12 Tempat Wisata Ubud Bali yang Wajib Dikunjungi 2019

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 29 Januari 2020 21:35
12 Tempat Wisata Ubud Bali yang Wajib Dikunjungi 2019
Rekomendasi wisata Ubud Bali untuk liburanmu yang semakin seru!

Bali memiliki segudang wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tak heran jika Pulau Dewata ini sering juga disebut dengan surganya tempat wisata di Indonesia. Salah satu wilayah di Bali yang juga menawarkan destinasi wisata yang enggak kalah indah yakni Ubud. Pasti kamu sudah familiar ya dengan daerah ini. Apalagi jika kamu penggemar film Eat, Pray, Love yang dibintangi artis kawakan Julia Roberts.

Ubud memang salah satu kawasan yang terkenal dengan alamnya yang indah. Banyak destinasi wisata yang terkenal dan wajib kamu kunjungi di daerah ini. Karena itu, berikut ini Diadona rangkum sederet tempat wisata Ubud Bali yang menarik dan sayang jika kamu lewatkan sebagaimana dilansir dari beragam sumber (29/01). Cek yuk destinasi wisata rekomendasinya!

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Ubud

Wisata Ubud di bawah ini sangat sayang jika kamu lewatkan. Apa saja itu destinasi wisatanya? Langsung gulir ke bawah ya!

1. Teras Sawah Tegallalang

      View this post on Instagram

A post shared by Ona (@onnnnaaaaa) on

Teras Sawah Tegallalang ini menjadi salah satu destinasi yang terkenal di Ubud. Tak hanya oleh wisatawan lokasl, tapi juga mancanegara. Di wisata Ubud ini, kamu akan disuguhi dengan hamparan sawah berbentuk terasering dengan susunan yang rapi dan pastinya sangat cantik. Hijaunya persawahan akan sangat menyegarkan matamu saat berkunjung ke wisata Ubud ini. Sambil menikmati paorama sawah yang indah, kamu juga bisa sekalian menyantap kuliner yang tersedia di warung atau restoran di sekitarnya.

2. Tari Kecak di Pura Taman Saraswati

      View this post on Instagram

A post shared by Villa Noah Bali (@villa.noah.bali) on

Jika di wilayah Badung ada Pura Uluwatu yang menyajikan Tari Kecak, di Ubud kamu juga bisa menyaksikan tarian serupa di Pura Taman Saraswati. Pertunjukkan Tari Kecak ini biasanya diadakan setiap hari Kamis sekitar jam 19.30 WITA. Pura Taman Saraswati sendiri juga sangat indah. Berbeda dengan pura lainnya, di sini kamu bisa menjumpai kolam teratai yang indah. Tari Kecak di Pura Taman Saraswati ini diadakan di panggung pementasan yang dikelilingi kolam teratai tersebut. Menarik banget, ya.

3. Museum Blanco

      View this post on Instagram

A post shared by JEGEG BAGUS GIANYAR (@jegegbagusgianyar) on

Ada salah satu tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi yakni Museum Blanco lebih tepatnya bernamana Blanco Renaissance. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai karya seni karena di museum ini kamu bisa menikmati karya seni berupa lukisan-lukisan yang sangat menarik dan indah. Tak hanya itu, saat memasuki area museum Blanco kamu akan disambut dengan nuansa bangunan khas Bali yang kental.

2 dari 4 halaman

Wisata Ubud Bali

Beragam wisata Ubud ini bisa menjadi alternatif lainnya saat kamu berwisata ke daerah ini. Simak yuk apa saja destinasi wisatanya di bawah ini.

1. Monkey Forest

      View this post on Instagram

A post shared by SELINA ? • 21 • TRAVEL (@selina.eckes) on

Berbicara tentang wisata Ubud pasti enggak bisa lepas dari wisata yang satu ini. Monkey Forest memang menjadi salah satu destinasi populer para wisatawan saat di Ubud, baik lokal maupun mancanegara. Kawasan wisata Ubud ini masih termasuk dalam kawasan hutan lindung.

Seperti namanya, di Monkey Forest kamu bisa menjumpai ratusan monyet yang berkeliaran di sekeliling. Kamu bisa memberi makan atau sekedar melihat tingkah polah mereka. Udara sekitar yang sejuk dengan pepohonan yang rindang juga menjadi daya tarik lainnya dari Monkey Forest.

2. Pasar Seni Ubud

      View this post on Instagram

A post shared by INFO GIANYAR DAN BALI NEW (@punapi_gianyar) on

Nah, ini dia tempat yang cocok buat kamu yang suka berbelanja sekaligus menikmati suasana pedesaan tradisional khas Bali. Pasar ini menyajikan beragam buah tangan, aksesoris, dan barang-barang tradisional khas Bali lainnya. Di depan Pasar ini kamu juga bisa menjumpai Puri Agung Ubud yang dulunya merupakan bangunan bekas pemerintahan Kerajaan Ubud.

