10 Tanda Dia Punya Pacar Selain Kamu, Jangan Sampai Terkecoh, ya!

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Kamis, 5 September 2024 15:00
10 Tanda Dia Punya Pacar Selain Kamu, Jangan Sampai Terkecoh, ya!
Dia jarang ngajak ketemuan, tak lagi tertarik berkomunikasi, menjaga jarak. Mungkin saja dia bukan cuman selingkuh, tapi punya pacar selain kamu.

Pernah nggak sih kamu merasa ada sesuatu yang aneh yang dia sembunyikan? Bahkan sampai mempengaruhi mood hubungan kalian? Perasaan curiga dan gelisah menghantui, membuatmu bertanya-tanya, "Apakah dia selingkuh?"

Ini bisa jadi insting yang menunjukkan tanda si dia punya pacar selain kamu. 

Pastinya rasa cemburu itu membuatmu ketakutan bahkan hingga sedih karena perasaan yang perih tak menentu itu. Tapi jangan jangan terburu-buru mengambil kesimpulan ya!

Coba kenali pertandanya dan amati gerak-geriknya. Yuk simak dalam rangkuman Diadona di bawah ini yang mungkin bisa kamu jadikan pertimbangan untuk menilai perilakunya akhir-akhir ini.

 

1 dari 10 halaman

Tanda Dia Punya Pacar Selain Kamu© 2024 shutterstock.com

Sering Berbohong

Jika dia jadi sering berbohong, bisa jadi ini  tanda kalau ada sesuatu yang dia sembunyikan. Mungkin saja ada orang lain yang mengisi harinya. 

Dengan dia tidak jujur, itu berarti memang ada sesuatu yang dia tutupi agar kamu tidak tau. Misalnya dia pamit pergi untuk nongkrong dengan teman lelakinya, namun ternyata semua itu tidak benar. Nah, bisa saja dia sedang hang out dengan yang lain, bukan?

Kalau memang kebohongannya bukan karena punya pacar selain kamu, nah, apakah kamu bisa mengatasi kebohongannya terus menerus bila kamu memutuskan bersama dengannya?

2 dari 10 halaman

Tanda Dia Punya Pacar Selain Kamu© 2024 shutterstock.com

Dia Jarang Ngabari Kamu

Dia sering menghilang tanpa kabar. Mungkin dia akan beralibi bahwa dia akhir-akhir ini sedang sibuk. Tapi, nih diazens, perlu kamu tau nih, jika kamu memang prioritasnya, sudah seharusnya dia selalu mengabari kamu, agar kamu tidak khawatir. 

Bila kamu berarti baginya, dia akan menyempatkan waktunya untuk mengabarimu. Namun bila tidak, mungkin nggak sih karena dia sedang fokus dengan yang lainnya?

3 dari 10 halaman

Tanda Dia Punya Pacar Selain Kamu© 2024 shutterstock.com

Gerak Gerik Aneh Terlihat dari Dirinya

Jika kamu merasa ada perilaku yang aneh, dan tak beres dari dia, seperti dia jadi orang yang mudah marah, mudah tersinggung dan dingin ke kamu. Wajib kamu waspadai, mungkin itu menjadi tanda awal kalau si dia punya pacar selain kamu.

Atau mungkin belum menjadi pacar, tapi memang sedang ada orang yang dekat dan membuatnya tertarik.

Karena perubahan perilaku pada pasangan itu, menjadi petunjuk umum, ada yang pasanganmu tutupi dari kamu. Coba kamu cari tau lebih dalam lagi, deh!

 

4 dari 10 halaman

Tanda Dia Punya Pacar Selain Kamu© 2024 shutterstock.com

Kalian Jarang Berkomunikasi

Dia lebih sering diam dan menghindar baik saat chat atau komunikasi langsung. Mungkin aja nih dia melakukan itu karena  dia sudah mulai bosan dan tidak tertarik berkomunikasi dengan kamu.

Dan jika kamu dapati ternyata dia tidak begitu saat bersama dengan temannya, ya bisa jadi dia sudah lost interest ke kamu. Nah, ini bisa jadi karean ada orang lain yang udah menarik perhatiannya.

