11 Inspirasi Prewedding dengan Baju Hitam yang Glamour sekaligus Fun!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 19 September 2024 00:00
11 Inspirasi Prewedding dengan Baju Hitam yang Glamour sekaligus Fun!
Baju hitam ngasih kesan elegan, klasik dan timeless! Prewedding dengan baju hitam emang ngasih kesan seius, jadi kamu bisa padukan dengan konsep yang fun!

Buat sebagian pasangan, prewedding dengan menggunakan baju hitam adalah solusi untuk kamu yang nggak pede dengan warna-warna terang. Prewedding dengan baju hitam memancarkan aura keanggunan, misteri, dan romansa yang intim. Mulai dari busana casual hingga bertema mafia, prewedding dengan baju hitam menawarkan beragam konsep yang bisa kamu sesuaikan dengan kepribadian kalian.

Yuk dapatkan ide foto prewedding yang menawan, dengan simak artikel ini selengkapnya ya!

1 dari 12 halaman

Prewedding Baju Hitam Namun Ceria dengan Tambahan Bunga yang Colourful

Prewedding Baju Hitam Namun Ceria dengan Tambahan Bunga yang Colourful© 2024 instagram.com/byjatidiriono/

Ide yang satu ini bisa kamu contoh ya dari prewedding Hanggini dan Lutfi Aulia. Mereka memakai baju hitam, dengan Hanggini menggunakan dress hitam dan Lutfi menggunakan jas dan celana hitam serta kemeja putih. 

Buat ngasih kesan fun, gunakan properti berupa bunga warna-warni.

2 dari 12 halaman

Prewedding Baju Hitam dengan Adat Melayu

Prewedding Baju Hitam dengan Adat Melayu© 2024 instagram.com/the.monostudio/

Baju adat melayu memiliki model yang simpel, namun terlihat anggun, elegan, dan manis dalam bersamaan. Bahkan juga ada beberapa kalangan artis yang menggunakan baju ini untuk baju lebarannya tahun 2024 ini. Nah, sepasang baju adat melayu dengan warna hitam ini sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai baju prewedding. 

Aura kalian akan terpancar maksimal. Ditambah dengan kain songket bordiran emas sebagai pelengkapnya. Tampilanmu dan pasangan dalam prewedding ini akan sangat menawan dan berkelas!

3 dari 12 halaman

Prewedding Baju Hitam Adat Jawa dengan Kebaya Beludru

Prewedding Baju Hitam Adat Jawa dengan Kebaya Beludru© 2024 instagram.com/the.monostudio/

Tentunya tidak ketinggalan dong yang satu ini. Salah satu pilihan prewedding baju hitam adalah kebaya bludru dengan model kutubaru adat Jawa. Untuk pasanganmu bisa menggunakan beskap berwarna hitam pula. Dilengkapi dengan aksesooris berwarna emas, seperti bros, anting dan juga cincin. Tak lupa dipermanis dengan hint selendang dengan warna merah.

4 dari 12 halaman

Prewedding Baju Hitam Casual Semi-Formal

Prewedding Baju Hitam Casual Semi-Formal© 2024 instagram.com/jwpicture_/

Tampilan baju hitam yag casual nggak jadi soal. Yang terpenting adalah kemampuan fotografermu bermain konsep, gaya dan juga cahaya. Intip deh inspirasi prewedding dengan baju hitam berikut yang sederhana namun terlihat mahal dan berkelas, bukan?

Prewedding Baju Hitam Casual© 2024 instagram.com/inper_/

5 dari 12 halaman

Prewedding dengan Dress Hitam dan All Black Suit di Jalanan

Prewedding dengan Dress Hitam dan All Black Suit di Jalanan© 2024 instagram.com/estoria_photography/

Meskipun foto prewedding outdoor dengan pemandangan yang indah dan menawan, keindahan dan keromantisan kalian berdua juga tidak akan kebanting kok. Karena dengan kamu menggunakan pakaian serba hitam, dress dan all black suit ini kalian berdua akan menjadi titik fokus atau highlight dalam foto ini.

6 dari 12 halaman

Prewedding Baju Hitam Estetik dengan Tambahan Balon Berwarna Hitam

Prewedding Baju Hitam Estetik dengan Tambahan Balon Berwarna Hitam© 2024 instagram.com/the.monostudio/

Kalau kamu bosan dengan konsep prewedding yang gitu-gitu aja. Kamu bisa memadukan dress hitam dengan sentuhan putih, dan juga jas hitam dengan kemeja putih, lalu menambahkan balon berawarna hitam. 

Konsep ini menawarkan nuansa modern, edgy, unik, preweddingmu akan menjadi berkesan. Selain itu juga tentunya terlihat estetik, dengan berbagai macam ukuran balon, seakan-akan menampilkan karya pameran seni atau art gallery.

7 dari 12 halaman

Prewedding Baju Hitam dengan Veil

Prewedding Baju Hitam dengan Veil© 2024 instagram.com/piwan_wan/

Foto preweddingmu akan terliha sangat romantis dengan memakai outifit yang serasi. Menggunakan baju hitam, sepatu putih yang sama. Lalu berjalan di pinggir pantai membawa lentera dan membentangkan veil yang estetik.

Langit senja menuju petang juga menjadi kuncinya.

8 dari 12 halaman

Prewedding Gaun Hitam Glamour

Prewedding Gaun Hitam Glamour© 2024 instagram.com/inper_/

9 dari 12 halaman

Prewedding Baju Hitam Bertema Bold

Prewedding Baju Hitam Bertema Bold© 2024 instagram.com/dimzphotography/

 Dengan konsep prewedding ini, prewedding kalian akan terkesan intim dan berani dengan riasan bold dan cahaya yang menyorot. Selain itu, cahaya ini juga membuat kesan romantis dan lekat, karena seakan-akan semua mata hanya tertuju pada kalian. Dengan begitu, pakaian, aksesoris, dan riasan yang kalian pakai akan terlihat jelas. Selain itu, dengan riasan bold ini juga akan menampilkan kesan yang seksi dan elegan.

10 dari 12 halaman

Prewedding Baju Hitam Bertema Cermin

Prewedding Baju Hitam Bertema Cermin© 2024 instagram.com/sipstudiophotography_

Cermin dimanfaatkan untuk menampilkan ruang tanpa batas dan bebas dengan pantulan langit. Memakai pakaian serba hitam lengkap dengan hand gloves hitam ini untuk menampilkan kesan elegan, dramatis, dan  misterius. Kamu bisa gunakan aksesoris kalung mutiara, untuk memperindah dan mempermanis tampilanmu.

11 dari 12 halaman

Prewedding Baju Hitam ala Mafia

Prewedding Baju Hitam ala Mafia© 2024 instagram.com/sipstudiophotography_

Gaya prewedding dengan baju hitam ala mafia ini terinspirasi dari kehidupan mafia klasik yang penuh dengan glamor, misteri, dan kekuasaan. Calon pengantin pria memakai setelan jas hitam sementara calon pengantin perempuan memaai gaun hitam yang elegan dengan potongan yang menojolkan kesan glamour.

Tips untuk kamu jika ingin prewedding baju hitam, jangan lupa mix and match aksesoris pelengkap yang cocok ya, sesuai dengan kesan yang ingin kalian tampilkan.

Penulis : Fuzta Azma Ummi Izzah

12 dari 12 halaman

Beri Komentar