15 Tempat Wisata di Bangkok yang Terkenal dan Wajib Dikunjungi sekaligus Cocok untuk Backpacker 2019

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 20 Januari 2020 20:39
15 Tempat Wisata di Bangkok yang Terkenal dan Wajib Dikunjungi sekaligus Cocok untuk Backpacker 2019
Tempat Wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi. Apa saja destinasinya?

Berbicara tentang destinasi wisata di Asia Tenggara, pasti Thailand termasuk salah satunya. Negeri Gajah Putih ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di kawasan Asia Tenggara. Pantai yang mempesona ditambah dengan banyaknya bangunan yang mencerminkan budaya Thailand memang sangat menarik sebagai destinasi wisata.

Mungkin Phuket menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal di Negeri Gajah Putih ini, tapi sebenarnya Thailand masih memiliki sejuta wisata yang nggak kalah memukau. Salah satunya di kawasan Kota Bangkok. Nah, karena itu berikut ini Diadona sajikan berbagai tempat wisata di Bangkok yang terkenal dan juga cocok buat kamu yang seorang backpacker. Yuk, simak destinasi wisatanya yang dirangkum dari berbagai sumber (20/01) di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Bangkok 2019

Tempat wisata di Bangkok memang nggak perlu lagi diragukan banyaknya. Ini dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Bangkok yang sangat menarik untuk dijelajahi. Yuk, langsung saja simak di bawah ini ya.

1. Wat Arun Temple

      View this post on Instagram

A post shared by matea senjak | travel ? (@doyoudreamof_) on

Wat Arun Ratchawararam Ratchawaramahawihan atau Wat Arun Temple menjadi salah satu wisata ikonik di Thailand. Bahkan, banyak yang mengatakan belum lengkap rasanya berkunjung ke Thailand jika belum mengunjungi kuil ini. Wat Arun sendiri merupakan kuil Buddha yang terletak di samping sungai utama Thailand yakni Chao Phraya River.

Wat Arun memiliki desain yang sangat indah berupa pagoda yang menjulang tinggi dengan hiasan porselen berwarna-warni. Tempat wisata di Bangkok yang sering juga disebut dengan Temple of the Dawn ini sangat cantik dilihat dari kejauhan dengan sinar matahari yang menimpanya.

2. Royal Grand Palace

Tempat wisata di Bangkok selanjutnya yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Royal Grand Palace. Kawasan ini merupakan kompleks bangunan istana raja Thailand dengan arsitektur bangunan yang sangat memukau. Di dalamnya, kamu bisa menjumpai kediaman resmi raja-raja Negeri Gajah Putih mulai dari abad ke-18 sampai selanjutnya. Royal Grand Palace sendiri dibuka setiap harinya dari mulai jam 08.30 pagi sampai 4.30 sore. Untuk memasuki kawasan tempat wisata di Bangkok ini usahakan kamu memakai pakaian yang sopan ya.

3. Wat Phra Kaew

      View this post on Instagram

A post shared by Mila Tyshchenko (@happy_milmil) on

Masih di kawasan Royal Grand Palace, selain kediaman resmi raja, di kompleks ini juga terdapat Wat Phra Kaew. Wat Phra Kaew atau sering dikenal dengan Vihara Buddha Zamrud merupakan vihara yang dianggap paling suci dan terpenting di Thailand. Tempat wisata di Bangkok ini memiliki desain bangunan yang indah dengan corak berwarna emas yang menawan. Sama seperti di Royal Grand Palace, jangan lupa memakai pakaian yang sopan ya saat berwisata ke vihara yang cantik ini.

4. Mahanakhon SkyWalk

Mahanakhon SkyWalk menghadirkan pengalaman seru menikmati Kota Bangkok dari ketinggian dengan cara yang sedikit berbeda. Di sini, kamu bisa menikmati Kota Bangkok secara 360 derajat dari lantai dan dinding kaca. Seru banget, ya. Tempat wisata Bangkok yang sangat menarik ini terletak di King Power MahaNakhon Tower, 114 Narathiwas Road, Silom, Bangrak, Bangkok. Jika berkunjung ke tempat wisata di Bangkok ini siapkan kamera dengan baterai penuh, ya. Pastinya kamu ingin kan mengabadikan momen menarik ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Bangkok dan Pattaya

Tak hanya Bangkok saja, wisata di Pattaya juga nggak kalah beragam dan memikat. Berikut ini beberapa tempat wisata di Bangkok maupun Pattaya yang bisa kamu masukkan ke daftar liburanmu.

