10 Tempat Wisata Malam Bandung Lengkap dengan Kuliner dan Paketnya

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 10 Februari 2020 21:49
10 Tempat Wisata Malam Bandung Lengkap dengan Kuliner dan Paketnya
Apa saja sih wisata malam Bandung sekaligus kulinernya? Berikut rangkuman keduanya!

Menghabiskan malam menjelajahi Kota Bandung terdengar mengasyikkan ya. Kota Bandung sendiri memang memiliki berbagai tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tak heran jika kota ini menjadi salah satu kota rujukan wisata yang populer di daerah Jawa Barat.

Tak hanya destinasi wisatanya saja, kuliner Bandung juga wajib dicoba. Banyak beragam kuliner Kota Kembang ini yang mengguah selera. Bukannya kurang lengkap rasanya jika berwisata tanpa berburu kulinernya?

Untuk itu, berikut Diadona sajikan berbagai wisata malam Bandung sekaligus kuliner dan paketnya yang dilansir dari berbagi sumber (10/02). Paket wisata ini juga bisa jadi solusi terbaik buat kamu yang anti keribetan. Karenanya, yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini ya!

1 dari 4 halaman

Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam

Ilustrasi traveling

Menggunakan paket wisata bisa jadi opsi menarik saat berwisata ke Bandung. Salah satu paket wisata yang banyak ditawarkan yakni paket wisata Bandung 3 hari 2 malam. Paket ini pastinya menarik karena kamu bisa lebih puas berkeliling ke beragam destinasi wisata di Bandung selama 3 hari. Seperti beberapa destinasi wisata di daerah Ciwidey dan Lembang.

Untuk tarifnya, biasanya paket wisata Bandung 3 hari 2 malam dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1 jutaan - Rp. 1,9 jutaan tergantung dengan hotel dan jumlah rombongan pastinya.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Malam di Bandung

Tak hanya siang, Bandung juga sangat menarik dijelajahi saat malam. Nah, ini dia sederet tempat wisata malam Bandung yang bisa jadi rekomendasi buat kamu. Simak, yuk!

1. Bukit Bintang

      View this post on Instagram      

A post shared by Indonesia Mempesona (@indonesiamempesona) on

 

Nama Bukit Bintang pasti udah enggak asing lagi ya di telinga kita karena memang beberapa tempat juga memiliki destinasi wisata dengan nama serupa. Bukit Bintang yang ada di Bandung ini terletak di Kawasan Dago. Dari atas tempat wisata malam Bandung ini kamu bisa menyaksikan panorama indah gemerlap Kota Kembang dari ketinggian. Gemerlap cahaya lampunya terlihat seperti hamparan bintang jika disaksikan dari ketinggian.

2. Dago Dream Park

      View this post on Instagram      

A post shared by REE AM (@visualdiaree) on

Meski buka di pagi hari, Dago Dream Park ini bisa kamu kunjungi di malam hari pada akhir pekan. Tepatnya, hingga jam 7 malam. Dago Dream Park menyajikan berbagai wahana seru sekaligus fasilitas yang lengkap. Beberapa wahana menariknya yakni paragliding, sky bike, aladdin carpet, magic selfie dago dreampark, outbound dan masih banyak lagi wahana seru lainnya.

Di malam hari, Dago Dream Park akan sangat menarik dengan beragam lampu yang menghiasi setiap spotnya. Kamu bisa mencoba beragam wahana serunya secara langsung di Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

3. Jalan Braga

      View this post on Instagram      

A post shared by ilara_ (@ilhamagungriyadi) on

Jalan ikonik di Kota Bandung ini juga menjadi destinasi wisata menarik lainnya untuk menghabiskan malam di Kota Bandung. Kamu bisa menikmati suasana malam Kota Kembang dengan menyusuri jalan yang juga disebut dengan Paris Van Java ini.

Bangunan-bangunan bergaya Eropa tempo dulu menjadi pelengkap sekaligus daya tarik dari Jalan Braga. Tak hanya berjalan menyusuri jalanannya saja, kamu juga bisa sekalian mampir ke beragam kafe dan restoran yang tersedia di sepanjang jalan ini.

4. Caringin Tilu

      View this post on Instagram      

A post shared by Riougen (@riougen) on

Tak hanya di Bukit Bintang saja, Caringin Tilu juga bisa menjadi spot menarik lainnya buat kamu yang ingin menikmati keindahan Kota Bandung dari ketinggian. Caringin Tilu sendiri berasal dari bahasa Sunda yang memiliki arti beringin tiga. Pastinya, hal ini sesuai dengan keadaanya dimana terdapat tiga pohon beringin di kawasan wisata malam Bandung satu ini.

Sama seperti Bukit Bintang, di Caringin Tilu kamu juga bisa menyaksikan gemerlap lampu-lampu Kota Bandung dari ketinggian. Akomodasi di kawasan wisata malam Bandung ini juga lumayan mudah didapat karena di sekitarnya banyak penginapan dan juga tempat makan yang bisa kamu kunjungi.

