13 Inspirasi Prewedding Adat Jawa dengan Hijab untuk Kesan Glamour dan Timeless

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Kamis, 13 Juni 2024 19:58
13 Inspirasi Prewedding Adat Jawa dengan Hijab untuk Kesan Glamour dan Timeless
Preewedding adat Jawa dengan hijab adalah perpaudan antara prinsip religius dan nilai tradisional. Memadukan keduanya akan menghasilkan foto yang elegan dan anggun.

Prewedding dengan adat Jawa mengenakan hijab adalah kombinasi yang indah dan bermakna karena memadukan nilai-nilai tradisional dengan prinsip-prinsip religius modern. Konsep adat Jawa dengan hijab bisa menunjukkan kalau tradisi dan agama bisa berjalan beriringan. Pakaian adat Jawa yang dikenal dengan keeleganannya, dikombinasikan dengan hijab akan membuat penampilan jadi lebih anggun dan unik.

Kreatifitas saat ini yang beragam juga nggak akan membuat hasil foto kamu jadi monoton dan itu-itu aja.

Berikut beberapa inspirasi prewedding adat Jawa hijab yang bisa kamu terapkan bersama pasangan di foto prewedding. Langsung saja disimak, ya!

 

1 dari 8 halaman

Prewedding Adat Jawa Hijab Serba Putih

Prewedding Adat Jawa Hijab Serba Putih© 2024 instagram.com/exotica_photo.id

Inspirasi prewedding adat Jawa hijab yang satu ini didominasi oleh warna putih yang merupakan warna andalan untuk prewedding. 

Nah, kamu bisa mengenakan kebaya kutubaru berwarna putih dan selendang merah yang dipadukan dengan hijab berwarna sama, sedangkan pasanganmu bisa mengenakan beskap dan blangkon yang senada. Teruntuk pose, pose duduk anggun berikut ini menambah kesan elegan pada foto prewedding kamu.

2 dari 8 halaman

Prewedding Adat Jawa Hijab Modern

Prewedding Adat Jawa Hijab Modern© 2024 instagram.com/dwiphotography8.studio

Selain warna full putih, warna monokrom juga turut menjadi favorit bagi pasangan yang melakukan prewedding adat Jawa hijab. Kalau kamu memilih konsep yang satu ini, kamu bisa coba lakukan sesi foto di studio indoor dengan background corak abu-abu yang dipenuhi oleh dekorasi jarik yang terpajang dan bunga-bunga kering.

Kebaya yang dipilih bukan kebaya biasa, melainkan kebaya kontemporer dengan lengan ala batwing yang menampilkan sisi anggun pemakainya. 

 

Prewedding Adat Jawa Hijab Outdoor Simple

Prewedding Adat Jawa Hijab Outdoor Simple© 2024 instagram.com/idda.wedding/

Selain memanfaatkan studio indoor, kamu bisa mencoba untuk melakukan sesi foto prewedding adat Jawa hijab di luar ruangan. Pilihlah spot foto yang bisa menunjukkan kesan tradisional seperti koridor bangunan yang bernuansa beige dengan hiasan lampu antik.

3 dari 8 halaman

Prewedding Adat Jawa Hijab Tema Alam

Prewedding Adat Jawa Hijab Tema Alam© 2024 instagram.com/restuortu.jpg

Inspirasi sesi foto prewedding outdoor yang satu ini menampilkan kesan alam yang kuat karena didominasi oleh warna hijau yang menyegarkan. Berpose tersenyum sambil berpegangan tangan, kamu dan pasanganmu bisa memilih halaman rumput yang ada di rumah tradisional.

4 dari 8 halaman

Prewedding Adat Jawa Hijab Nuansa Merah

Prewedding Adat Jawa Hijab Nuansa Merah© 2024 instagram.com/dwiphotography8.studio

Warna merah kerap dianggap sebagai lambang keberanian dan kekuatan. Kebaya berwarna merah dapat memancarkan keindahan sekaligus kemewahan pemakainya. Padukan dengan background ornamen Jawa yang kuat dalam foto prewedding studio untuk menghasilkan potret yang memikat.

