19 Topik Pembicaraan saat Mulai PDKT Lewat Chat, biar Seru dan Kenal Doi Lebih Dalam

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 3 Juli 2024 08:09
19 Topik Pembicaraan saat Mulai PDKT Lewat Chat, biar Seru dan Kenal Doi Lebih Dalam
Ambil topik ringan saat chat PDKT dengan gebetan, mulai dari cerita seram, isu viral atau mungkin mau membandingkan hasil cek khodam?

Banyak yang berpikir kalau PDKT lewat chat akan lebih mudah dibandingkan ketika ketemu langsung. Meskipun cuma berbekal pesan teks, tetapi nyatanya nggak segampang itu.

Topik yang kamu angkat ketika memulai chat saat PDKT akan berpengaruh sama first impression gebetan kamu tentang dirimu. Sesuai dengan yang dituliskan sama laman web Very Well Mind, first impression seseorang bisa terbentuk dengan cepat dari informasi yang didapat tentang orang itu secara langsung dan terbatas, salah satunya dari apa yang dikatakan atau tuliskan.

Selain itu, laman web Marriage  juga menyatakan kalau PDKT lewat chat juga bisa membentuk rasa cinta dan hubungan emosional sebelum lanjut dengan tatap muka. Maka dari itu, kamu perlu mempehatikan baik-baik topik yang bakal kamu bicarakan sama gebetan pertama kali.

Biar kamu nggak ngeblank mau ngobrolin apa saja dengan gebetan, berikut Diadona rekomendasikan topik pembicaraan ketika memulai chat saat PDKT.

 

1 dari 9 halaman

Topik Pembicaraan PDKT Lewat Chat© 2024 shutterstock.com

Tanyakan Tentang Dirinya

Ketika memulai chat saat PDKT, Diadona sarankan kamu buat memulai dengan topik yang ringan dan nggak berat. Kamu bisa tanyakan hal-hal yang berkaitan dengan dirinya, mulai dari arti namanya, dimana dia lahir dan dibesarkan, keluarga, atau apa yang sedang dia lakukan saat ini.

Hal ini juga bisa jadi awalan kamu buat menemukan satu topik yang juga kamu sukai agar kalian bisa lebih nyambung.

Tanya tentang Tempat Asal

Kamu bisa menggali lebih dalam tentang gebetanmu, misalnya mengenai tempat asalnya. Mungkin kamu bakal mengingat hal-hal yang berkaitan tentang tempat itu atau sesuatu yang menjadi landmark dan cukup terkenal disana.

Kamu bisa tanyakan mengenai hal itu, sehingga dia akan memiliki kesan kalau kamu care dan tahu banyak tentang tempat asalnya.

2 dari 9 halaman

Topik Pembicaraan PDKT Lewat Chat© 2024 shutterstock.com/L.O.N Dslr Camera

Bahas Kenangan Masa Kecil

Membicarakan masa kecil ini cukup tricky, jadi kamu perlu berhati-hati dan peka membaca situasi. Kalau gebetanmu cuma membalas singkat dan kelihatan nggak nyaman, kamu harus alihkan pada topik lain karena bisa jadi dia ketrigger.

Tetapi, kalau dia kelihatannya fine-fine aja dan nggak merasa terganggu, kamu bisa perdalam lagi, mulai dari menanyakan kenangan masa kecil apa yang paling berkesan dan sebagainya.

Rutinitas Sehari-Hari

Topik selanjutnya yang biasa dibahas ketika memulai chat saat PDKT adalah rutinitas sehari-harinya. Kamu bisa tanyakan aktivitas apa yang dia lakukan setiap hari karena bisa memudahkan kamu buat mendekatinya.

Selain itu, topik yang satu ini juga bakal bikin kamu terkesan peduli dan perhatian dengan hal-hal yang dilakukan setiap hari.

