6 Zodiak yang Sering Di-ghosting gara-gara Karakternya, Kamu Juga?

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 20 Mei 2024 16:30
6 Zodiak yang Sering Di-ghosting gara-gara Karakternya, Kamu Juga?
Beberapa sifat mereka yang kadang bikin orang nggak nyaman bisa jadi alasan kenapa beberapa zodiak ini jadi zodiak yang paling sering dighosting.

Dighosting memang nggak enak, apalagi ketika kamu lagi ingin berhubungan dengan seseorang baik secara romantis maupun karena urusan yang platonik. Rasanya pasti capek sendiri setelah chat atau ketemu seseorang, tetapi setelahnya kamu jadi diabaikan.

Dikutip dari laman web Psychology Today, ghosting bisa terjadi ketika seseorang yang diajak berinteraksi secara atau chat, setelahnya tiba-tiba berhenti merespons tanpa penjelasan apa pun. Seperti yang dituliskan oleh web Mind Body Green, alasan kenapa orang-orang melakukan ghosting pun bermacam-macam, mulai dari nggak tertarik dengan orang tersebut, nggak punya banyak waktu luang, nggak yakin bisa berinteraksi dengan baik, sampai adanya trauma.

Di sisi lain, fenomena ghosting ini juga bisa dilihat dari sisi astrologi. Ada beberapa zodiak yang paling sering dighosting dan nggak jarang jadi korbannya karena beberapa alasan.

Nah, berikut ini adalah beberapa zodiak yang paling sering dighosting.

 

1 dari 6 halaman

Zodiak yang Sering Di-ghosting© 2024 shutterstock.com/DimaBerlin

Capricorn

Zodiak yang paling sering dighosting pertama adalah Capricorn. Orang-orang merasa kalau Capricorn orangnya membosankan karena terlalu jaim dan nggak all out.

Zodiak yang satu ini punya prinsip buat bersikap tenang dan ingin tampil keren di hadapan  orang-orang, tetapi mereka kadang lupa agar tetap jadi diri sendiri dan malah memasang “ topeng” yang berbeda dengan personality aslinya.

Tetapi, Capricorn melakukannya karena ada sebabnya juga, lho. Mereka khawatir banget kalau orang-orang nggak akan suka sama dia kalau terlalu menunjukkan sifat aslinya yang mungkin nggak sesuai standar orang-orang.

Maka dari itu, banyak yang merasa kalau Capricorn adalah sosok yang kaku, membosankan, dan punya lagak tinggi, sehingga memutuskan buat ghosting mereka.

2 dari 6 halaman

Zodiak yang Sering Di-ghosting© 2024 shutterstock.com/Jung Mi Hwa

Gemini

Sebagai zodiak yang punya skill komunikasi bagus, ternyata zodiak ini juga salah satu zodiak yang paling sering dighosting. Gemini yang memang suka mengobrol terkadang akan nggak terkontrol karena banyak kasih tahu TMI atau hal-hal yang nggak penting.

Mereka kadang lupa buat memperhatikan apakah orang yang mereka ajak ngobrol masih betah mendengarkan celotehan mereka atau sudah jenuh.

Selain itu, terkadang Gemini suka melantur kemana-mana dan bicara nggak sesuai tempatnya. Gemini biasanya suka melontarkan lelucon atau topik berat yang sebenarnya bisa menjadi obrolan yang seru jika dilakukan di waktu dan tempat yang tepat. 

Tetapi, bisa saja mereka kelewatan dan malah membuat lawan bicaranya pusing. Misalnya, Gemini bakal membicarakan hal yang berat ketika orang yang diajak bicara baru saja menyelesaikan urusannya yang juga berat.

3 dari 6 halaman

Zodiak yang Sering Di-ghosting© 2024 shutterstock.com/Hananeko_Studio

Cancer

Cancer jadi salah satu zodiak yang paling sering dighosting karena first impression orang-orang terhadap mereka. Banyak yang mengira kalau Cancer adalah sosok yang pemurung dan punya sisi “ gelap” yang bikin orang menganggap kalau Cancer bukan orang yang seru dan menyenangkan.

