15 Destinasi Tempat Wisata Tasikmalaya yang Menarik dan Terkenal 2019

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 4 Februari 2020 21:32
15 Destinasi Tempat Wisata Tasikmalaya yang Menarik dan Terkenal 2019
Beragam tempat wisata Tasikmalaya yang menarik dan populer. Intip yuk destinasi wisata rekomendasinya.

Selain Bogor dan Bandung, Tasikmalaya juga bisa jadi alternatif liburan yang menarik saat berwisata ke jawa Barat. Destinasi wisatanya tak kalah menarik dengan beragam kota di Jawa Barat lainnya. Tasikmalaya juga menawarkan beragam destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari curug, pantai, hingga wisata kekinian tersedia di Tasikmalaya. Tapi, tetap saja wisata alam menjadi mayoritasnya.

Tertarik berkunjung ke Tasikmalaya? Sebelum itu, kita simak dulu yuk 15 tempat wisata Tasikmalaya yang menarik dan terkenal sebagaimana dilansir dari beragam sumber (04/02). Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Tasikmalaya

Tasikmalaya menghadirkan wisata yang beragam. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata menarik yang ada di Tasikmalaya. Langsung gulir ke bawah, ya.

1. Jembatan Akar Santoaan

Di Tasikmalaya kamu bisa menjumpai jembatan unik yang terbuat dari akar. Jembatan Akar Santoaan ini terletak di Kampung Tataru, Desa Tenjonagara, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Berada di atas sungai kecil, jembatan satu ini berfungsi sebagai penghubung Kampung Kagugede dengan Kampung Tataru. Tertarik mencoba jembatan anti mainstream ini saat di Tasikmalaya?

2. Taman Wisata Karang Resik

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh • ???????????????????????????????????????? ???????????????????????????????? ???????????????????? • (@vincentliciouz) pada

Taman Wisata Karang Resik menjadi destinasi wisata yang cukup populer di Tasikmalaya. Wisata Tasikmalaya satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Banyak beragam wahana permainan menarik yang ditawarkan Taman Wisata Karang Resik ini. Diantaranya seperti flying fox, sepeda udara, waterboom, dan lainnya.

Tak hanya menyuguhkan wahana permainan yang seru, taman yang mengusung konsep kekinian ini juga menghadirkan beragam spot foto menarik yang bisa kamu coba. Tiket masuknya pun cukup terjangkau yakni Rp. 15 ribu per orangnya. Tapi, untuk menikmati wahana permainannya kamu perlu mengeluarkan dana tamabahan, ya.

3. Curug Dengdeng

Cukup terdapat bnayak curug atau air terjun cantik di Tasikmalaya. Salah satunya Curug Dengdeng. Wisata Tasikmalaya ini terdiri dari tiga tingkatan. Tingkatan pertama yakni setinggi kurang lebih 13 meter, tingkatan kedua sekitar 11 meter, dan tingkatan terakhir sekitar 9 meter.

Suasana di sekitar air terjun juga sangat asri dengan pepohonan dan tumbuhan hijau di sekelilingnya. Buat kamu yang ingin merasakan dan menyaksikan langsung keindahan Curug Dengdeng, kamu bisa menuju Desa Cikawung Gading, Kampung Caringin, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya.

4. Wisata Pasir Krisik

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Citrarini T R ? (@citrarinitr) pada

Menikmati panorama indah dari ketinggian sambil berfoto di spot foto yang keren? Semua itu bisa kamu dapatkan di Wisata Pasir Krisik. Destinasi wisata menarik ini terletak di Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Tasikmalaya. Banyak spot foto instagenik yang bisa kamu temukan di salah stau wisata Tasikmalaya ini. Mulai dari spot foto berbentuk perahu, sarang burung, hingga balon udara.

Selain spot foto keren, Wisata Pasir Krisik juga menawarkan beragam fasilitas menarik seperti trampoline, kereta wahana, ayunana ekstrem, kolam renang, dan beragam fasilitas menarik lainnya. Tertarik berkunjung ke wisata kekinian satu ini?

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Tasikmalaya Ciawi

Ciawi merupakan salah satu kecamatan yang ada di Tasikmalaya. Wisatanya pun juga beragam. Jika kamu juga berencana berkunjung ke daerah ini, cek dulu yuk beragam destinasi wisatanya.

1. Pemandian Air Panas Ciawi

Pemandian Air Panas Ciawi bisa jadi pilihan menarik saat berlibur bersama keluarga di Ciawi. Berendam di air hangat sendiri juga bermanfaat untuk relaksasi tubuh, selain juga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Selain menyuguhkan pemandian air panas, di salah satu wisata Tasikmalaya ini juga tersedia kolam dengan air yang dingin. Cukup lengkap, kan? Kamu bisa memilihnya sesuai selera.

2. Camp Hulu Cai

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sintha Apriliana ???? (@sinthaprili30) pada

Camp Hulu Cai juga merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal. Berkonsep alam terbuka, kamu akan disambut dengan panorama alam dan suasan yang asri sesampainya di sini. Camp Hulu Cai sendiri adalah resort sekaligus tempat area outbound yang terletak di Ciawi.

Salah satu daya tarik dari Camp Hulu Cai ini adalah kebun bunganya. Tak hanya kebun bunga, ada juga Taman Lyla yang sangat cocok untuk bersantai dengan tersedianya kolam teratai, gazebo, saung, dan lainnya.

3. Puncak Pelita

Terletak di kawasan perbukitan Ciawi, Puncak Pelita menawarkan keindahan wilayah Tasikmalaya dari ketinggian. Sejuknya udara pegunungan juga bisa kamu rasakan dari kawasan ini. Selain menawarkan menyaksikan panorama Tasikmalaya dari ketinggian, Puncak Pelita juga menyediakan beragam fasilitas salah satunya kolam renang. Nah, kamu bisa nih merasakan sensasi berenang di ketinggian. Tertarik mencoba?

