5 Zodiak yang Susah Move On, Ingat Mantan Terus

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 17 Mei 2024 07:00
5 Zodiak yang Susah Move On, Ingat Mantan Terus
Keterikatan yang dalam, ekspektasi yang tinggi dan masih banyak lagi bikin zodiak-zodiak ini kerap gagal move on.

Merelakan seseorang yang pernah dicintai adalah sesuatu yang cukup menantang bagi beberapa orang. Menurut beberapa zodiak, move on bisa jadi hal tersulit yang mereka lakukan setelah berpisah dengan orang yang dicintai. Bahkan, ada beberapa zodiak yang paling sering gagal move on.

Gagal move on bukan sesuatu yang nggak wajar, kok! Ada banyak hal yang bisa membuat orang sering gagal move on seperti yang disebutkan dalam laman web Psychology Today.

Bisa jadi penyebab utamanya adalah rasa emosi yang masih tersimpan dalam orang yang dicintai dan masih menyimpan harapan untuk kembali bersama. Selain itu, nggak ada jangka waktu yang pasti buat bisa move on sepenuhnya, yang membuat beberapa orang menganggap move on itu adalah hal yang sulit.

Kira-kira, zodiak apa sih yang dikenal sebagai zodiak yang paling sering gagal move on? Yuk, cek bareng-bareng apakah zodiakmu masuk di dalamnya.

1 dari 7 halaman

Zodiak yang Sering Gagal Move On© 2024 shutterstock.com/Chompoo Suriyo

Cancer

Zodiak pertama yang paling sering gagal move on adalah cancer. Ketika lagi naksir orang atau baru putus, mereka merasa kalau dunia mereka akan berakhir. Rasanya seperti ada bagian dari diri mereka yang hilang.

Nah, hal itu bisa terjadi karena seorang cancer sudah membentuk ikatan emosional yang mendalam dengan orang yang mereka cintai. Nggak cuma akan merindukan orangnya, tetapi mereka juga merindukan hubungan dan emosi yang mereka rasakan dengan sosok tersebut.

Akhirnya, seorang cancer akan sering mengingat kembali kenangan yang dia ciptakan bersama orang yang dicintai dan bertanya-tanya tentang hal apakah yang salah dan mungkin terjadi. Kekhawatiran yang juga dirasakan bisa membuat seorang cancer sulit buat move on.

2 dari 7 halaman

Zodiak yang Sering Gagal Move On© 2024 shutterstock.com/TheVisualsYouNeed

Taurus

Seorang taurus juga menjadi zodiak yang paling sering gagal move on. Ketika harus dihadapkan dalam situasi yang mengharuskan buat move on, mereka merasa hal itu bisa mengganggu kestabilan kehidupan yang mereka jalani.

Loh, kok bisa? Ternyata nggak jauh beda dengan cancer,  seorang taurus juga punya keterikatan emosional yang dihubungkan dengan orang yang dicintainya. Kalau mereka move on, mereka akan menganggap bahwa hal itu bisa berpengaruh pada zona nyaman mereka yang ada dalam sosok itu.

Seorang cancer menemukan kenyamanan dalam orang yang dia taksir atau yang sudah menjalin hubungan dengannya. Proses berpisah ini membuatnya harus keluar dari zona nyaman, sehingga proses move on akan menjadi sulit

3 dari 7 halaman

Zodiak yang Sering Gagal Move On© 2024 shutterstock.com/David Gyung

Pisces

Seorang pisces dikenal sebagai seseorang yang emosional dan sensitif, sehingga menganggap kalau perpisahan itu adalah hal yang sulit dihadapi.

Pisces yang dikenal dengan zodiak ikan ini akan berenang dalam perairan emosional yang dalam dan membuat perasaan yang mereka rasakan nggak bisa hilang begitu saja dalam semalam. Mereka menganggap hubungan yang ada dengan sosok itu  adalah hubungan yang sangat bermakna.

Meskipun begitu, empati dan rasa pengertian dari seorang pisces membuat rasa emosional yang mendalam pada proses move on akan membuatnya lebih bijaksana dan lebih mengenali dan mencintai dirinya sendiri.

