12 Tempat Wisata Manado yang Murah dan Terbaru sekaligus Paketnya

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 3 Februari 2020 21:35
12 Tempat Wisata Manado yang Murah dan Terbaru sekaligus Paketnya
Tempat wisata Manado yang murah dan terbaru. Bisa jadi rekomendasi kamu buat traveling ke Manado!

Tak hanya Taman Laut Bunaken, Kota Manado juga memiliki sederet tempat wisata yang mempesona. Alamnya yang indah tak heran membuat kota ini memiliki destinasi wisata yang beragam. Terutama wisata bawah lautnya yang menjadi salah satu daya tarik utamanya. Kota Manado sendiri terletak di provinsi Sulawesi Utara sekaligus juga menjadi ibukota provinsi tersebut.

Berwisata ke Manado pun juga ada banyak cara. Salah satunya dengan menggunakan paket wisata. Tentu saja buat kamu yang enggak ingin ribet, paket wisata ini bisa jadi pilihan yang sangat menarik. Melansir dari berbagai sumber (03/02), di bawah ini Diadona sajikan beragam rekomendasi destinasi wisata Manado yang murah dan indah sekaligus dengan paket wisatanya. Yuk, langsung saja simak di bawah ini ya.

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Manado

Tempat wisata Manado memang banyak ragamnya. Di bawah ini sederet rekomendasi wisata Manado yang menarik. 

1. Wisata Kota Bunga Tomohon

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh iamorangtomohon (@iamorangtomohon) pada

Wisata Kota Bunga Tomohon ini menyajikan hamparan kebun bunga dengan panorama sekitar yang indah. Seperti namanya, wisata Manado ini terletak di kota Tomohon yang berjarak sekitar satu jam dari Manado.

Di kawasan ini juga terdapat parade dan festival bunga berskala internasional setiap tahunnya. Biasanya, acara ini digelar sekitar bulan Juni sampai Agustus saat bunga-bunganya bermekaran. Jadi, pastikan kamu datang di saat yang tepat ya agar tidak kelewatan acara yang sangat menarik ini.

2. Pulau Lembeh

Pulau Lembeh menawarkan 92 spot selam dengan panorama bawah laut yang indah. Pulau Lembeh ini berada tak jauh dari kota Manado, tepatnya di Kota Bitung. Tak hanya bawah lautnya saja yang indah, pemandangan sekitar pulau ini juga tak kalah menawan. Kamu bisa menimatinya dengan menyewa perahu untuk berkeliling sekitar Pulau Lembeh.

Selain itu, akomodasi di pulau ini juga cukup lengkap dengan adanya resort-resort yang bisa kamu jadikan pilihan menginap. Jadi, kamu enggak perlu khawatir lagi jika ingin menghabiskan waktu lebih lama di salah satu wisata Manado ini.

3. Air Terjun Kima Atas

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yessy Noel Christianto (@noel.photo_ls) pada

Berjarak sekitar 15 km dari kota Manado, Air Terjun Kima Atas juga bisa jadi alternatif wisata yang sangat menarik di Manado. Sama seperti namanya, salah satu wisata Manado ini terletak di Kima Atas, Mapanget, Kota Manado. Air Terjun Kima Atas ini terdiri dari tiga tingkatan. Panorama sekitarnya juga enggak kalah indah dengan pepohonan rindang yang membuatnya nampak asri.

4. Arung Jeram Timbukar

Bagi penyuka olahrga ekstrim yang memacu adrenalin, Arung Jeram Timbukar ini bisa jadi destinasi wisata seru buatmu. Dari kota Manado, kamu hanya memerlukan waktu sekitar dua jam untuk sampai ke desa Timbukar. Arung Jeram di Sungai Nimanga ini memiliki jarak sekitar 9 kilometer dengan estimasi waktu dua jam. Nah, selama dua jam ini, kamu akan disuguhi pemandangan alam dan tebing yang indah dari kedua sisi sungai. Menarik, ya.

2 dari 4 halaman

Wisata Bahari Manado

Wisata Bahari memang menjadi salah satu destinasi wisata utama di Manado. Keindahan panorama bawah laut kota ini memang tak diragukan lagi. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi wisata bahari di kota Manado. 

1. Taman Laut Pulau Tumbak

Tak kalah dengan Pulau Lembeh, Taman Laut Pulau Tumbak juga mempesona. Di wisata Manado ini ada sekitar 20 spot diving dan snorkeling yang bisa kamu coba. Beberapa diantaranya seperti Bihaga Kecil, Taman Karang, Pintu Samudra, dan masih banyak lagi lainnya. Taman laut cantik ini terletak di kabupaten Minahasa Utara sekitar tiga jam perjalanan dari Manado.

2. Pantai Pulisan

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Juwita Tandi Salu (@juwitaenggar) pada

Wisata bahari selanjutnya yang ada di Manado yakni Pantai Pulisan. Salah satu wisata Manado ini memiliki pemandangan pantai yang menawan dengan hamparan pasir putih dan air laut yang biru. Di sekitar pantai, kamu juga bisa menjumpai pepohonan yang rindang dan juga batuan karang serta bukit savanna di ketinggian. Selain panorama pantainya, pemandangan bawah lautnya juga tak kalah indah dengan terumbu karang dan ikan yang berwarna-warni.

3. Pulau Siladen

Pulau Siladen ini juga memiliki panorama pantai dan laut yang indah. Sama seperti Pantai Pulisan, Pulau Siladen juga menawarkan hamparan pasir putih dengan air laut yang jernih. Keindahan bawah lautnya juga tak perlu diragukan lagi. Di sekitar wisata Manado ini juga sudah tersedia beragam resort yang bisa kamu sewa.

