13 Tanda Teman Sekantor Naksir Kamu, dari Tatapan Mata hingga Bahasa Tubuh

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 7 Agustus 2024 20:09
13 Tanda Teman Sekantor Naksir Kamu, dari Tatapan Mata hingga Bahasa Tubuh
Saat teman sekantormu naksir, dia mungkin akan menujukkan bahasa tubuh yang seolah ingin lebih dekat, tatapan mata lebih intens, curi kesempatan untuk dekat sama kamu.

Pernahkah kamu merasa ada yang berbeda dengan salah satu teman sekantor? Ada tingkah laku dan perhatiannya yang membuatmu bertanya-tanya, "Apa dia naksir aku ya?”. Kamu terlalu malu untuk bertanya pada orang lain, jadi kamu memutuskan untuk searching apa tanda-tandanya di internet.

Rasa penasaran ini wajar, lho!

Di lingkungan kantor, terkadang sulit membedakan mana yang sekedar baik dan mana yang diam-diam menyimpan rasa. Tapi jangan khawatir! Artikel ini akan membantumu mengenali tanda-tanda teman sekantor yang mungkin lagi naksir kamu.

Dari siluet samar di balik layar komputer sampai senyum tersembunyi di balik tumpukan kertas, Diadona akan mengupas berbagai petunjuk yang mungkin terlewatkan.

 

1 dari 9 halaman

Tanda Teman Sekantor Naksir Kamu© 2024 shutterstock.com/MaeManee

Tatapannya Sedikit Berbeda Saat Menatapmu

Perhatiin deh, apakah tatapan matanya berbeda saat menatapmu? Jadi lebih intens, lama, dan juga melembut? 

Dilansir dari Bustle, Tiffany Toombs seorang pakar bahasa tubuh, mengatakan bahwa saat menyukai seseorang, kamu akan tertarik untuk melihatnya lebih lama. Ibaratnya nih, 24 jam tak akan cukup untuk memandangnya. Saat teman sekantor naksir kamu, kamu akan melihat dia lebih sering menatap kamu, dan curi-curi pandang tanpa alasan. 

Kontak mata bisa menjadi cara bagi seseorang untuk mengkomunikasikan perasaan cintanya tanpa harus mengatakannya secara langsung, lho!

2 dari 9 halaman

Tanda Teman Sekantor Naksir Kamu© 2024 shutterstock.com/Ranta Images

Selalu Siap Menjadi 911-mu

Jika rekan kerja atau teman kantormu itu naksir ke kamu, dia pasti akan bersedia dan selalu siap sedia membantumu kapan saja. Dia selalu ingin jadi orang yang bisa kamu andalkan. Karena buat dia, cara sederhana tersebut adalah peluang untuk lebih dekat dan menjalin hubungan denganmu.

Ingat ya, kalau kamu nggak ada perasaan padanya, jangan manfaatkan effortnya untuk kepentingan kamu doang!

Sering Menggoda dan Menjahilimu

Menggoda dan jahil sama kamu adalah tanda yang jelas kalau teman sekantormu itu naksir kamu. Sebab menurutnya adalah sesuatu yang menyenangkan melihat reaksimu. Terlebih dengan cara ini kamu bisa notice keberadaan dia.

3 dari 9 halaman

Tanda Teman Sekantor Naksir Kamu© 2024 shutterstock.com/TORWAISTUDIO

Sering Memujimu

Baik hal kecil ataupun besar, dia akan menjadi orang yang sering mengapresiasi dan memujimu tentang apapun itu. Bisa jadi tentang pekerjaan, pakaian, barang, ataupun hal kecil yang kamu lakukan. Seremeh kamu mendorong atau merapikan kembali meja dan kursi kerjamu.

Tertawa Berlebihan

Dia tertawa buat semua lelucon kamu, bahkan pada lelucon yang menurut kamu nggak lucu. Dia terlihat menikmati banget waktu-waktu bersama dengan kamu.