4 dari 7 halaman

Zodiak yang Sering Gagal Move On© 2024 shutterstock.com/David Gyung

Scorpio

Zodiak yang dikenal dengan kesungguhan dan komitmen yang tinggi satu ini juga termasuk zodiak yang paling sering gagal move on. Saat mereka mencintai seseorang, mereka akan mengaitkan kehidupan dan emosi yang dipunya dengan segala hal tentangnya.

Seorang scorpio mengupayakan banyak kepercayaan dan emosional pada orang yang dicintai, sehingga cenderung susah move on dan susah menjalani hidup seperti sedia kala.

Nggak cuma akan merindukan orang yang dicintai, rasa keakraban dan kenyamanan yang dirasakan bersama sosok tersebut membuat mereka sulit buat move on.

5 dari 7 halaman

Zodiak yang Sering Gagal Move On© 2024 shutterstock.com/DimaBerlin

Virgo

Virgo juga merupakan salah satu zodiak yang paling sering gagal move on. Ketika mereka menyukai atau menjalin hubungan dengan seseorang, mereka punya standar dan ekspektasi yang tinggi. Mereka akan membiarkan tembok yang ada di dalam diri mereka dimasuki oleh orang yang dicintainya saja.

Maka dari itu, move on bisa menjadi hal yang buruk bagi mereka. Mereka akan kesulitan karena pada awalnya mereka nggak langsung menerima seseorang untuk menjadi bagian dari hidupnya. 

Nah, itu adalah beberapa zodiak yang paling sering gagal move on. Nggak mudah bagi mereka buat move on karena punya keterikatan emosional yang sulit dilepaskan.

6 dari 7 halaman

Zodiak yang Sering Gagal Move On© 2024 shutterstock.com/Boyloso

Meskipun begitu, cara-cara di bawah ini bisa dilakukan sebagai upaya untuk membantu dalam menjalani move on. Disadur dari laman web Choosing Therapy, berikut beberapa cara yang dapat membantu proses move on.

Luapkan Emosi yang Dirasakan

Membiarkan diri kamu buat meluapkan perasaan dan emosi yang dirasakan bisa menjadi proses move on di awal. Kalau kamu berusaha buat menahan untuk perasaan dan emosi pada diri sendiri, kamu akan merasakan rasa sakit yang sulit buat disembuhkan. 

Berilah Dirimu Sedikit Waktu

Ketika kamu merasa sedih dan ingin segera move on, kamu bisa membiarkan dirimu untuk merasakan semua emosi yang kamu rasakan dan memberi jeda sebentar sebelum move on sepenuhnya. Jalani semua hal yang ingin kamu lakukan satu persatu dan tetap bersikap lembut pada diri sendiri.

7 dari 7 halaman

Zodiak yang Sering Gagal Move On© 2024 shutterstock.com/Hananeko_Studio

Carilah Pengalaman Baru

Rasa hampa yang kamu rasakan ketika move on terkadang bisa menghalangi kamu dalam mencoba pengalaman-pengalaman baru. Kamu bisa mengikuti kegiatan organisasi dan komunitas yang produktif atau sekadar melakukan sesuatu yang baru bersama keluarga atau teman. Hal ini bisa membantu kamu mengalihkan pikiran dari sosok itu.

Batasi Interaksi dengan Media Sosialnya

Melihat unggahan dan update terbaru dari orang yang kamu cintai akan membuat kamu selalu terbayang dan sulit buat move on. Nah, kamu bisa coba untuk membatasi interaksimu dengan orang itu lewat media sosial, dengan cara mute atau block. Kalau dia sudah nggak muncul di media sosialmu, proses move on kamu bisa terbantu.

Itu dia beberapa zodiak yang paling sering gagal move on. Apakah zodiak kamu juga termasuk ke dalamnya? Memang, merelakan seseorang yang pernah dicintai mungkin cukup sulit, tetapi apapun alasannya pasti akan berdampak positif bagi diri sendiri. 

Penulis : Aimee Mayza Aulia

Beri Komentar