1. Bangkok National Museum

Berwisata ke Thailand sekaligus mengenal sejarahnya bisa jadi wisata yang cukup menarik, terlebih jika kamu menyukai sejarah atau berkunjung ke museum. Nah, salah satu museum yang sangat cocok untu7k mengenal sejarah Negeri Seribu Pagoda ini yaitu Bangkok National Museum.

Bangkok National Museum sendiri memiliki beragam peninggalan sejarah dan karya seni Thailand. Diantaranya alat perang, pakaian, kendaraan kerajaan pada masa itu hingga artefak-artefak Buddha dalam berbagai pose, bentuk dan wujud. Menarik banget, kan.

2. Sanctuary of Truth

      View this post on Instagram

A post shared by Backpackers Globe™? (@backpackersglobe) on

Negara Thailand terkenal dengan beragam kuilnya yang menakjubkan. Salah satunya yaitu Sanctuary of Truth yang berada di Pattaya. Kuil dengan bangunan yang menakjubkan ini seluruhnya terbuat dari kayu yang diukir dengan motif dewa-dewa agama Buddha serta Hindu.

Di salah satu dindingnya, kamu akan menjumpai ukiran cerita Ramayana dan di sisi lainnya juga ada relief yang menceritakan kehidupan Kastil Thoraban. Saat memasuki bangunan ini, kamu akan disambut dengan relief dewa Shiva dan Dewa Parfati serta relief naga yang berada di depan gerbang masuk.

3. Pattaya Floating Market

Tak hanya di Indonesia saja, kamu juga bisa menjumpai pasar apung di Thailand, tepatnya di Pattaya. Pasar apung atau lebih dikenal dengan Pattaya Floating Market ini merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di kota ini sekaligus yang terbesar di daerah timur Thailand. Satu lagi, Pattaya Floating Market bisa dibilang surganya bagi para pencari cendera mata khas Thailand.

Di pasar ini, kamu bisa membeli berbagai produk barang khas Thailand seperti kerajinan tangan, seni ukiran kayu, sutra Thailand, tas asli buatan pengrajin lokal dan masih banyak lagi lainnya. Selain menjadi tempat mencari cedera mata, di pasar ini kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan sea boxing dan tarian yang diadakan di atas panggung yang terapung setiap harinya.

4. Wat Pho

      View this post on Instagram

A post shared by Eleonora Schiatti (@lelleschia) on

Sekitar kawasan Royal Grand Palace memang banyak destinasi wisata yang menarik. Salah satunya yaitu kuil Buddha yang terbesar di Bangkok, Wat Pho. Daya tarik utama dari tempat wisata di Bangkok ini selain bangunannya yakni adanya patung Buddha raksasa dalam posisi tidur yang berwarna keemasan. Di kuil ini, wisatawan diperbolehkan masuk dengan melepas alas kaki. Sama seperti Royal Grand Palace, pastikan kamu memakai pakaian yang sopan ya saat berkunjung ke Wat Pho.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Bangkok untuk Backpacker

Buat kamu yang lebih suka berwisata dengan backpacking, beberapa destinasi wisata di Bangkok ini bisa jadi opsi yang menarik. Tentu saja dengan harga yang relatif terjangkau. Langsung saja yuk gulir ke bawah.

1. Khao San Road

Ini dia kawasan yang sangat populer dikalangan wisatawan di Thailand. Khao San Road menyediakan hampir semua kebutuhan wisatawan mulai dari penginapan, tempat makan, hingga tempat oleh-oleh dengan harga yang relatif murah. Tak sampai di situ, kawasan Khao San Road juga cukup dekat dengan beberapa tempat wisata di Bangkok yang populer seperti Royal Grand Palace, Wat Pho, dan Wat Phra Kaew. Bisa jadi pilihan yang menarik kan buat kamu yang backpacking?