3 dari 4 halaman

Wisata Alam Tasikmalaya

Wisata alam menjadi wisata mayoritas di Tasikmalaya. Di bawah ini sederet wisata alam yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke tasikmalaya.

1. Karaha Bodas

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh maksum.art (@maksum.art) pada

Jika Ciwidey memiliki kawah putih, Tasikmalaya memiliki Karaha Bodas. Meski enggak seratus persen sama, tapi sekilas Karaha Bodas nampak seperti kawah putih dengan hamparan pasir berwarna putihnya. Kahara Bodas sendiri adalah kawah yang terbentuk dari gunung api muda.

Rindangnya pohon pinus di sekeliling wistaa Tasikmalaya ini juga memberikan nuansa yang berbeda. Jangan lupa siapkan kameramu ya saat berkunjung ke sini, pastinya kamu enggak mau kan melewatkan menagbadikan tempat wisata menarik satu ini.

2. Curug Agung Galunggung

Curug atau air terjun lainnya yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Tasikmalaya yakni Curug Agung Galunggung. Curug ini menjadi salah satu wisata yang populer di Tasikmalaya. Berbeda dengan curug kebanyakan, Curug Agung Galunggung ini memiliki keunikan yang menarik.

Yakni, saat malam hari kamu bisa menyaksikan curug ini menyala dengan beragam warna yang berubah-ubah. Menarik, ya? Hal ini karena adanya lampu LED di sekitar air terjun yang membuatnya seakan menyala dengan beragam warna. Tak hanya saat malam saja, saat siang pun Curug Agung Galunggung juga tak kalah indah.

3. Kebun Teh Taraju

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ??????? ??????? (@rayghipary) pada

Buat kamu yang ingin menyegarkan mata, Kebun Teh Taraju bisa menjadi pilihan yang sangat pas. Di wisata Tasikmalaya ini, kamu akan disambut dengan hamparan hijau perkebunan teh dengan udara khasnya yang sejuk. Sangat pas kan buat kamu yang membutuhkan refreshing setelah minggu yang padat. Kamu bisa langsung mengunjunginya di Jl. Rayaa Taraju, Deudeul, Singaparna, Tasikmalaya.

4. Pantai Sidangkerta

Pantai Sidangkerta juga menawarkan panorama alam yang tak kalah indah. Terlebih, lokasinya juga relatif dekat dengan pusat kota. Tak heran jika salah satu wisata Tasikmalaya ini menjadi destinasi yang populer. Tak hanya menyuguhkan keindahan pantainya, di Pantai Sidangkerta kamu juga bisa mengunjungi tempat penangkaran penyu di pantai ini.

4 dari 4 halaman

Objek Wisata di Tasikmalaya

Objek wisata Tasikmalaya berikut ini juga sayang jika kamu lewatkan. Intip yuk ada apa saja destinasi wisatanya.

1. Air Terjun Ciparay

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh PESONA AIR TERJUN INDONESIA ???????? (@pesonaairterjunindonesia) pada

Berada di kaki Gunung Galunggung, Air Terjun Ciparay juga menyuguhkan panorama alam yang mempesona. Air terjunnya yang deras dan nuansa alami sekitarnya menjadi daya tarik tersendiri dari wisata Tasikmalaya satu ini. Buat kamu yang menyukai petualangan, Air Terjun Ciparay ini bisa kamu coba karena akses untuk sampai ke air terjun ini cukup menantang.

2. Teejay Waterpark

Tak melulu tentang wisata alam, Tasikmalaya juga memiliki destinasi wisata seru lainnya yakni berupa waterpark. Di Teejay Waterpark kamu akan disuguhi dengan beragam wahana permainan air yang menarik seperti kolam arus, kolam ombak, slider, kolam anak, dan aneka wahana seru lainnya.

Salah satu wisata Tasikmalaya ini juga ramah anak. Tak hanya anak bisa bermain, tapi juga sekalian mengenal binatang karena memang tersedia beberapa unggas menarik di Teejay Waterpark. Lokasi Teejay Waterpark sendiri berada satu area dengan Mall Plaza Asia, Tuguraja, Cihideung.

3. Tonjong Canyon

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jejak Si Bulu (@heru_montana) pada

Tonjong Canyon ini sekilas hampir mirip dengan Green Canyon di daerah Pangandaran. Di sini, kamu bisa menyaksikan keindahan lekukan tebing bebatuan dengan tumbuhan hijau yang menghiasinya. Aliran airnya yang berwarna kehijauan juga membuatnya semakin terlihat indah.

Tonjong Canyon sendiri terletak di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Biaya masuk ke salah stau wisata Tasikmalaya ini juga sanagt ramah dikantong yakni sekitar Rp. 10 ribu per orangnya.

4. Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan menawarkan pesona pantai yang sedikit berbeda dengan pantai kebanyakan. Sejauh mata, bukannya pasir yang akan kamu lihat, namun hamparan batu karang yang tersebar hampir di keseluruhan pesisir pantainya. Menjelang sore hari menjadi salah satu waktu terbaik berkunung ke Pantai Karang Tawulan. Karena, panorama sunset di wisata Tasikmalaya ini sangat mempesona. Kamu bisa membuktikannya langsung di desa Cimanuk, Kalapagenep, Cikalong, Tasikmalaya.

Bagaimana, Tasikmalaya juga menarik kan sebagai tujuan wisata? Nah, kamu bisa nih mulai merencanakan destinasi wisata yang akan kamu tuju mulai dari sekarang!

Beri Komentar