 

5 dari 10 halaman

Tanda Dia Punya Pacar Selain Kamu© 2024 shutterstock.com

Sering Menolak saat Diajak Bertemu

Saat pasangan berselingkuh, dia akan menjadi orang yang sibuk. Jadi dia akan sering menolak saat kamu ajak bertemu. Kenapa? Karena bertemu denganmu sudah bukan merupakan hal yang menyenangkan untuk dia.

 

 

6 dari 10 halaman

Tanda Dia Punya Pacar Selain Kamu© 2024 shutterstock.com

Menjaga Jarak Denganmu

Saat ada orang lain yang menjaga jarak dengankamu, itu tandanya sedang ada hati yang dia jaga. Tapi, kalau yang menjaga jarak dengan kamu adalah pacarmu sendiri, ini wajib kamu curigai, apa artinya sedang ada hati lain yang dia jaga?.

Dia mengurangi dan menghindari kontak fisik dengan kamu. Dilansir dari kompas, dikatakan oleh Diana Mikas, seroang pelatih kehidupan dan cinta, bahwa tanda pertama pasangan sedang naksir orang lain, adalah dia mulai menjauhimu. Jaraklah yang menjadi jawaban atas keresahan dan kekhawatiranmu dalam hubungan kalian akhir-akhir ini.

 

7 dari 10 halaman

Tanda Dia Punya Pacar Selain Kamu© 2024 shutterstock.com

Tak Sengaja Memanggilmu dengan Nama Orang Lain

Jika melihat positifnya, mungkin dia memang tiba-tiba saja menyebutkan nama orang itu tanpa sengaja, dan tanpa berpikir. Namun, jika ini terjadi tak hanya sekali, itu tandanya dia sedang memikirkan orang itu.

Coba kamu tanyakan padanya, siapakah orang itu. Jika dia tidak mau merespon, maka coba kamu stalk sosial medianya, ataupun tanyakan pada teman dekatnya. 

 

8 dari 10 halaman

Tanda Dia Punya Pacar Selain Kamu© 2024 shutterstock.com

Tidak Peduli Pada Hubungan Kalian

Acuh tak acuh adalah sikap yang ditunjukkan saat seseorang tidak tertarik dengan suatu hal itu. Begitu pula, jika dia tidak peduli pada hubungan kalian, mau merenggang, atau bertengkar hebat, itu tandanya dia sudah kehilangan minat dan perhatiaanya dalam hubungan yang kalian jalin ini.

 

9 dari 10 halaman

Tanda Dia Punya Pacar Selain Kamu© 2024 shutterstock.com

Ada Perubahan dalam Penampilannya

Jika dia menjadi orang yang berbeda, mulai dari style, fashion pakaian, gaya rambut, atau parfum yang dia pakai. Mungkin dia sedang berusaha menarik perhatian orang lain.

Istilahnya dia sedang meraskan puber kedua, dia berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hati dan cinta orang lain, karena dia ingin menciptakan kesan yang baik pada orang itu.

Jadi jangan geer dulu, belum tentu itu dia lakukan untuk kamu. Bisa jadi untuk orang lain, atau pacarnya yang lain.

10 dari 10 halaman

Tanda Dia Punya Pacar Selain Kamu© 2024 shutterstock.com

Menarik Diri

Saat pasanganmu sedang dekat dengan orang lain, dia akan menjadi orang yang tertutup. Maka jangan heran jika dia jarang berbagi cerita tentang apapun ke kamu, jawabannya singkat, dan dia lebih memilih diam saat kamu ajak bicara yang serius.

Itu tandanya saat ini emosionalnya terbagi, jadi dia tak lagi bisa fokus sepenuhnya padamu. 

Beberapa tanda si dia punya pacar selain kamu, yang sudah Diadona sebutkan di atas, itu tidak selalu jadi tanda yang pasti ya! 

Tapi kamu juga harus tetap waspada ya. Jika kamu merasa curiga dengan gerak-gerinya, maka jangan ragu untuk berbicara dan buka komunikasi dengan pasanganmu untuk tau kebenarannya. Bicarakan dengan hati yang tenang dan terbuka, lalu carilah solusi bersama untuk menyelesaikan masalah ini ya.

Ingat, kamu berhak untuk dicintai dan dihormati!

Penulis : Fuzta Azma Ummi Izzah

 

Beri Komentar