 10 halaman

Peony

©Shutterstock

Mau kado valentine kamu makin spesial dengan macam-macam bunga nggak biasa buat si dia? Peony bisa jadi pilihan yang pas. Bunga yang satu ini ternyata punya banyak makna dan jadi simbol istimewa dalam kebudayaan Tiongkok. Bagi bangsa tersebut, peony melambangkan kesejahteraan dan rasa hormat. Bentuknya yang cantik juga membuat peony jadi simbol kecantikan.

Seiring berkembangnya zaman, peony juga bertransformasi menjadi salah satu dari macam-macam bunga yang melambangkan cinta dan romantisme. Secara lebih khusus, peony menggambarkan rasa cinta yang terbentuk dari dua orang asing yang baru saja kenal, tapi langsung merasakan adanya chemistry di antara mereka. Cocok banget nih jadi kode buat gebetan yang kamu rasa jatuh cinta pada obrolan pertama!

4 dari 10 halaman

Krisan Merah

Kalau ingin mencari macam-macam bunga dengan warna cerah sebagai kado Valentine buat gebetan, krisan merah bisa jadi pilihan yang tepat. Bunga yang satu ini tampak lovely dengan warnanya yang merah menyala dan ternyata menyimpan makna yang banyak. Menurut legenda, nama krisan atau chrysanthemum sendiri berasal dari bahasa Yunani yaitu Chrysos yang berarti emas, dan Anthemon yang punya makna bunga.

Krisan merah sendiri melambangkan banyak hal, mulai dari persahabatan, energi, hingga rasa cinta dan passionate. Jadi, kalau kamu pengen kasih kode ke gebetan tentang perasaan cintamu yang begitu kuat buatnya lewat macam-macam bunga, krisan merah bakal jadi pilihan yang paling tepat. Gimana, ada yang berani coba?

5 dari 10 halaman

Tulip Merah

Masih ada lagi macam-macam bunga yang cocok jadi buket Valentine buat kodein si dia. List selanjutnya adalah tulip merah. Bunga yang identik dengan negeri Belanda ini menyimpan banyak makna, termasuk cinta! Tulip merah adalah simbol dari cinta sejati. Menurut legenda, dulu ada seorang pria bernama Farhad yang jatuh cinta dengan seorang puteri cantik bernama Shirin. Sayangnya, sebelum ia bisa menyatakan cinta kepada sang puteri, ia mendengar kabar kalau sang puteri meninggal dunia. Farhad pun bunuh diri dan jasadnya menjelma menjadi bunga tulip merah.

Selain itu, tulip merah juga menggambarkan cinta yang membara atau ungkapan rasa setia kepada orang yang dicintai. Pas banget nih jadi kode ke gebetan kalau kamu ingin kodein siap mencintainya sepenuh hati dan bakal jadi orang yang setia selalu. Nah, ternyata ada macam-macam bunga buat menggambarkan perasaanmu kan?

6 dari 10 halaman

Aster

©Shutterstock

Macam-macam bunga yang bisa dijadiin kode buat si dia saat Valentine selanjutnya adalah aster. Bunga yang satu ini sudah dikenal menjadi bagian dari legenda bangsa Yunani karena berhubungan dengan dewa-dewi. Aster sendiri berasal dari bahasa Yunani yang memiliki makna ‘bintang’. Bahkan, bangsa tersebut punya kebiasaan membakar aster untuk mengusir arwah jahat.

Kalau Valentine ini kamu ingin memberikan kode ke si dia jika kamu siap menanti pintu hatinya terbuka dengan penuh kesabaran dan rasa cinta, aster jadi bunga yang tepat. Pasalnya, macam-macam bunga yang satu ini melambangkan kesabaran, cinta, dan juga sisi elegan. Siapkan buket bunga aster yang cantik saat Valentine nanti, lalu bersiaplah menggetarkan hatinya dengan ketulusan dan kesabaran yang kamu miliki.

7 dari 10 halaman

Daffodil

Salah satu dari macam-macam bunga yang tumbuh dan mempercantik musim semi, daffodil ternyata memiliki banyak makna yang tersirat di dalamnya. Bunga yang satu ini menjadi perlambang kreativitas, inspirasi, kenangan, dan memaafkan. Nggak hanya itu saja, bunga ini juga punya makna penting dalam berbagai kebudayaan di dunia. Mulai dari simbol keberuntungan bagi masyarakat Tiongkok, simbol harapan di Perancis, dan simbol kebahagiaan bagi masyarakat Jepang.

Jika ingin mencari macam-macam bunga yang bisa menggambarkan betapa kamu menghargai setiap momen dan kenangan yang sudah dilalui bareng gebetan, buket bunga daffodil bisa jadi alternatif yang tepat. Bunga cantik berwarna kuning ini pasti langsung menarik perhatiannya dan bikin dia makin baper denganmu!

8 dari 10 halaman

Anggek

Mempersembahkan bunga anggrek menjadi buket tanda cinta buat si dia? Why not! Anggrek menjadi salah satu dari macam-macam bunga yang ternyata juga menjadi perlambang cinta. Sebagai bunga yang memiliki spesies dan jenis paling banyak, anggrek ternyata menjadi bagian dari kebudayaan bangsa Yunani dan kaum Aztec sejak ribuan tahun yang lalu.

Di antara macam-macam bunga yang ada, anggrek memiliki makna cinta yang menjurus pada rayuan. Jadi, kalau kamu lagi pengen kodein gebetan, jangan cuma bermodal sepikan aja. Biar lebih jitu, bawakan bunga anggrek saat Valentine nanti. Dijamin bisa bikin si dia bahagia!

9 dari 10 halaman

Carnation

©Shutterstock

Didominasi dengan warna pink dan putih yang cantik, carnation juga bisa menjadi alternatif macam-macam bunga untuk buket Valentine biar kelihatan beda. Bunga ini juga hadir di berbagai budaya di dunia. Mulai dari bangsa Korea yang menjadikan carnation sebagai lambang keberuntungan bagi seorang gadis, masyarakat Tiongkok yang menghadirkan bunga tersebut dalam acara pernikahan, hingga masyarakat di era Victoria yang memaknai carnation sebagai lambing pemuja rahasia! Wah, cocok banget buat kamu yang selama ini cuma bisa berani sayang tapi nggak pernah berani bilang.

Lebih jauh lagi, carnation menjadi lambang cinta yang murni, ketulusan, dan rasa kagum terhadap sosok yang dicintai. Banyak makna yang bisa digambarkan dari bunga yang satu ini, kalau kamu kira-kira cocok yang mana ya?

10 dari 10 halaman

Gardenia

Hadir dalam warna putih yang cantik, gardenia juga menjadi salah satu dari macam-macam bunga yang cocok jadi buket saat Valentine. Bunga tersebut menjadi simbol kemurnian dan sweetness. Nggak heran jika gardenia sering menjadi bahan baku pembuatan parfum karena aromanya yang begitu manis.

Kalau memberikan kode buat gebetan dengan bunga gardenia, tandanya kamu ingin dia tahu jika perasaanmu padanya tulus banget. Wah, bisa jadi alternatif buat cara nyepik gebetan yang nggak biasa, kan?

Ada banyak macam-macam bunga yang bisa jadi buket Valentine spesial buat si dia. Pastikan cari tahu maknanya biar nggak salah kode, ya!  

Beri Komentar