13 Destinasi Tempat Wisata Pemalang Jawa Tengah yang Populer dan Wajib dikunjungi

Reporter : Devi Puspitasari
Sabtu, 29 Februari 2020 16:04
13 Destinasi Tempat Wisata Pemalang Jawa Tengah yang Populer dan Wajib dikunjungi
Rekomendasi tempat wisata Pemalang yang populer dan wajib kamu kunjungi. Cek daftarnya di sini, ya.

Kabupaten Pemalang bisa menjadi tujuan wisata yang seru saat kamu berkunjung ke Jawa Tengah. Panorama alamnya yang indah membuat kabupaten ini memiliki beragam wisata alam dengan pemandangan yang mempesona. Air terjun atau curug, telaga, pantai, dan bukit adalah beberapa destinasi wisata yang ditawarkan Pemalang.

Lalu, wisata Pemalang apa nih yang reccomended untuk dikunjungi? Melansir dari berbagai sumber (29/92), ini dia beragam tempat wisata Pemalang yang populer dan wajib kamu kunjungi. Ada informasi tentang wisata Guci juga lho. Langsung saja kita simak, yuk!

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Pemalang

Wisata alam memang menjadi wisata yang dominan di Pemalang. Dengan menawarkan panorama yang indah, beberapa wisata alam berikut ini wajib kamu kunjungi. Yuk, kita simak wisatanya!

1. Curug Sibedil

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mazdar_azizi (@mzr_azizi) pada

Banyak destinasi wisata yang menawarkan panorama indah di Pemalang. Salah satunya Curug Sibedil. Panorama sekitar Curug Sibedil ini masih terbilang alami dan asri. Lokasinya sendiri yang terletak di lembah Gunung Slamet membuat wisata Pemalang ini memiliki udara yang sejuk dan segar. Curug Sibedil ini sangat cocok buat kamu yang ingin refreshing maupun mencari ketenangan.

2. Pantai Widuri

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh IRMA ???? (@oohpikajur_) pada

Menjadi ikon dari Kota Pemalang, sayang banget kan jika kamu enggak berkunjung ke Pantai Widuri. Pantai Widuri ini memiliki panorama yang indah dengan fasilitas yang cukup lengkap. Aksesnya pun juga cukup mudah karena dekat dengan kota. Tepatnya berada di Jalan Yos Sudarso, Widuri, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang.

3. Bukit Kukusan

      Lihat postingan ini di Instagram    

Minum kopi di alam terbuka dengan pemadangan hijau yang masih asri sungguh sangat nikmat ???????? . ???? Bukit Kukusan, Gambuhan, Karangsari, Pemalang, Jawatengah ???? @mzr_azizi Follow @pergipedia, Share & Tag your photo/video using #pergipedia for featured #pp_jawatengah #bukitkukusan #bukitkukusanpemalang #bukitkukusanpulosari

Sebuah kiriman dibagikan oleh PERGIPEDIA (@pergipedia) pada

Bukit Kukusan ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Pemalang, khusunya bagi kalangan anak muda. Selain menyuguhkan panorama alam yang indah, Bukit kukusan ini juga memiliki sederet spot foto yang ciamik.

Di Bukit Kukusan sendiri tersedia gardu pandang dimana kamu bisa menyaksikan bentang alam indah sekitar dari atas sana. Bukit Kukusan sendiri terletak di Jalan Raya Moga-Guci, Gunung Sambung, Gambuhan, Pulosari, Pemalang.

2 dari 4 halaman

Obyek Wisata Pemalang

Masih banyak pilihan destinasi wisata yang bisa menarik untuk liburanmu di Pemalang. Berikut ini beberapa destinasi wisatanya.

1. Pantai Joko Tingkir

      Lihat postingan ini di Instagram    

Being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage. . . . . . . . . . . . . . . . ???? #adityacahya_ #pemalang #explorepemalang #pantaijokotingkir #senja #love

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aditya Cahya (@aditya.cahya_) pada

Tak hanya Pantai Widuri saja, Pantai Joko Tingkir juga menawarkan panorama yang indah. Tak hanya hamparan pasirnya yang kecokelatan, sepanjang wisata Pemalang ini kamu juga bisa menyaksikan jejeran pohon cemara.

Pohon-pohon ini juga semakin membuat Pantai Joko Tingkir ini nampak asri dan alami. Jika kamu tertarik berkunjung, langsung saja meluncur ke Jalan Desa Kendal-Doyong, Nyamplungsari, Petarukan, Tingkir, Pemalang.

2. Curug Bengkawah

      Lihat postingan ini di Instagram    

Ada yang tau ini di mana? Mungkin ini bisa jadi salah satu referensi berlibur kalian yang ngga mau liburan ke luar kota Pemalang. Dah, liburan yang deket aja ~ #pesonapemalang #pemalanghits #curugbengkawah #pemalang #pemalangikhlas #explorejawatengah #nikond7200 #nikond7200photography #nikonindonesia #photografertraveler #travelerindonesia #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #indonesia #airterjun #landscapephotography #explore #pesonajateng ???? By @jamsjun_skaluarga

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pesona Kabupaten Pemalang (@pesonapemalang) pada

Bila kamu menyukai petualangan, Curug Bengkawah ini bisa juga kamu jadikan destinasi wisata. Pemandangan air terjun ini cukup menarik karena aliran air terjunnya yang terbelah dua. Suasananya yang asri dan sejuk juga menjadi tamabhan nilai lainnya dari Curug Bengkawah.

