10 Tempat Wisata di Bekasi yang Murah dan Wajib Dikunjungi

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 30 Januari 2020 22:28
10 Tempat Wisata di Bekasi yang Murah dan Wajib Dikunjungi
Mana saja sih tempat wisata di bekas yang wajib kamu kunjungi dan terjangkau? Simak sederet tempat wisatanya di sini ya.

Menjadi salah satu kota megapolitan Jabodetabek, tak banyak yang tahu jika Bekasi sebenarnya memiliki sederet wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Kota yang dikenal juga dengan industrinya ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata di kawasan ibukota. Beragam destinasi wisata seperti taman, water park, hingga museum bisa kamu jumpai di Bekasi.

Tak ketinggalan juga sederet wisata alam seperti curug, pantai, dan danau juga dimiliki Kota ini. Sangat menarik, ya. Karena itu seperti yang dilansir dalam beragam sumber (30/01), berikut ini Diadona paparkan rekomendasi tempat wisata di Bekasi yang bisa kamu jadikan pilihan berwisata. Simak daftarnya di bawah ini, yuk!

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Bekasi Utara

Wilayah Bekasi Utara menawarkan sederet destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat liburan atau berakhir pekan. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Piramida Terbalik Summarecon

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tedi Rachman (@tedirachman) pada

Piramida Terbalik Summarecon menjadi salah satu tempat wisata malam yang menarik di kota Bekasi. Saat malam hari, dari piramida ini akan terpancar warna lampu yang beragam. Buat kamu yang suka berburu foto, pastinya kamu enggak boleh melewatkan tempat wisata di Bekasi satu ini. Pastinya dengan angle yang pas kamu bisa membuat foto yang cantik dengan berlatar piramida terbalik yang bersinar. Nah, kamu bisa langsung menuju Piramida Terbalik Summarecon di daerah Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

2. Danau Ramaias

Daerah Bekasi Utara juga menawarkan wisata alam yang tak kalah indah yakni Danau Ramaias. Danau satu ini terletak di Pondok Ungu, Bekasi Utara. Selain Piramida Summarecon, Danau Ramaias juga bisa menjadi destinasi wisata malam di Bekasi Utara. Karena, pemandangan danau ini akan semakin cantik di malam hari dengan lampu lampion yang mengitari sekelilingnya.

3. Summarecon Mall Bekasi

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ANAKJAJAN.COM (Julia & Marius) (@anakjajan) pada

Saat berkunjung ke Bekasi jangan lupa untuk menyempatkan berbelanja ya. Summarecon Mall Bekasi ini terletak di Jl. Boulevard Ahmad Yani Blok M, Sentra Summarecon Bekasi, Marga Mulya, Bekasi. Pusat perbelanjaan ini juga sangat pas buat kamu yang ingin nongkrong atau sekedar menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Di kawasan ini juga sering diadakan festival menarik diantaranya festival kuliner dan Downtown Walk Festival (DTW).

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Alam di Bekasi

Kota Bekasi juga memiliki wisata alam yang tak kalah menarik dari daerah lainnya. Sangat cocok banget nih buat kamu yang lagi suntuk atau ingin menyegarkan pikiran. Selengkapnya, gulir ke bawah, ya!

1. Curug Parigi

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pesona Bekasi (@bekasi.kita) pada

Tak jauh dari Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, kamu bisa menjumpai curug dengan bentuk unik yanki Curug Parigi. Tempat wisata di Bekasi ini memiliki bentuk yang menyerupai air terjun Niagara di Amerika. Nah, karena kemiripannya inilah Curug Parigi sering juga disebut dengan Little Niagara Bekasi. Meski sekarang aliran airnya tak sejernih dulu lagi, tapi keindahannya masih bisa kamu nikmati.

2. Hutan Mangrove Muara Gembong

Di Bekasi, kamu juga bisa menikmati hijaunya hutan bakau di Hutan Mangrove Muara Gembong. Berjarak sekitar 70 km dari pusat kota, di sini kamu akan disajikan panorama hamparan hutan bakau yang membentang luas.

