10 Tanda Kamu dan Pasangan Sefrekuensi, Bekal Hubungan jadi Langgeng dan Seru!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 20 Juli 2024 11:00
10 Tanda Kamu dan Pasangan Sefrekuensi, Bekal Hubungan jadi Langgeng dan Seru!
Pasangan yang sefrekuensi biasanya dikenal punya hubungan yang romantis dan bikin kamu lebih berkembang secara personallity, lho! Ditandai dengan selera humor yang sama, saling mendukung dan lainnya

Punya pasangan yang sefrekuensi adalah suatu keberuntungan. Adanya kesamaan di antara kalian bisa jadi dasar keharmonisan hubungan biar tetap romantsi dan bikin pribadi kamu jadi lebih baik.

Menurut laman web Marriage, punya pasangan yang sefrekuensi bakal bikin kamu seperti merasakan sesuatu yang “klop” atau cocok banget dengan pasanganmu. Baik kamu dan pasanganmu sama-sama merasakan hubungan emosional yang mendalam, kenyamanan, dan bisa jadi diri sendiri dengan sepenuhnya.

Menjadi pasangan yang sefrekuensi nggak berarti kamu dan pasanganmu punya sifat, hobi, minat, dan pandangan yang sama 100%, lho! Seperti yang dituliskan dalam web Verywell Mind, artinya, kamu dan pasanganmu punya berbagai kesamaan yang bisa membuat kalian menjalani hubungan dengan baik dan siap menghadapi masalah bersama.

Kamu juga bisa mengamati apakah kamu dan pasanganmu adalah pasangan yang serasi dan sefrekuensi lewat beberapa ciri-ciri di bawah ini. Langsung saja, check it out!

 

1 dari 10 halaman

Ciri Pasangan Sefrekuensi© 2024 shutterstock.com/Twinsterphoto

Punya Banyak Kemiripan

Kalau kamu punya beragam kemiripan dengan pasanganmu, ini bisa jadi tanda kalian adalah pasangan yang sefrekuensi. Dilansir dari laman web Womens Health, ada sebuah studi dari Wellesley College dan University of Kansas bahwa sebenarnya kita seperti “ terprogram” buat menginginkan orang lain yang berpikiran sama.

Kesamaan yang ada di antara kamu dan pasanganmu akan membuat kalian punya cara atau gaya yang sama dalam menghadapi berbagai hal dalam hidup. Selain itu, pasangan dengan banyak kemiripan juga punya semangat kerja sama seperti tim yang tinggi dan menghargai satu sama lain.

2 dari 10 halaman

Ciri Pasangan Sefrekuensi© 2024 shutterstock.com/Prostock-studio

Selera Humor yang Sama

Ciri selanjutnya dari pasangan yang sefrekuensi adalah kalian punya selera humor yang sama. Kalian biasa sama-sama tertawa ketika melihat salah satu tipe humor atau sama-sama merasa garing pada tipe lawakan yang lain.

Menertawakan sesuatu hal yang lucu bersama-sama bisa membuat hubungan kalian semakin seru karena sama-sama membuat kalian terhibur dan bahagia. 

3 dari 10 halaman

Ciri Pasangan Sefrekuensi© 2024 shutterstock.com/Mongkolchon Akesin

Jadi Support System

Pasangan yang sefrekuensi tentunya saling menyemangati dan mendukung pasangannya buat mencapai impian dan tujuan masing-masing. Hal ini menunjukkan kalau kalian sama-sama menghargai space masing-masing dan ingin melihat pasangannya bisa semakin berkembang dan sukses.

Nggak cuma memperkuat ikatan hubungan kalian, saling mendukung Impian masing-masing juga bisa mendorong kalian sama-sama produktif. Lagipula, hubungan yang sehat itu adalah hubungan yang bisa bikin kalian jadi orang yang lebih baik. 

 

4 dari 10 halaman

Ciri Pasangan Sefrekuensi© 2024 shutterstock.com/Kamara Studio

Menghargai Satu Sama Lain

Saling menghargai adalah salah satu kunci agar hubungan bisa tetap berjalan dengan harmonis. Misalnya, kamu dan pasanganmu berbicara dengan sopan, bersikap tanpa membuat salah satu dari kalian tersinggung, serta nggak memaksakan pendapat masing-masing. 

Selain itu, sikap menghargai ini bisa memberi kesan kalau kalian sama-sama memberi ruang untuk mengekspresikan diri secara bebas. Kalian berdua memperlakukan satu sama lain dengan setara dan sama-sama ingin menghormati batasan yang dimiliki masing-masing. 

