12 Tempat Wisata Jepara Terbaru, Ada Ocean Park Juga

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 7 Januari 2020 18:01
12 Tempat Wisata Jepara Terbaru, Ada Ocean Park Juga
Selain Karimunjawa, ini dia berbagai destinasi wisata menraik di Jepara.

Jawa Tengah menyimpan beragam destinasi wisata yang mempesona. Salah satunya Jepara. Berbatasan langsung dengan laut dan pegunungan membuat Jepara memiliki bentangan alam yang indah dan beragam.

Karena itulah, Jepara bisa menjadi alternatif destinasi wisata yang nggak kalah menarik dari berbagai daerah lainnya. Tak hanya Karimunjawa, masih banyak berbagai wisata lain yang bisa kamu eksplorasi dan jelajahi di kota satu ini. Berikut, berbagai destiansi wisata Jepara yang dilansir dari berbagai sumber (07/01).

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Jepara

Beragam tempat wisata mulai dari alam hingga museum bisa kamu jumpai di Jepara. Di bawah ini beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur ke Jepara.

1. Pulau Panjang

Nggak kalah dengan Karimunjawa, Pulau Panjang juga menawarkan pesona pantai dan keindahan bawah laut yang mempesona. Salah satu tempat wisata Jepara ini dikelilingi dengan perairan dangkal yang jernih dan terumbu karang yang cantik. Untuk menuju Pulau Panjang, kamu bisa menggunakan kapal motor dari Pantai Kartini.

2. Bukit Bejagan

      View this post on Instagram

Perfect weather , don't forget to start your day with a grateful heart Photo by: @azisgalih053 #desawisatatempur #jepara #tempurvillage #tempuradventure #wisatajepara #desatempur #desawisatatempur #kelingjepara #bukitbejagan #jepara #jeparaexplore #explorejepara #jeparahunting #jelajah #jelajahjepara #jelajahindonesia

A post shared by Desa Wisata Tempur (@tempuradventure) on

Bukit Bejagan ini berada di kawasan Desa Wisata Tempur. Desa ini sendiri menawarkan keindahan alam berupa hamparan sawah berlatar pegunungan hijau yang asri. Di Bukit Bejagan, kamu bisa menjumpai rumah pohon yang menjorok langsung ke tebing yang menjadi spot favorit para wisatawan.

3. Museum R.A Kartini

Seperti yang kita tahu jika Jepara merupakan daerah kelahiram Ibu Kartini. Di Jepara terdapat museum R.A Kartini yang menyajikan koleksi peninggalan jaman Ibu Kartini dulu. Nggak hanya itu saja, di tempat wisata jepara ini kamu juga bisa menjumpai benda purbakala yang digunakan pada jaman prasejarah dan juga tulang belulang dari ikan purba yang ditemukan di kepulauan Karimunjawa.

2 dari 4 halaman

Wisata Jepara Ocean park

      View this post on Instagram

Selamat sore! Tag sahabatmu yaa, ajak mereka piknik :))) ? Jepara Ocean Park, Desa Mororejo, Kec. Mlonggo, Kab. Jepara, Jawa Tengah, Indonesia Tiket masuk : Weekday : Rp. 60.000 Weekend : Rp. 75.000 ? Repost foto @saiffuul #jepara #jatenggayeng #jeparaoceanpark #galerijogjajateng #pesonaindonesia #wonderfulindonesia

A post shared by galeri jogja jateng (@jogjajateng) on

Jepara Ocean park atau sekarang bernama Jepara Ourland Park adalah sebuah waterpark yang menawarkan berbagai wahana dan fasilitas yang cukup lengkap. Tempat wisata Jepara ini mengusung tema Rusia dan Timur Tengah dengan dilengkapi berbagai bangunan khas negara tersebut. Bangunan utama dari waterpark ini sendiri yaitu menara setingggi 26 meter yang memiliki desain seperti kastil di film Aladdin.

Jepara Ourland Park memiliki 36 seluncuran air dengan beragam wahana menarik lainnya. Jika kamu nggak ingin bermain air dan berenang, kawasam wisata ini memiliki wahana menarik seperti outbond, gokart, paintball, JOP Airlines, science hall, dan ferrary & Istana Balon. Untuk kelengkapan fasilitasnya, kamu enggak perlu khawatir karena di Jepara Ourland Park fasilitasnya cukup lengkap meliputi ruang nursery, mushola, klinik, toilet, area istirahat dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati tempat wisata ini kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp. 60.000 per orangnya di hari biasa dan Rp. 75.000 di akhir pekan atau hari libur. Lokasi JOP berada di Pantai Mororejo RT.04 RW. 02, Mororejo, Mloggo, Jepara.

3 dari 4 halaman

Wisata Jepara Terbaru

Wisata Jepara yang terbaru juga nggak kalah menarik dari wisata sebelumnya. Banyak destinasi wisata yang bisa kamu kamu coba saat berlibur ke Jepara. Ini dia beberapa tempat wisatanya.

