21 Panggilan Sayang Untuk Pacar Dalam Bahasa Korea, Biar Kayak di Drakor nih

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Kamis, 20 Juni 2024 18:43
21 Panggilan Sayang Untuk Pacar Dalam Bahasa Korea, Biar Kayak di Drakor nih
Bahasa Korea memang sedang ngetren banget saat ini dan sering digunakan anak muda. Kamu juga bisa menggunakannya dalam memanggil kekasih lho.

Ada beberapa panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa Korea yang bisa kamu gunakan untuk memanggil si dia. Seperti kita tahu saat ini, segala hal yang berbau Korea Selatan tengah booming di Indonesia. Mulai dari budaya, sisi entertainment, kuliner, wisata, hingga bahasanya sekalipun.

Karena tertarik dengan negaranya, tidak sedikit orang-orang yang belajar bahasa Korea. Mulai dari bahasa keseharian, hingga yang expert sekalipun. Banyak juga kelas atau kurus bahasa Korea yang bisa kamu ikuti.

Karena tengah booming, tidak sedikit pasangan yang mengaplikasikan bahasa Korea dalam hubungan asmara mereka. Contohnya seperti menggunakan bahasa Korea sebagai panggilan sayang untuk pasangan.

Biar kayak di drakor-drakor, berikut ini adalah beberapa panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa Korea yang perlu kamu ketahui.

1 dari 5 halaman

Efek Menggunakan Panggilan Sayang kepada Pacar

panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa Korea© shutterstock.com

Ada banyak manfaat atau nilai plus ketika kamu menggunakan panggilan sayang kepada pacar. Berikut ini adalah beberapa manfaat tersebut:

Mengurangi Stres

Mendengar panggilan sayang dari pasangan dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. Ini memberikan rasa nyaman dan aman, yang penting untuk kesejahteraan emosional.

Meningkatkan Komunikasi

Panggilan sayang dapat memperbaiki komunikasi antara pasangan. Ketika seseorang merasa dicintai dan dihargai, mereka lebih cenderung terbuka dan jujur dalam komunikasi mereka.

Menguatkan Ikatan Emosional

Panggilan sayang membantu memperkuat ikatan emosional antara pasangan. Kata-kata tersebut menandakan kedekatan dan keintiman, membuat kedua belah pihak merasa lebih dekat secara emosional.

Meningkatkan Kebahagiaan

Panggilan sayang dapat membuat pasangan merasa dihargai dan dicintai. Hal ini dapat meningkatkan perasaan bahagia dan kepuasan dalam hubungan.

Menunjukkan Kasih Sayang

Menggunakan panggilan sayang adalah cara sederhana namun efektif untuk menunjukkan kasih sayang dan perhatian. Ini bisa menjadi tanda bahwa pasangan saling peduli dan menghargai satu sama lain.

Maka dari itu, tidak ada salahnya dong kamu memanggapil pacar dengan panggilan dari negara lain, seperti Korea Selatan. Berikut ini adalah beberapa panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa Korea yang bisa kamu gunakan.

2 dari 5 halaman

panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa Korea© shutterstock.com

1. Ae-in

Panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa Korea yang pertama yaitu Ae-in. Ae-in dalam bahasa Korea memiliki arti " pacar" atau " kekasih" . Panggilan ini bisa digunakan untuk pacar laki-laki atau perempuan.

2. Anae

Penggilan sayang berikutnya yaitu Anae. Dalam bahasa Korea, Anae berarti " istri" . Panggilan ini digunakan oleh seorang suami untuk menyebut atau merujuk kepada istrinya.

3. Baolggul

Panggilan sayang Baolggul memiliki arti yang sama dengan " honey" atau " sweetheart" dalam bahasa Inggris. Baolggul umum banget digunakan untuk memanggil pasangan.

4. Bubu

Panggilan Bubu merupakan singkatan dari Yeobo. Yeobo memiliki arti yaitu " sayang" atau " cintaku" .

5. Buin

Berikutnya ada panggilan sayang Buin. Buin memiliki arti sebagai " istri" atau " nyonya" dalam bahasa Korea. Panggilan ini digunakan dalam situasi yang terbilang formal.

3 dari 5 halaman

panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa Korea© shutterstock.com

6. Jagiya atau Chagiya

Jagiya juga bisa menjadi panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa Korea lho. Jagiya atau Chagiya digunakan laki-laki dan perempuan untuk memanggil kekasihnya.

7. Nae sarang

Panggilan satu ini memiliki arti " cintaku" atau " kekasihku" . Nae Sarang biasa digunakan untuk memanggil pasangan di Korea.

8. Nampyeon

Nampyeon biaa digunakan istri untuk memanggil suami.

9. Oppa

Oppa merupakan panggilan dalam bahasa Korea yang sering kita dengar. Oppa biasa digunakan perempuan untuk memanggil laki-laki yang lebih tua dari mereka.

10. U-ri Kang-a-ji

U-ri memiliki arti " kita" atau " kami" , sedangkan Kang a-ji berarti " anjing" atau " puppy" . Jadi, U-ri Kang-a-ji bisa menjadi panggilan yang akrab atau manis.

4 dari 5 halaman

panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa Korea© shutterstock.com

11. Yeobo

Sempat disinggung secara singkat di atas, Yeobo jadi panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa Korea yang berarti " sayang" atau " terkasih" . Yeobo biasa digunakan oleh pasangan suami istri atau mereka yang masih pacaran.

12. Aegi atau Aegiya

Aegi atau Aegiya memiliki arti yang sama dengan " baby" dalam bahasa Inggris.

13. Dangshin

Secara harafiah, Dangshin memiliki arti yaitu " kamu" . Namun, Dangshin juga sering digunakan untuk memanggil pasangan dengan penuh kasih sayang.

14. Gwiyomi

Panggilan sayang Gwiyomi mulai populer pada tahun 2013 yang berasal dari lagu berjudul " Kiyomi Song" . Gwiyomi sendiri dalam bahasa Korea mengacu pada tingkah laku yang lucu, imut, atau menggemaskan.

15. Gongjunim

Gongjunim artinya ratuku atau permaisuriku. Panggilan sayang ini sering diucapkan kepada perempuan yang dihormati atau dianggap spesial, seperti pacar.

5 dari 5 halaman

panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa Korea© shutterstock.com

16. Naekkeo

Dalam bahasa Korea, Naekkeo memiliki arti " milikku" atau " punyaku" . Naekkeo sering kali digunakan dua sejoli untuk saling memanggil satu sama lain.

17. Nam-chin

Nam-chin merupakan panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa Korea yang merupakan singkatan dari Namja Chingu. Namja Chingu berarti pacar laki-laki.

18. Nae Mirae

Panggilan sayang satu ini memiliki arti yang unik, yaitu " masa depanku" . Panggilan ini merujuk pada kekasih yang akan menjadi masa depannya.

19. Wangjanim

Wangjanim merupakan panggilan berarti " pangeranku" atau untuk orang yang lebih terhormat. Namun, di era modern seperti saat ini, Wangjanim biasa digunakan untuk memanggil pacar laki-laki.

20. Seo-bang-nim

Seo-bang-nim merupakan panggilan untuk suami seara formal. Panggilan ini biasa digunakan oleh istri untuk suaminya.


21. Yeo-chin

Panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa Korea yang terakhir yaitu Yeo-chin. Yeo-chin merupakan singkatan dari Yeoja Chingu yang berarti pacar perempuan.

Itulah beberapa panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa Korea yang bisa kamu gunakan. Semoga setelah menggunakan panggilan sayang, Diazens dan pasangan makin mesra ya.

Beri Komentar