3. Museum Rudana Ubud

      View this post on Instagram

A post shared by Rian Timadar (@rian_timadar) on

Satu lagi museum yang menarik di Ubud yakni Museum Rudana Ubud. Wisata Ubud ini menyajikan beragam lukisan dan patung karya dari para seniman Bali dan juga luar Bali. Di lantai pertama dan kedua museum ini kamu bisa menjumpai lukisan dari pelukis Indonesia yang terkenal seperti Basuki Abdulla, Affandi, Fadjar Sidik, dan masih banyak lainnya. Sedangkan di lantai tiga terdapat lukisan Bali Klasik. Museum menarik ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 5 sore.

3 dari 4 halaman

Objek Wisata di Ubud

Mencari objek wisata Ubud menarik lainnya? Langsung saja simak sederet destinasi wisatanya di bawah ini, yuk!

1. Hidden Canyon Guwang Sukowati

      View this post on Instagram

A post shared by Hidden Canyon (@hiddencanyonbejiguwang) on

Canyon Guwang Sukowati memang sebenarnya sudah ada sejak dulu, namun baru terekspose dan populer di kalangan wisatawan baru-baru ini. Lokasi dari canyon atau ngarai yang satu ini memang tersembunyi yakni berada di aliran Sungai Beji yang lokasinya dekat dengan Pura Dalem Sukawati, Gianyar. Di Canyon Guwang Sukowati, kamu akan disuguhi pemandangan ngarai dan aliran sungai yang memukau.

2. Bukit Campuhan

      View this post on Instagram

A post shared by IB Kade Dwi Widyautama,S.Tr.Sn (@gusodeee) on

Wisata Ubud ini menjadi salah satu tempat terbaik melihat sunrise di Bali. Buat kamu pecinta panorama sunrise pastinya Bukit Campuhan enggak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Ubud. Selain menjadi tempat terbaik menyaksikan matahari terbit, Bukit Campuhan atau juga dikenal dengan Campuhan Ridge Walk ini juga menawarkan panorama alam yang memukau.

Suasana yang asri dari rumput hijau dan pepohonan di sekitarnya bisa kamu nikmati di wisata Ubud ini. Kamu bisa menikmatinya dengan bersepeda, berjalan kaki, bahkan jogging.

3. Arung Jeram Sungai Ayung

Ilustrasi Arung Jeram

Mencoba aktivitas arung jeram juga bisa menjadi wisata yang seru ketika berlibur di Ubud. Tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mencoba aktivitas yang memacu adrenalin ini yakni di Sungai Ayung. Buat kamu yang masih pemula jangan khawatir untuk mencoba karena arung jerang di sungai ini masuk ke dalam kategori kelas II dan III.

Saat mengarungi sungai, kamu bisa sekalian menyaksikan panorama yang menawan dari pohon-pohon kelapa, sawah yang berundak, hingga pepohonan di bukit. Satu hal lagi yang sangat menarik yakni kamu juga akan menyaksikan relief Ramayana di tebing Batu karya dari Seniman Bali. Menarik banget, ya.

4 dari 4 halaman

Wisata Daerah Ubud

Tak kalah menarik dari destinasi wisata Ubud sebelumnya, berbagai tempat wisata di bawah ini juga bisa kamu coba saat berwisat ke Ubud. Gulir ke bawah yuk untuk selengkapnya!

1. Goa Gajah

      View this post on Instagram

A post shared by Lauren Balen (@laurenbalen) on

Bali memang menawarkan banyak wisata sejarah. Salah satunya Goa Gajah yang berada di Ubud ini. Dulunya, Goa Gajah merupakan tempat pertapaan para biksu Buddha pada abad ke 13. Di sekelilingnya, kamu bisa melihat reruntuhan arca dan bangunan batu yang tersebar.

Pepohonan di sekitarnya juga semakin menambah kesan asri dan sejuk dari wsiata Ubud ini. Goa dengan pintu masuk berupa mulut Barong yang diapit dengan dua patung penjaga menjadi spot ikonik di goa yang penuh sejarah ini.

2. Air Terjun Kanto Lampo

      View this post on Instagram

A post shared by fc-X (@fendy_chandra) on

Berbeda dari kebanyakan air terjun yang terbentuk secara alami, Air Terjun Kanto Lampo ini merupakan air terjun yang terbentuk secara tidak sengaja. Hal ini karena saat itu saluran air terjun desa setempat jebol dan menyebabkan dinding batuan bekas penggalian paras di bawahnya dialiri dengan air terjun yang deras.

Meski nggak terbentuk secara alami, tapi tetap saja pesona keindahannya enggak kalah dengan air terjun lainnya. Ditambah lagi dengan batuan berundak yang dialiri air terjunnya semakin membuat panoramanya sangat indah.

3. Bali Bird Park

      View this post on Instagram

A post shared by Zahraa (@zahraa_d_j_) on

Bali Bird Park menjadi wisata yang sangat menarik terutama jika kamu mencari destinasi wisata keluarga. Di wisata Ubud ini, kamu bisa melihat beragam jenis burung dari Indonesia maupun mancanegara. Bali Bird Park sendiri memiliki sekitar 1000 burung dari 250 jenis yang berbeda. Ada juga satwa langka seperti burung Jalak Bali yang bisa kamu jumpai di wisata Ubud ini. Lebih menariknya lagi, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan semua satwa di Bali Bird Park.

Menarik semua ya destinasi wisata Ubud di atas. Sekarang, yuk ambil tas mu sekarang dan bersiap menjelajahi Ubud!

Beri Komentar