3. Kedung Bening

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Disparpora Kabupaten Pemalang (@disparporapemalang) pada

Kedung Bening ini merupakan telaga kecil dengan panorama sekitar yang menyegarkan mata. Air yang berwarna kehijauan sangat cantik di padu dengan bebatuan di sekitarnya. Kedung Bening sendiri terletak di daerah Watukumpul, Kabupaten Pemalang. Meski jaraknya cukup jauh dengan pusat kota, semua itu akan terbayar kok dengan keindahan Kedung Bening ini.

3 dari 4 halaman

Wisata Guci Pemalang

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh TEGAL | JAWA TENGAH (@pesonategal) pada

Meski enggak berada tepat di Pemalang, Wisata Guci bisa juga kamu kunjungi saat berada di Pemalang. Wisata Guci sendiri berlokasi di wilayah Tegal yang menawarkan wisata pemandian air panas dan wisata alam lainnya.

Wisata Guci ini terletak di daerah dataran tinggi, tepatnya di Jalan Objek Wisata Guci, Kalengan, Sigedong, Bumijawa, Tegal. Karena terletak di dataran tinggi, tentunya wisata satu ini memiliki udara yang sejuk. Sangat pas jika dipadu dengan pemandian air panas.

Tak hanya pemandian air panas saja, di kawasan ini kamu juga bisa menyambangi beragam wisata alam lainnya seperti Curug Jedor Guci dan Air Terjun Kembar dengan airnya yang hangat. Selain menikmati wisata alamnya, kamu juga bisa mencoba beragam fasilitas menarik seperti menunggang kuda dan outbound.

Untuk rute jalannya sendiri, bila kamu berangkat dari Pemalang, kamu bisa mengambil rute ke arah Purbalingga hingga sampai ke pertigaan Moga. Dari pertigaan tersebut, belok ke kanan ke arah Guci.

4 dari 4 halaman

Objek Wisata di Pemalang

Wisata Pemalang di bawah ini juga tak kalah seru dan indah untuk dikunjungi. Baik wisata alam maupun wisata yang memacu adrenalin, semuanya bisa kamu temukan di kabupaten ini. Ini dia sederet wisatanya.

1. Rafting di Sungai Conal

Ilustrasi Arung Jeram

Rafting di Sungai Conal bisa jadi salah satu alternatif buat kamu penyuka aktivitas yang memacu adrenalin. Aliran air di Sungai Conal ini cukup deres, bahkan di musim kemarau sekalipun. Wisata Pemalang satu ini memiliki dua trek pilihan trek yang bisa kamu pilih yaitu trek 9 kilometer dan 6 kilometer.

Buat kamu yang masih pemula, enggak perlu khawatir karena ada guide yang siap mendampingi kamu saat rafting. Sepanjang kegiatan ini, kamu juga akan disuguhi pemandangan alam yang indah di sisi kanana dan kiri Sungai Conal.

Tertarik mencoba? Kamu bisa langsung menuju Jalan Randudongkol-Moga, Desa No.99, Kamulihan, Kecepit, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang.

2. Telaga Indah Gambuhan

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ramdhan Arrizqi (@ariezqi.id) pada

Selanjutnya, tempat wisata pemalang yang juga menawarkan panorama menawan yaitu Telaga Indah Gambuhan. Seperti namanya, telaga ini terletak di desa Gambuhan, Pulosari, Pemalang. Dengan luas sekitar 2,5 hektare, Telaga Indah Gambuhan menawarkan panorama telaga yang sangat asri. Bila kamu ingin mencari tempat refreshing, wisata Pemalang ini bisa jadi salah satu pilihan yang tepat.

3. Telaga Rengganis

      Lihat postingan ini di Instagram    

Telaga rengganis Desa gapura Kec.watukumpul Kab.pemalang Buat yang belum pernah kesini berhati-hatilah karena jalan menuju lokasi rusak sangat parah. Baik dari arah desa wanarata menuju desa gapura ataupun dari desa majalangu menuju desa gapura. #explorepemalang #telagarengganis #dolanpemalang #kabarpemalang #pemalang_hits #id_pejalan #kamerapetualang #explorecentraljava #jateng #instagram #indotravellers #instapemalang

Sebuah kiriman dibagikan oleh Muhammad rifqi (mas iqi) (@rifqi_mr_) pada

Masih tentang wisata telaga, Telaga Rengganis ini juga tak kalah indah dengan berbagai tempat wisata Pemalang lainnya. Air yang jernih dengan dikelilingi pohon pinus di sekitarnya membuat kamu bakal betah berlama-lama.

Banyak juga pengunjung yang menjadikan Telaga Rengganis ini sebagai salah satu spot berkemah saat di Pemalang. Memang, keindahan panorama terutama saat senja di telaga ini sangat sayang jika dilewatkan.

Bagaimana, sudah tertarik berwisata ke Pemalang belum? 

Beri Komentar