Memang, mereka punya sisi emosional dan emosi kesal yang kadang sulit terkontrol dan jadi terlihat banget.

Di sisi lain, mereka sebenarnya adalah orang yang peka terhadap perasaan seseorang, tetapi juga cukup sensitif. Kalau nggak terkontrol dengan baik, secara nggak sadar mereka bakal melampiaskan yang mereka rasakan ke orang lain. Karena orang-orang antisipasi terlebih dahulu sebelum jadi “ korban” dari Cancer ini, makanya mereka sering ghosting zodiak Cancer.

4 dari 6 halaman

Zodiak yang Sering Di-ghosting© 2024 shutterstock.com© 2024 shutterstock.com/tairome

Sagitarius

Zodiak yang satu ini dikenal karena suka melontarkan ucapan atau gerak-gerik yang sarkastik banget. Dalam zodiak, Sagitarius punya selera humor terbaik sekaligus yang terburuk.

Mereka dikenal blak-blakan dan nggak sungkan buat mengungkapkan pendapatnya. Hampir serupa dengan Gemini, terkadang mereka bakal melontarkan lelucon di waktu dan tempat yang nggak semestinya.

Selain itu, alasan kenapa banyak yang melakukan ghosting pada Sagitarius karena cara komunikasi mereka yang terkadang bikin orang nggak nyaman.

Ketika ada orang yang punya pendapat berbeda dengan mereka, Sagitarius bakal menjelaskan kembali fakta yang sudah mereka ketahui sebelumnya dengan bahasa dan intonasi yang bisa membuat orang lain tersinggung. Maka dari itu, Sagitarius bisa jadi salah satu zodiak yang paling sering dighosting.

5 dari 6 halaman

Zodiak yang Sering Di-ghosting© 2024 shutterstock.com/CandyRetriever

Taurus

Zodiak yang satu ini juga sering jadi sasaran ghosting karena terlalu menuntut. Meskipun Taurus baru kenal dengan seseorang dalam waktu yang singkat, terkadang mereka sudah cepat-cepat dan banyak menuntut.

Maka dari itu, nggak jarang kalau banyak yang memilih untuk ghosting Taurus karena merasa terintimidasi oleh ekspektasi yang mereka inginkan.

Sebenarnya nggak ada salahnya untuk menuntut seseorang buat melakukan sesuatu dengan sempurna, tetapi terkadang Taurus lupa kalau nggak semua orang bisa selalu sempurna dan jadi seperti apa yang mereka inginkan.

Bukan berarti Taurus harus menurunkan standarnya, tetapi mereka perlu lebih pengertian pada orang lain dan memahami situasi dan kondisi yang ada.

6 dari 6 halaman

Zodiak yang Sering Di-ghosting© 2024 shutterstock.com/fizkes

Pisces

Zodiak yang sering dighosting selanjutnya adalah Pisces. sebagai salah satu zodiak yang juga hobi ngobrol, terkadang mereka nggak kasih kesempatan orang lain buat ikut menanggapi obrolannya.

Pisces merupakan seseorang yang mudah terinspirasi dan nggak terlalu sering melibatkan diri dalam kegiatan yang berhubungan dengan orang lain, sehingga mereka bakal lebih banyak berbicara tentang diri mereka sendiri.

Selain itu, Pisces juga terkadang sulit menerima opini orang lain, apalagi yang berbeda dengan apa yang mereka pikirkan. Bisa jadi mereka lebih peduli pada ide yang sesuai dengan mereka sendiri dibandingkan menghargai ide orang lain.

Dalam banyak kasus, ghosting biasa dianggap sebagai cara yang nggak baik ketika mau mengakhiri percakapan dengan seseorang. Namun, ketika komunikasi yang ada punya potensi buruk dan nggak aman, orang-orang bisa melakukannya demi kebaikan.

Ghosting sendiri juga bakal berdampak pada orang-orang yang jadi korban, seperti beberapa zodiak yang paling sering dighosting di atas. Korban ghosting bakal merasakan rasa penolakan, bersalah, sedih, dan malu yang bisa berdampak kedepannya.

Penulis : Aimee Mayza Aulia

Beri Komentar