5 dari 10 halaman

Ciri Pasangan Sefrekuensi© 2024 shutterstock.com/Lee Charlie

Jarang Mengirim Teks Satu Sama Lain

Eits, jangan salah! Bisa jadi, kamu dan pasanganmu mungkin lebih memilih buat berkomunikasi secara telepon atau bertemu secara langsung dibandingkan lewat teks. Kalau melalui pesan teks, perasaan atau kata-kata yang mau kamu sampaikan pada pasangan nggak bisa tergambarkan dengan jelas karena hanya berbentuk tulisan.

Berkirim pesan teks dalam keadaan sering juga mudah membuat pasangan merasakan jenuh ketika membaca deretan kata-kata. Meskipun jarang berkomunikasi lewat pesan teks, hubungan kalian masih bisa tetap langgeng dan romantis dengan komunikasi lewat media lain.

6 dari 10 halaman

Ciri Pasangan Sefrekuensi© 2024 shutterstock.com/Dragon Images

Punya Rasa Saling Percaya

Kepercayaan adalah salah satu landasan penting dari suatu hubungan. Kalian sama-sama menghargai kejujuran, terbuka satu sama lain, dan nggak meragukan pasangannya bagaimanapun kondisinya. 

Tanpa kepercayaan, hubungan nggak akan bisa berjalan lancar dan punya banyak risiko terjadi konflik. 

 

7 dari 10 halaman

Ciri Pasangan Sefrekuensi© 2024 shutterstock.com/Dragon Images

Pengertian Satu Sama Lain

Pengertian satu sama lain bukan cuma berarti kamu tahu semua tentang pasanganmu dan sebaliknya. Lebih lanjut, kamu dan pasanganmu benar-benar memahami dan mengerti tentang Impian, ketakutan, dan motivasi hidupnya.

Kamu dan pasanganmu akan saling mengerti bagaimana diri kalian akan bertindak atau bereaksi dalam situasi tertentu, sehingga bisa saling memaklumi. Selain itu, kalian berusaha untuk membantu satu sama lain ketika kesulitan menghadapi suatu rintangan. 

8 dari 10 halaman

Ciri Pasangan Sefrekuensi© 2024 shutterstock.com/interstid

Menghadapi Konflik dengan Sehat

Dalam setiap hubungan, ada saatnya kamu dan pasangan akan menghadapi masalah atau konflik. Nah, pasangan yang sefrekuensi bakal sama-sama punya keinginan buat menghadapi konflik dengan sehat, tanpa menimbulkan konflik tambahan lainnya.

Kamu dan pasanganmu akan punya pemikiran yang mirip dalam menyelesaikannya. Misalnya berargumen dengan hormat, saling mendengarkan, saling mengusahakan solusi yang nggak merugikan pasangannya dan nggak akan menyimpan dendam. 

 

9 dari 10 halaman

Ciri Pasangan Sefrekuensi© 2024 shutterstock.com/Mongkolchon Akesin

Menghargai Space Masing-Masing

Menghargai space satu sama lain berarti memahami dan menghargai kepentingan pribadi dan kemandirian yang dimiliki masing-masing. Kalian sama-sama punya prinsip agar space itu nggak akan diubah atau dipengaruhi oleh pasangannya, alias menerima dengan apa adanya.

Hal ini bisa berbentuk membebaskan pasangan buat melakukan hobinya, menghabiskan waktu bersama teman tanpa kamu, atau sekadar merasa aman tanpa terancam ketika mau memutuskan sesuatu. 

10 dari 10 halaman

Ciri Pasangan Sefrekuensi© 2024 shutterstock.com/PKStockphoto

Memikirkan Masa Depan Bersama

Memiliki tujuan hidup dan masa depan bersama adalah salah satu ciri pasangan yang sefrekuensi dan jadi faktor penting buat memastikan keberhasilan hubungan jangka panjang. Kalian berdua sama-sama mencoba buat menyamakan tujuan dan prioritas hidup yang dimiliki demi menggapai masa depan bersama, baik untuk masing-masing maupun  hubungan kalian.

Selain itu, hal ini bisa dilihat dari tujuan hidup kamu dan pasanganmu yang sama meskipun kalian masih punya cita-cita pribadi yang juga ingin diwujudkan. Ini menunjukkan kalau kalian nggak cuma memberi space masing-masing seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tetapi juga ingin membangun masa depan bersama.

Itu dia beberapa ciri pasangan yang sefrekuensi. Adanya kemiripan antara kamu dan pasanganmu membuat kalian punya kebiasaan atau cara yang sama ketika melakukan atau menghadapi sesuatu dalam hidup kalian. Apakah kalian termasuk salah satunya?

Penulis : Aimee Mayza Aulia

Beri Komentar