 

4 dari 9 halaman

Tanda Teman Sekantor Naksir Kamu© 2024 shutterstock.com/PrasitRodphan

Bahasa Tubuh Positif

Bahasa tubuhnya menunjukkan kalau dia tertarik sama kamu, mulai dari condong ke arahmu, selalu menunjukkan keinginan untuk dekat secara fisik. Dia juga akan lebih sering tersenyum dengan senyum lebar atau senyum malu-malu, lalu dia mungkin juga akan terlihat gugup dan canggung bahkan terlihat gelisah.

Curi-curi Kesempatan Buat Bisa Kerja Bareng Kamu

Dia akan curi-curi kesempatan buat bisa kerja bareng kamu karena dia nggak mau jauh dari kamu. Yup, meskipun itu berarti dia harus mengerjakan tugas tambahan. Tapi menurutnya hal itu akan worth it banget dengan kesempatan buat dia bisa bersama kamu terus.

Pertama, kamu mungkin bakalan berpikir kalau ini adalah bentuk kebaikan hatinya, Namun lama-lama kamu akan menyadari bahwa ada perasaan lain di balik sikapnya.

 

5 dari 9 halaman

Tanda Teman Sekantor Naksir Kamu© 2024 shutterstock.com

Selalu Berusaha Bikin Kamu Tertawa

Ada pepatah yang menyebut kalau suara tertawa orang yang kita suka adalah nada terindah di dunia. Apalagi, dia nggak akan mau melihat kamu sedih atau murung. 

Jadi dia akan selalu berusaha bikin kamu tertawa meskipun dengan candaan random. Dia akan membuat lelucon, atau memancing dengan tebak-tebakan receh. Pokoknya apapun akan dia lakukan biar kamu bisa kembali tersenyum, tertawa, bahagia, dan nyaman ada di dekatnya.

6 dari 9 halaman

Tanda Teman Sekantor Naksir Kamu© 2024 shutterstock.com/tuaindeed

Memperlakukanmu Beda Dari yang Lain

Perlahan, kamu akan menyadari kalau sikapnya kepadamu berbeda dengan yang dilakukannya untuk orang lain. Mulai dari lebih memberikan perhatian lebih dari urusan pekerjaan hingga personal.

7 dari 9 halaman

Tanda Teman Sekantor Naksir Kamu© 2024 shutterstock.com/Makistock

Tiba-tiba Memperhatikan Penampilan

Nah, tanda lainnya ketika teman sekantormu naksir kamu adalah dia tiba-tiba mulai memperhatikan penampilannya. Mulai dari lebih selektif dengan baju yang dipakai, lebih rapi, memakai parfum lebih banyak dari biasanya, dan lainnya. 

Sebab dia berusaha membuat kamu tertarik, untuk meningkatkan kepercayaan dirinya selagi bersamamu dan pengen menunjukkan sisi terbaik dari dirinya.

8 dari 9 halaman

Tanda Teman Sekantor Naksir Kamu© 2024 shutterstock.com

Mencari Kesempatan buat Ngajak Kamu Pergi di Luar Jam Kerja

Menghabiskan waktu dengan kamu adalah hal yang menyenangkan buat dia, jadi dia akan terus mengusahakannya. Saat teman sekantor kamu naksir, dia akan ngajak kamu pergi di luar jam kerja, seperti nonton atau bahkan mencari alasan apapun agar kamu mau pergi dengannya.

Tapi jika kamu merasa belum nyaman untuk bertemu secara personal di luar berdua dengan teman kantormu itu, maka tolaklah dengan halus ya. Sebisa mungkin jangan menyakiti hatinya itu. 

9 dari 9 halaman

Tanda Teman Sekantor Naksir Kamu© 2024 shutterstock.com/bixstock

Perhatian dengan Setiap Detail tentang Kamu

Jangan salah, meskipun kalian jarang ngobrol dan tidak terlalu dekat, tapi dia ustru akan jadi orang yang sangat perhatian sama kamu, bahkan memperhatikan setiap detail tentang dirimu. Contohnya kebiasaan apa yang sering kamu lakukan, seperti kamu sering lupa membawa dan menaruh barang, dan lainnya.

Jadi, apakah ada teman sekantormu yang menunjukkan tanda-tanda naksir kamu?

Penulis : Fuzta Azma Ummi Izzah

 

Beri Komentar