Prewedding Adat Jawa Hijab Modern Merah© 2024 instagram.com/moment_studiophoto

Untuk kesan glamour nan elegan, pilih tema merah dan putih dengan pose fierce. Ekspresi berikut ini kayaknya cocok banget untuk kamu yang punya Bitchy Resting Face, nih! Merah dan putih adalah warna yang sangat kontras. Baju merah bakalan sangat menonjol di latar belakang putih, menarik perhatian langsung kepada subjek dalam foto yakni kamu dan pasangan

5 dari 8 halaman

Prewedding Adat Jawa Hijab Kocak

Prewedding Adat Jawa Hijab Kocak© 2024 FD Photography

Mengambil konsep adat Jawa dengan hijab sebagai foto prewedding nggak mengharuskan kamu berpose anggun kok! Tiru aja pose Ria Ricis dan Teuku Ryan dalam prewedding mereka di atas, di mana mereka berpose kocak, kesan yang melekat dalam kepribadian Ricis.

6 dari 8 halaman

Prewedding Adat Jawa Hijab ala Lesti dan Rizky Billar

Prewedding Adat Jawa Hijab ala Lesti dan Rizky Billar© 2024 teinmiere

Nah kalau prewedding adat Jawa dengan hijab yang dipilih Lesty dan Rizky Billar ini menggunakan konsep yang sederhana banget! Yang membuatnya tampil glamour adalah kebaya yang digunakan.

Kebaya glamor yang digunakan Lesti ini dihiasi dengan detail-detail seperti bordir, payet, yang memberikan kesan elegan dan mewah. 

7 dari 8 halaman

Prewedding Adat Jawa Hijab Aesthetic

Prewedding Adat Jawa Hijab Aesthetic© 2024 Kayanaphotography

Tak harus bernuansa adat, melalukan prewedding dengan kostum adat Jawa di studio modern juga tak kalah cantik! Manfaatkan kepiawaian fotografer untuk menghasilkan foto estetik dengan pemainan efek cahaya.

Prewedding Adat Jawa Hijab Aesthetic© 2024 Kayanaphotography

Dalam sebuah foto, efek blur bisa menciptakan berbagai kesan yang mendalam dan artistik. Seperti pada foto ini di mana sosok calon pengantin perempuan yang diblur, memberikan kesan yang lembut dan dreamy. Efek ini emang sering digunakan dalam foto prewedding atau potret untuk menambahkan sentuhan emosional dan intim

8 dari 8 halaman

Prewedding Adat Jawa Hijab Sederhana

Prewedding Adat Jawa Hijab Sederhana© 2024 Kayanaphotography

Pilihan kebaya pada prewedding kali ini sangatlah sederhana, tapi mampu menciptakan kesan yag kuat dari pose, efek blur dan pemilihan warnanya. Prewedding hijab adat Jawa yang satu ini nih cocok banget untuk kamu yang nggak mau ribet sewa kostum. Cukup gunakan blouse atau kemeja serta kain jarik.

Prewedding Adat Jawa Hijab Sederhana© 2024 Bastah Visual

Pilihan yang tak kalah menarik adalah kebaya klasik yang membuat foto prewedding kamu akan timeless! Pilih lokasi foto yang mendukung konsep kamu, juga pencahayaan dan efek warna yang digunakan.

Prewedding Adat Jawa Hijab Sederhana© 2024 instagram.com/studiocitraraya

Inspirasi prewedding adat Jawa hijab yang bisa jadi pertimbangan kamu adalah memilih nuansa hitam dan cokelat yang umumnya digunakan pada acara-acara adat Jawa. Pilihlah studio indoor yang turut menampilkan kesan hitam dan cokelat pada background agar terlihat match.

Nah, berikut beberapa inspirasi adat Jawa hijab yang bisa kamu pilih sebagai konsep foto prewedding bersama pasangan nanti. Dari beberapa pilihan diatas, mana yang akan kamu coba bersama pasangan?

Penulis : Aimee Mayza Aulia

Beri Komentar