3 dari 9 halaman

Topik Pembicaraan PDKT Lewat Chat© 2024 shutterstock.com/Pranithan Chorruangsak

Kondisi Dia Saat Ini

Meskipun kelihatannya sepele, kamu bisa ngobrolin tentang situasi atau kondisi dari gebetanmu atau dirimu sendiri. Kamu bisa menanyakan tentang suasana hati, lokasi saat ini, atau bagaimana kegiatan kuliah atau pekerjaan selama seminggu ini.

Lewat pertanyaan-pertanyaan itu, kamu bisa memperdalam lagi untuk menunjukkan kepedulian kamu padanya.

Bahas tentang Temannya

Sebagai sosok yang dekat dengan gebetanmu selain keluarganya, teman juga bisa jadi topik bagus untuk kamu bahas ketika mulai chat saat PDKT.

Ketika membahas tentang teman, bisa jadi dia akan jadi lebih terbuka denganmu karena sudah merasa aman dan bakal memperkenalkan kamu ke teman-temannya. Kamu juga bisa menanyakan tentang keseharian gebetanmu ketika menghabiskan waktu dengan temannya.

4 dari 9 halaman

Topik Pembicaraan PDKT Lewat Chat© 2024 shutterstock.com/PBXStudio

Bakat dan Keahlian

Gebetanmu pasti akan senang ketika ada seseorang yang menanyakan tentang bakat dan keahliannya. Kamu bisa tanyakan padanya tentang bakat dan hal-hal apa yang menjadi keahlian dan kelebihannya.

Tunjukkan reaksi yang menunjukkan kalau kamu mengapresiasi kelebihan yang dia punya itu.

Hobi Dia

Selain bakat dan keahlian, kamu juga bisa membicarakan topik tentang hobi yang gemar dilakukan oleh gebetanmu. Siapa tahu, dia punya hobi yang sama denganmu, sehingga kedepannya kamu bisa lebih banyak membagikan informasi atau tips-tips dalam melakukan hobi itu.

Kamu juga bisa diajak untuk melakukan hobi itu bersama dengan gebetanmu.

5 dari 9 halaman

Topik Pembicaraan PDKT Lewat Chat© 2024 shutterstock.com/Rachata Teyparsit

Cita-Cita

Topik ketika memulai chat saat PDKT yang bisa kamu angkat lainnya adalah cita-cita dari gebetanmu. Setelah mendengar tentang cita-cita yang mau dia raih, kamu juga bisa ikut menyampaikan cita-citamu dan ajak dia buat ngehalu bagaimana ketika kalian bisa saling meraih cita-cita bersama.

Kamu juga bisa menentukan tindakan apa yang mungkin sesuai dengan harapannya tersebut dan ternyata berhubungan denganmu.

Impian Masa Depannya

Nah, topik tentang cita-cita barusan bisa kamu perdalam lagi lewat membicarakan impian masa depan. Lewat topik ini, kamu bisa kodein tipis-tipis ke gebetanmu kalau kamu punya rencana buat serius dengannya.

Kamu juga bisa lebih mengenal tentang pandangan dia tentang hidupnya di masa depan, sehingga bisa kamu pertimbangkan untuk kelanjutan PDKT kalian kedepannya.

6 dari 9 halaman

Topik Pembicaraan PDKT Lewat Chat© 2024 shutterstock.com/Tirachard Kumtanom

Musik Kesukaan

Musik yang saat ini cukup beragam juga bisa menjadi bahan perbincangan yang nggak habis-habis dengan gebetanmu. Tanyakan tentang musisi, idola, atau genre musik apa yang dia sukai. Mungkin saja, kalian ternyata punya selera yang nggak jauh dalam hal musik.

Meskipun begitu, kamu juga bisa coba mendengarkan salah satu lagu dari musisi kesukaannya dan berikan first impression agar dia merasa kalau kamu open sama seleranya.

Genre Film yang Dia Sukai

Selain musik, film juga bisa jadi topik ketika memulai chat saat PDKT. Kamu dan gebetanmu bisa saling meracuni film yang pernah kalian tonton atau genre film yang kalian sukai masing-masing. Siapa tahu, topik yang satu ini bakal bikin kamu punya kesempatan ngajak dia nonton di bioskop!

