10 Tanda Cowok Introvert saat lagi Jatuh Cinta

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 11 Juli 2024 07:00
10 Tanda Cowok Introvert saat lagi Jatuh Cinta
Saat cowok introvert jatuh cinta, mereka akan cenderung keluar dari zona nyamannya, mau mengawali obrolan, senang menghabiskan waktu sama kamu dan berani mencoba hal baru

Di balik keheningannya, terkadang dalam diri cowok introvert tersimpan perasaan cinta yang mendalam. Mungkin kamu akan menemukan hal unik dan baru saat mengetahu ada seorang cowok introvert jatuh cinta ke kamu. Bagi mereka pun jatuh cinta bisa menjadi pengalaman yang unik dan penuh tantangan loh.

Berbeda dengan cowok ekstrovert yang mudah mengekspresikan perasaannya, cowok introvert cenderung lebih membutuhkan waktu lebih lama untuk membuka diri untuk seseorang.

Mereka mungkin merasa canggung untuk mengungkapkan perasaannya secara langsung, dan lebih memilih untuk menunjukkan rasa cintanya melalui tindakan dan perhatian kecil atau mungkin malah memendamnya sendiri. Makanya, tanda cowok introvert jatuh cinta akan bereda dengan tanda cowok lagi jatuh cinta pada umumnya.

Kira-kira apa ya tandanya atau gerak gerik yang ditunjukkan oleh cowok introvert saat mereka jatuh cinta ke seseorang? Yuk Temukan jawabannya dalam artikel Diadona ini ya!

1 dari 10 halaman

Tanda Cowok Introvert lagi Jatuh Cinta© 2024 shutterstock.com/Q88

Mulai melakukan " kegiatan ekstrovert"  

Cowok Introvert yang sedang jatuh cinta, akan menjadi seseorang yang rela melakukan hal atau kegiatan di luar kebiasaannya. Biasanya dia lebih suka menghabiskan waktunya sendiri, namun, jika dia sudah tertarik dan jatuh cinta ke kamu, dia akan melakukan “ kegiatan ekstrovert” demi menyenangkanmu dan membuatmu tertarik padanya. Contohnya, dia rela menemanimu menonton konser musik yang penuh dengan orang dan bising itu. 

Jangan lupa apresiasi langkah kecilnya ini ya! Karena pasti tidak mudah keluar dari zona nyamannya.

2 dari 10 halaman

Tanda Cowok Introvert lagi Jatuh Cinta© 2024 shutterstock.com

Menunjukkan Sisi Rapuhnya

Sebenarnya si introvert tuh orang yang punya mental dan perasaan bagaikan kulit bayi yang sensitif. Biasanya batin dan pikiran mereka selalu berisik, jadi mereka cenderung menjadi orang yang mudah overthinking. Jadi orang-orang introvert itu cenderung rapuh loh! 

Tapi mereka pandai menyembunyikannya, jadi jika kamu mulai melihat, dan dia mau membagikan cerita, atau mau membuka dirinya yang rapuh itu ke kamu, itu tandanya dia benar-benar mencintaimu. Karena dia tidak akan melakukannya pada orang yang tidak dia anggap penting 

3 dari 10 halaman

Tanda Cowok Introvert lagi Jatuh Cinta© 2024 shutterstock.com/Dean Drobot

Mengawali Interaksi dan Percakapan Denganmu

Biasanya seorang introvert itu akan sulit memulai interaksi dan percakapannya dengan orang lain. Karena mereka biasanya cenderung susah akrab dan menemukan topik, sebab mereka terlalu gugup dan takut berbicara.

Tapi ketika seorang cowok introvert sedang jatuh cinta dia akan berusaha untuk menjalin interaksi dengan sering. Meskipun dia harus selalu memikirkan topik pembicaraan. 

Ini adalah bentuk perhatiannya untukmu. Meskipun mereka mungkin tidak bisa mengungkapkan perasaannya secara lugas dan ekpresif. 

4 dari 10 halaman

Tanda Cowok Introvert lagi Jatuh Cinta© 2024 shutterstock.com/Ranta Images

Mulai Lebih Terbuka ke Kamu

Si cowok introvert itu tidak terlalu suka bicara, jadi mereka terkenal sedikit bicara dan cenderung diam. Apalagi jika harus bercerita pada orang lain. Tapi ketika dia merasa nyaman denganmu dan rasa cinta itu timbul, dia akan menjadi orang yang mau membuka diri.

Jadi dia akan menjadi orang yang berbeda dari biasanya, dia akan memulai bercerita dan berbicara jujur denganmu. Bahkan mungkin bisa dikatakan kosa kata yang diucapkan saat bersamamu itu semakin banyak. 

Karena yaa biasanya cowok introvert itu tidak bisa terbuka dengan orang lain. Mungkin dia juga akan menjadi orang yang sedikit “ cerewet” mulai dari menceritakan hal yang penting tentang dirinya, hingga hal-hal yang tidak penting dan sepele. Itu tandanya selain nyaman dia juga percaya kamu.