4. Taman Laut Nasional Bunaken

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ???????????????? & ???????????????? ???????????????????????? (@bapontaradventure) pada

Ini dia primadona wisata di Manado. Keindahan Taman Laut Nasional Bunaken memang sudah terkenal di Indonesia maupun Mancanegara. Sehingga tak heran jika setiap tahunnya banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung untuk menikmati keindahan Bunaken. Tak hanya itu, wisata Manado satu ini juga menjadi salah satu perairan dengan biodiversitas tertinggi di dunia.

Taman Laut Nasional Bunaken ini memiliki sekitar 40 lokasi diving dan snorkeling. Dari titik-titik ini, kamu bisa menyaksikan beragam terumbu karang dan ikan-ikan tropis yang indah.

3 dari 4 halaman

Paket Wisata Manado

Buat kamu yang anti ribet, paket wisata Manado di bawah ini bisa jadi referensi liburan kamu saat ke Manado. Saat ini, sudah banyak agen perjalanan yang menawarkan paket wisata yang menarik dan beragam. Selengkapnya, langsung simak ke bawah, ya. 

1. Paket Wisata Manado 4 Hari 3 Malam

Paket wisata Manado pertama yang bisa jadi alternatif menarik buat kamu yakni paket wisata Manado 4 hari 3 malam. Banyak destinasi wisata yang ditawarkan tentunya dengan memilih paket wisata selama empat hari. Destinasi wisata yang ditawarkan diantaranya yakni Klenteng Ban Hin Kiong, Taman Laut Bunaken, Monumen Yesus Memberkati, Bukit Kasih, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk harganya, budget yang perlu kamu siapkan yaitu sekitar Rp. 2,6 jutaan sampai Rp. 3,6 jutaan tergantung dengan jumlah rombongan dan hotel yang kamu pilih.

2. Paket Wisata Manado 3 Hari 2 Malam

Ilustrasi traveling

Berwisata ke Manado selama tiga hari memang terdengar menyenangkan ya. Nah, buat kamu yang berencana menghabiskan liburan selama tiga hari di Manado, kamu bisa nih memilih paket wisata Manado 3 hari 2 malam.

Paket wisata Manado ini menawarkan beragam destinasi wisata menarik seperti Bunaken, Kawasan Pecinan, Monumen Perang Dunia Ke II, dan beragam wisata Manado menarik lainnya. Harga yang ditawarkan paket wisata Manado selama 3 hari 2 malam ini yakni sekitar Rp. 2,6 jutaan per orangnya.

3. Paket Wisata Manado Bunaken 3 Hari 2 Malam

Jika kamu lebih tertarik untuk menghabiskan waktu menikmati keindahan taman laut Bunaken, kamu bisa memilih paket yang satu ini. Wisata Bunaken 3 Hari 2 Malam ini biasanya ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 1,1 juta per orangnya.

Tak hanya berwisata ke Bunaken saja, paket wisata Manado ini juga akan membawamu berkeliling ke beberapa destinasi menarik di kota ini lainnya. Diantaranya Danau Tondano, Pulau Siladen, Pulau Nain, Klenteng Ban Hin Kiong, dan destinasi wisata menarik lainnya.

4 dari 4 halaman

Objek Wisata Manado

Objek wisata Manado ini juga bisa jadi destinasi wisata menarik kamu saat berkunjung ke kota ini. Ini dia sederet destinasi wisatanya. Langsung gulir ke bawah, yuk!

1. Batu Dinding Kilo 3 Amurang

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sewa Mobil Aja (@rentalmobilaja) pada

Berbeda dengan kebanyakan tebing lainnya, wisata Manado satu ini memiliki bentuk yang unik. Karena, permukaan wisata Batu Dinding Kilo 3 Amurang ini berbentuk seperti jajaran balok yang bersusun bertingkat setinggi sekitar 90 meter. Karena keunikannya inilah, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Manado.

2. Bukit Kasih

Selain menyajikan wisata yang unik, Manado juga memiliki wisata Menarik lainnya yakni Bukit Kasih. Salah satu wisata Manado ini berjarak sekitar 55 kilometer dari pusat kota, tepatnya berada di Desa Kanonang. Bukit Kasih didirikan sebagai simbol toleransi dari umat beragama. Karena itu, di kawasan ini kamu bisa menjumpai lima tempat ibadah dari lima agama di Indonesia sekaligus.

3. Kampung Cina Manado

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ????? ??s ????? s??????? (@rahellasmaria) pada

Di Manado kamu juga bisa berwisata buday dan sejarah, salah satunya dengan mengunjungi Kampung Cina Manado. Tak sulit untuk mencari kawasan ini karena letaknya sendiri berada di tengah kota Manado. Menariknya, pemukiman warga Tionghoa ini sudah ada sekitar tahun 1607 silam. Hal ini tak lepas dari sejarah panjang masuknya perantauan Tionghoa di Manado sejak tahun 1500-an.

4. Museum Negeri Sulawesi Utara

Tempat wisata Manado yang terakhir ini juga enggak lepas dari sejarah, lebih tepatnya tempat untuk menyimpan barang-barang bersejarah. Museum Negeri Sulawesi Utara ini memiliki koleksi sekitar 2000 lebih barang bersejarah dengan diklasifikasikan ke dalam 10 bidang. Diantaranya yakni arkeologika, historika, etnografika, dan masih banyak lagi lainnya. Nah, jika kamu tertarik untuk berkunjung ke salah stau wisata Manado ini kamu bisa langsung menju Jl. W.R. Supratman No. 72, Lawangirung, Kecamatan Wenang, Kota Manado.

Jadi, seperti itulah sederet rekomendasi tempat wisata Manado yang Diadona rangkum. Bagaimana, sudah siap meluncur ke Manado?

Beri Komentar