Tempat wisata di Bekasi ini juga menyediakan perahu sampan dan boat buat kamu yang ingin berkeliling menikmati pemandangan hutan mangrove dengan lebih dekat. Jika beruntung, kamu juga bisa lho bertemu dengan Lutung Jawa di kawasan ini.

3. Pantai Muara Beting

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh DIAJENG RORO TRISTAN AURORA (@tristanaurora5) pada

Masih berada satu kawasan dengan Hutan Mangrove Muara Gembong, Pantai Muara Beting juga menawarkan pemandangan yang tak kalah mempesona. Birunya laut dengan pasir yang berwarna kehitaman memberikan kesan eksotis pada pantai ini. Apalagi jika kamu datang di sore hari, panorama sunset di Pantai Muara Beting sangat memanjakan mata.

Jika kamu datang di saat yang tepat, kamu juga bisa melihat kawanan burung yang sedang bermigrasi dari Laut China Selatan. Biasanya, burung-burung ini akan terbang melintasi Pantai Muara Beting sekitar bulan September sampai Februari.

4. Sabana Deltamas

Sabana Deltamas ini cukup populer di kalangan anak muda, terutama yang menyukai dunia fotografi. Rerumputan khas daerah sabana yang membentang luas bisa kamu nikmati di kawasan ini. Sabana Deltamas ini juga sangat cantik sebagai spot foto. Selain kamu bisa menikmati sabananya, di kawasan ini juga terdapat Ganesha Boulevard yang sering dijadikan sebagai spot menghabiskan waktu di sore hari.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Bekasi Situ Gede

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh David Hadi Brata (@davidhadibrata) pada

Selain berbagai destinasi wisata alam di atas, Bekasi juga memiliki tempat wisata alam lainnya yang juga menawarkan panorama yang tak kalah indah yakni Situ Gede. Situ Gede atau Situ Rawa Gede adalah sebuah danau yang terletak tepat di samping Gedung Kesenian Kota Bekasi, tepatnya di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Saat menginjakkan kaki ke tempat wisata di Bekasi ini, kamu akan disambut dengan suasana yang asri dari pepohonan di sekitarnya. Buat kamu yang ingin menikmati pemandangan Situ Gede, di kawasan ini juga tersedia fasilitas penyewaan perahu yang bisa kamu sewa.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Salju di Bekasi

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ???????????????? ???????????? ? (@dianayukusumah) pada

Buat kamu yang ingin merasakan serunya bermain salju di dalam ruangan, di Bekasi ada satu tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi yakni Trans Snow World Bekasi. Tempat wisata ini masih tergolong baru yang diresmikan bulan Maret 2019 silam. Trans Snow World sendiri memiliki luas sekitar 6.500 meter persegi dan memiliki beragam wahana yang menarik.

Beberapa wahana seru yang bisa kamu coba di tempat wisata Bekasi ini antara lain snow scooter, snow playground, braker sledge, basic sledge, dan masih banyak lagi wahana menarik lainnya. Ada lima area yang bisa kamu explore di sini yakni ski area, chair lift, zorb ball area, snow area playground, dan yang terakhir toboggan area. Pastinya, setiap area menawarkan pengalaman yang berbeda.

Suhu di Trans Snow World juga sudah diatur agar pengunjung merasa nyaman yakni berkisar antara 10 sampai 15 derajat celcius. Fasilitasnya pun cukup lengkap mulai dari restoran, loker penyimpanan, toko merchandise, dan lainnya. Nah, kamu bisa menikmati tempat wisata yang menarik ini mulai dari jam 9 pagi sampai 11 malam di Jl. Ir. H. Juanda No. 180 Margahayu, Bekasi, Kota Bekasi.

Bagaimana, cukup beragam ya tempat wisata yang ada di Bekasi. Akhir pekan ini mau ke destinasi wisata Bekasi yang mana nih?

Beri Komentar