1. Hutan Wisata Sreni

      View this post on Instagram

Hallo Juni !! Masih Semangat? . . Pict by : @adam9aluh . ????Hutan Wisata Sreni,Nalumsari Jepara #needholiday #needpiknik #backtonature #forest #hutanwisatasreni #explorejepara #fff #fff???? #lfl

A post shared by Culture Jepara (@culturejepara) on

Lokasi tempat wisata Jepara ini berada di kaki Gunung Muria dan masih termasuk ke dalam kawasan hutan lindung. Hutan Wisata Sreni menyuguhkan pemandangan pohon pinus yang indah dengan hawa yang sejuk. Di kawasan ini juga terdapat gardu pandang di atas pohon pinus yang bisa menjadi spot foto menarik.

2. Danau Blingoh

Danau Blingoh dulunya merupakan area bekas pertambangan batu putih yang ditinggalkan. Tapi, sekarang area ini sudah berubah menjadi danau kecil dengan air kebiruan yang indah. Seperti namanya, Danau Blingoh terletak di Desa Blingoh, Kecamatan Donorejo, Kabupaten jepara.

3. Pantai Pungkruk

      View this post on Instagram

?????? . . Dont worry, beach happy . . . #pantaipungkrukjepara #coconutlodge #shortholiday #iwearbeatrice

A post shared by ???????????????????? ???????????????????? ???????????????????????????????? (@foenafoena) on

Pantai ini selian menyajikan panorama pantai yang indah, juga menjadi pusat wisata kuliner. Di pinggir-pinggir pantai banyak berjajar rumah makan yang menyajikan aneka hidangan seafood. Menyaksikan matahari terbenam dari Pantai Pungkruk juga nggak kalah indah, lho.

4. Pantai Ombak Mati

Sesuai namanya, pantai ini memang hampir nggak memiliki ombak sama seklai. Karena itulah mengapa pantai ini dinamakan Pantai Ombak Mati. pantai ini memiliki pasir putih dengan air yang cukup dangkal jadi sangat aman buat kamu yang ingin bermain di sekitaran pantainya.

4 dari 4 halaman

Obyek Wisata Jepara

Masih banyak obyek wisata di Jepara yang bisa kamu eksplorasi. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata Jepara lainnya. Gulir ke bawah yuk untuk lebih lanjutnya.

1. Pantai Kartini

      View this post on Instagram

Dimana lokasi favoritmu bersama doi untuk menikmati indahnya sunset berdua bro? . .Photo by @irsyad_lazuardi .Lokasi : Pantai Kartini Jepara . #jeparahariini #jeparaku #landscapephotography #landscapephoto #canon #wisatajepara #pantaijepara #visitjepara #sunset #sunset_lover #sunsetcolor #senja #life #instanusantara #instanusantarasemarang #photography #photographer #pantaikartinijepara #mbolangers #mbolangers_jepara

A post shared by Jepara Hari Ini (@jeparahariini) on

Satu lagi wisata populer di Jepara yakni Pantai Kartini. Selain menyajikan panorama pantai yang indah, tempat wisata Jepara ini juga menyuguhkan beragam wahana permainan seperti perahu arus, komedi putar, mandi bola, dan lain sebagainya. Karena itu, Pantai Kartini juga sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga.

2. Air Terjun Banyu Anjlok

Salah satu air terjun cantik yang sayang jika kamu lewatkan saat berkunjung ke Jepara yakni Air Terjun Banyu Anjlok. Air terjun ini mmasih sangat asri dan alami. Akses jalan yang jauh dari perkampungan dan masih cukup sulit menjadikan air terjun ini masih terjaga keasriaanya.

3. Pantai Benteng Portugis

      View this post on Instagram

Tempat tujuan favorit kalo ada teman luar kota yang mau jalan-jalan ke jepara. Photo by : @anggerdhika Lokasi : Benteng Portugis Jepara #jepara #pantaibentengportugis #bentengportugis #donorojo #pesonajepara #explorejepara #halojepara

A post shared by Halo Jepara (@halojepara) on

Di kawasan pantai ini, seperti namanya terdapat Benteng Portugis yang berdiri sejak 1923 silam. Berbeda dengan pantai lainnya yang berupa pasir, tepian pantai ini berupa batuan dan tebing. Pantai Benteng Portugis juga menjadi slaah satu spot memancing favorit di Jepara.

4. Kampung Batik Kembangmulyo

Destinasi wisata Jepara ini mengusung konsep eduwisata dan baru dibuka 2019 silam. Di desa ini setidaknya ada 20 pengrajin batik yang tersebar di desa. Sesuai namanya, motif batik di kampung ini bernama kembangmulyo. Di kampung ini, kamu bisa belajar membatik sekaligus mengenal jenis batik.

Itulah berbagai tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di Jepara. Cukup beragam, kan?

Beri Komentar