 

 



5 dari 10 halaman

Tanda Cowok Introvert lagi Jatuh Cinta© 2024 shutterstock.com/Krakenimages.com

Menjadi Orang yang Tak Terduga

Terkadang seorang yang introvert itu punya dunia dan pemikirannya sendiri. Jadi mungkin saja dia akan menjadi orang yang tak kamu duga melakukan suatu hal tak terduga. Bisa saja dia akan memendam perasaannya dalam kurun waktu yang lama, padahal kalian sudah lama menjadi teman dekat.

Mungkin juga akan ada perubahan perilaku dalam dirinya, dan dia bisa saha tiba-tiba memberikanmu kejutan romantis, meskipun sedang tidak ada peringatan hari spesial apapun.

Tunggu hal tak terduga yang akan cowok introvert saat dia jatuh cinta, mungkin kamu akan kaget dan geleng-geleng kepala.

6 dari 10 halaman

Tanda Cowok Introvert lagi Jatuh Cinta© 2024 shutterstock.com/Krakenimages.com

Seringkali Salah Tingkah 

Meskipun sepertinya kamu nggak ngapa-ngapain tapi dia bisa loh langsung salah tingkah karena semua perilakumu, padahal kamu melakukan hal yang normal yang biasa kamu lakukan.

Tentu saja kamu beranggapan bahwa semua orang yang sedang jatuh cinta akan salah tingkah, namun kamu akan langsung melihatnya secara jelas saat si introvert jatuh cinta. Dia akan berpikir keras saat bertemu kamu, jadi mungkin dia akan gagap dan senyum-senyum sendiri gitu. Lucu deh.

7 dari 10 halaman

Tanda Cowok Introvert lagi Jatuh Cinta© 2024 shutterstock.com/Odua Images

Senang Menghabiskan Waktu Denganmu

Bagi seorang cowok introvert, menghabiskan waktu di luar rumah adalah hal yang melelahkan. Jadi mereka biasanya akan cenderung menghindari kegiatan di luar rumah.

Namun jika cowok introvert jatuh cinta dia bakal jadi orang yang senang menghabiskan waktu denganmu. Meskipun itu akan menghabiskan energi dan jiwa sosialnya. Tapi apapun akan dia lakukan demi kamu, dan demi mendapatkan hatimu.

Alasan lainnya juga karena dia tidak mau jauh-jauh dari kamu. Dan dia mau selalu ada di dekatmu. Mungkin saja dia akan mengajakmu menonton film, library date, atau hanay sekedar duduk di taman melihat pemandangan sekitar.

8 dari 10 halaman

Tanda Cowok Introvert lagi Jatuh Cinta© 2024 shutterstock.com/Bangkok Click Studio

Mau Mencoba Hal Baru Asalkan Bersamamu 

Bagi orang yang introvert hal baru adalah suatu hal yang tak pasti, jadi mereka akan  cenderung takut dan tidak menyukai hal itu. Namun, ketika seorang cowok introvert menyukaimu, dia akan bersedia untuk mencoba hal-hal yang kamu sukai, meskipun itu hal baru baginya dan bahkan jika itu bukan minat utamanya.

Misalnya kamu menyukai olahraga ekstrem seperti naik gunung, dia akan berusaha untuk menyukainya dan pergi bersamamu. Yang dia pikirkan hanya dia akan melakukan apapun yang bisa membuat kamu bahagia

9 dari 10 halaman

Tanda Cowok Introvert lagi Jatuh Cinta© 2024 shutterstock.com/stockphoto mania

Perhatiannya Akan Terfokus Padamu

Biasanya dia akan berfokus pada dirinya sendiri, dan cenderung tidak terlalu memperhatikan orang lain. Namun, jika cowok introvert sedang jatuh cinta, perhatiannya sepenuhnya akan terfokus ke kamu loh. Itu tandanya dia memiliki cinta yang tulus untukmu.

Dia akan menjadi sosok pendengar yang baik, dan seseorang yang sangat perhatian. Dia mungkin akan mengingat detail hal-hal kecil tentangmu. Intinya dia akan berusaha untuk membuatmu nyaman,  merasa dihargai dan berharga untuk dia. 

10 dari 10 halaman

Tanda Cowok Introvert lagi Jatuh Cinta© 2024 shutterstock.com/theshots.co

Tidak Lagi Memiliki 'Filter'

Introvert terkenal dengan dengan sifatnya yang tertutup dan sedikit pilih-pilih serta berhati-hati dalam bertindak ataupun berbicara. Namun, jika dia menganggapmu sebagai seseorang yang penting dan berharga dalam hidupnya, cowok introvert ini tak lagi memiliki " filter" alias akan mengatakan dan melakukan apapun yang mereka inginkan tanpa perlu berpikir ulang dan berhati-hati.

Baginya kamu adalah zona aman dan nyaman, jadi dia akan percaya sepenuhnya padamu. 

Jaga kepercayaannya ya! Jangan di sia-siakan!

Penulis : Fuzta Azma Ummi Izzah

Beri Komentar