5. Gedung Sate

      View this post on Instagram      

A post shared by clickwisata (@clickwisata) on

Gedung Sate bisa juga kamu jadikan destinasi wisata malam saat berada di Bandung. Saat malam, tempat yang juga merupakan salah satu ikon kota Bandung ini akan dihiasi dengan lampu warna-warni yang cantik. Kamu bisa nih menjadikannya sebagai spot foto. Selain itu, di sekitar Gedung Sate ini juga terdapat beragam kuliner ringan yang bisa kamu nikmati.

3 dari 4 halaman

Wisata Kuliner Bandung Malam Hari

Jika sebelumnya beragam tempat wisatanya, sekarang kita bergeser yuk ke kulinernya. Saat berwisata malam di Bandung akan semakin lengkap jika sekalian berburu kulinernya juga. Ini dia sederet kuliner malam yang ada di Bandung.

1. Ronde Alkataeri

      View this post on Instagram      

A post shared by Let's go eat ???????? (@lets.go.eat) on

Saat malam memang paling enak ya jika menyantap kuliner yang hangat. Salah satunya wedang ronde. Ada satu wedang ronde legendaris yang bisa kamu coba saat berkunjung ke Bandung yakni Ronde Alkateri.

Lokasinya sendiri terletak di dekat alun-alun. Hangatnya ronde yang dipadu dengan manisnya gula jawa, ditambah lagi dengan bulatan ronde berisi kacang tanah yang manisnya pecah di mulut sangat memanjakan lidah saat menyantapnya.

2. Sate Hadori

      View this post on Instagram      

A post shared by BANDUNG CULINARY | BDG FOODIES (@hi_fooddiary) on

Dirintis sejak tahun 1940, kenikmatan Sate Hadori juga enggak boleh kamu lewatkan. Sate ini berbahan utama daging paha belakang kambing betina muda. Dengan disajikan bersama bumbu kacang dan kecap rasa Sate Hadori memang nikmat. Jika kamu ingin mencoba sate lainnya, Sate Hadori ini juga menyajikan sate sinereut dan juga sate sapi.

3. Nasi Kalong

      View this post on Instagram      

A post shared by Romy Aprian (@romyaprian) on

Meski bernama nasi kalong bukan berarti nasi ini berasal dari hewan kalong ya. Kuliner satu ini adalah nasi berwarna hitam yang terbuat dari nasi merah dengan dimasak bersama campuran kluwek. Dengan ditambah rempah-rempah, membuat nasi kalong memiliki cita rasa yang kaya. Salah satu lauk pendamping yang enak dari nasi kalong ini yakni Ayam Bakar Madu.

Nasi Kalong ini berlokasi di Jl. RE Martadinata (Riau) No. 102, Bandung, Jawa Barat dan buka mulai dari jam 7 malam sampai 3 pagi. Tak hanya menjual nasi kalong saja, rumah makan ini juga menyajika beragam menu makanan khas Sunda yang bisa kamu pilih sesuai selera.

4. Nasi Kuning Pungkur

      View this post on Instagram      

A post shared by Food&Lifestyle |David Handoko (@foodgallerybdg) on

Jika biasanya nasi kuning menjadi menu sarapan di pagi hari, sesekali kamu juga bisa nih menjadikan nasi kuning sebagai menu makanan di malam hari. Di Bandung ada kuliner malam nasi kuning yang bernama Nasi Kuning Pungkur. Warung ini buka mulai dari jam 21.30 malam sampai jam 3 pagi. Satu porsi kuliner disuguhkan bersama kering tempe, sambal, irisan telour dadar, dan aneka gorengan sebagai pelengkap.

5. Cafe Madtari

      View this post on Instagram      

A post shared by Octarivany (@vanchan_diaries) on

Tempat wisata kuliner malam lainnya di Bandung yakni Cafe Madtari. Cafe satu ini berada di Jl. Rangga No. 12, Bandung Utara dan buka mulai jam 7 pagi sampai 4 dini hari. Sangat cocok buat kamu yang lapar di tengah malam.

Cafe Madtari ini memiliki beragam menu pilihan. Beberapa yang menjadi favoritnya yakni aneka olahan pisang, roti bakar, dan mie instan. Ada juga minuman hangat seperti bajigur, wedang jahe, dan bandrek yang bisa kamu nikmati di cafe ini.

4 dari 4 halaman

Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam

Ilustrasi traveling

Setelah mengetahui beragam destinasi wisatanya, sekarang kita kembali lagi membahas tentang paket wisatanya. Salah satu paket wisata yang juga bisa jadi opsi yang menarik yakni paket wisata Bandung 2 hari 1 malam. Paket ini sangat pas buat kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama teman maupun keluarga di Bandung.

Beragam destinasi dan fasilitas menarik ditawarkan paket wisata ini. Beberapa tempat wisata yang biasa dikunjungi yakni diantaranya The Lodge Maribaya, Gunung Tangkuban Perahu, Floating Market dan berbagai wisata populer di Bandung lainnya,

Harga yang ditawarkan biasanya berkisar antara Rp. 775 ribu sampai Rp. 1,4 jutaan per orangnya. Patinya semua harga tergantung dengan pilihan hotel dan banyaknya rombongan.

Beri Komentar