7 dari 9 halaman

Topik Pembicaraan PDKT Lewat Chat© 2024 shutterstock.com/iJeab

Jenis Buku yang Suka Dia Baca

Buku juga bisa kamu obrolkan dengan gebetan karena menjadi hiburan lain selain musik dan film. Kamu bisa sarankan judul-judul buku yang seru atau sesuai dengan genre favorit gebetanmu yang ternyata belum dia baca.

Selain itu, buku juga bisa jadi pilihan tepat buat kado ulang tahunnya. Jadi, siapkan judul buku yang kira-kira dia sukai untuk dibeli beberapa hari sebelumnya, ya!

Teknologi yang Kalian Gunakan 

Teknologi yang saat ini dipakai oleh banyak orang termasuk kamu dan gebetanmu bisa jadi topik yang cocok ketika memulai chat saat PDKT. Kalian bisa saling sharing tentang teknologi yang kalian pakai, misalnya ponsel, laptop, earphone, dan lain-lain.

Kamu juga bisa point out kelebihan masing-masing teknologi agar nggak terkesan bikin ketimpangan antara satu sama lain.

8 dari 9 halaman

Topik Pembicaraan PDKT Lewat Chat© 2024 shutterstock.com/insta_photos

Rekomendasi Kuliner atau Makanan Kesukaannya

Daripada nanyain “ Kamu sudah makan?” ke gebetanmu, kamu bisa membicarakan tentang makanan kesukaan atau rekomendasi tempat makan yang enak. Topik ini nggak bakal terdengar bosenin dan template banget.

Who knows kalau kedepannya dia bakal setuju sama ajakan kamu buat makan bareng?

Binatang Peliharaan

Kalau gebetanmu adalah pecinta binatang, biasanya mereka bakal senang kalau ada yang menyimak cerita mereka tentang binatang peliharaan mereka.Setelahnya, kamu bisa coba mengirimkan gambar lucu dan menggemaskan dari binatang kesukaannya biar bikin dia happy.

Pengalaman yang Berkesan

Topik tentang diri sendiri lainnya yang bisa kamu angkat bersama gebetan adalah pengalaman yang berkesan. Kamu dan gebetanmu bisa saling bercerita tentang pengalaman ketika liburan, awal masuk sekolah/kuliah/kerja, pengalaman masa lalu yang menggembirakan atau menyedihkan, dan lain-lain.

Topik yang satu ini juga bisa mencairkan suasana biar kalian nggak merasa jenuh.

 

9 dari 9 halaman

Topik Pembicaraan PDKT Lewat Chat© 2024 shutterstock.com/Planter Studio

Cerita Seram

Selain sharing tentang pengalaman yang berkesan, kamu juga bisa saling berbagi cerita seram dengan gebetan. Tanyakan film horror kesukaannya atau berikan dia rekomendasi film horror yang pernah kamu tonton.

Selain itu, kamu dan gebetanmu juga bisa membicarakan cerita seram yang pernah dialami atau didengar dari orang lain.

Kabar dan Isu Saat Ini

Seseorang yang update dengan kabar dan isu saat ini tentunya bakal punya kesan tersendiri dan nilai plus. Nah, kamu bisa usahakan untuk banyak cari informasi tentang hal-hal yang saat ini sedang terjadi dan banyak dibicarakan.

Selain bisa bertukar pandangan dengan gebetan, kamu juga bisa terlihat sebagai seseorang yang nggak kudet dan punya wawasan luas.

Nah, itu lah beberapa topik pembicaraan ketika memulai chat saat PDKT yang bisa kamu bicarakan dengan gebetan. Karena bakal berpengaruh sama first impression kamu dari gebetan, jangan lupa pertimbangkan baik-baik hasil dari obrolan tersebut, ya!

Semoga PDKT kamu dan gebetan bisa membuahkan hasil yang baik, ya!

Beri Komentar