2. Chatuchak Weekend Market

      View this post on Instagram

A post shared by Fazy Rashid (@inchessiman) on

Pasar Chatuchak atau Chatuchak Weekend Market ini surga bagi kamu yang ingin mencari barang-barang dengan harga yang terjangkau. Pasar Chatuchak atau dikenal juga dengan Pasar JJ merupakan pasar terbesar dan populer di Thailand dengan lebih dari 8000 penjual. Di tempat wisata Bangkok ini kamu bisa berburu barang antik, kerajinan, tanaman, karya seni, barang bekas, sampai hewan peliharaan juga bisa kamu temukan di Pasar Chatuchak. Seperti namanya, tempat wisata di Bangkok ini hanya buka di setiap akhir pekan mulai dari sekitar jam 8 pagi sampai 6 sore.

3. Taman Lumpini

Sebagai taman utama di Kota Bangkok, Taman Lumpini sangat cocok untuk kmau yang ingin bersantai sejenak. Di tempat wisata Bangkok ini, kamu akan disambut dengan pepohonan hijau yang rindang dan suasana asri sekitar. Di kawasan ini juga terdapat danau yang semakin mempercantik Taman Lumpini. Buat kamu yang sedang hemat budget, tenang saja tentang biaya karena kamu enggak akan dipungut biaya untuk memasuki tempat wisata di Bangkok ini alias gratis.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Tak hanya destinasi wisata di atas, masih banyak lagi tempat wisata di Kota Bangkok yang bisa dijadikan destinasi liburan menarik. Ini dia berbagai tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Simak selengkapnya di bawah, ya.

1. Bangkok Art and Culture Centre

      View this post on Instagram

A post shared by Porrapad S. (@kaew_porrapad) on

Pusat kota Bangkok juga memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bnagkok Art and Culture Centre salah satunya. Di bagian luar gedung musuem ini, kamu akan disambut dengan patung wanita futuristik berwarna putih setinggi hampir 20 kaki. Dengan memadukan seni tradisional dan kontemporer, tempat wisata di Bangkok ini menampilkan karya seni yang memukau. Bangkok Art and Culture Centre setidaknya memiliki sekitar 300 koleksi karya seni baik dari seniman lokal maupun mancanegara. Beberapa diantaranya seperti film, fotografi, patung, hingga teater.

2. Sea Life Bangkok Ocean World

Sea Life Bangkok Ocean World bisa menjadi pilihan menarik berwisata keluarga di Bangkok. Tempat wisata di Bangkok ini juga merupakan akuarium terbesar di Asia Tenggara. Banyak wahana seru yang ditawarkan Sea Life Bangkok Ocean World seperti Shark Wal, The Tropical Ocean, Rocky Hideout, dan masih banyak lagi wahana lainnya. Sea Life Bangkok Ocean World sendiri buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai jam 9 malam waktu setempat.

3. Pickadaily English Town

      View this post on Instagram

A post shared by Martha Theresiana (@marthatdk) on

Pickadaily English Town merupakan sebuah pusat perbelanjaan dengan mengusung konsep menarik ala Inggris kuno. Di sini, kamu akan disambut dengan bangunan-bangunan cantik yang bergaya Eropa klasik dan juga catur-catur besar seukuran manusia. Selain belanja, di pusat perbelanjaan unik ini kamu juga bisa mencicipi kulinernya di deretan kafe yang juga mengusung konsep yang sama di kawasan Pickadaily English Town ini.

4. Asiatique Night Market

Pasar ini sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari wisata malam di kota Bangkok. Asiatique Night Market juga menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan di kota ini. Di kawasan Asiatique Night Market berjajar kurang lebih 1500 toko souvenir dan pakaian serta lebih dari 500 tempat makan.

Asiatique Night Market sendiri lokasinya menghadap ke sungai Chao Praya dan berada di depan East Asiatic Company. Ada satu tips buat kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Bangkok ini yakni kamu bisa menaiki perahu gratis yang datang setiap 15 menit sekali dari dermaga Taksin Bridge dan langsung menuju Asiatique. Bisa sekalian menghemat budget juga kan.

Nah, itu dia berbagai tempat wisata di Bangkok sekaligus juga Pattaya. Menarik banget, ya. Bagaimana, sudah tertarik berkunjung ke Thailand tahun ini?

Beri Komentar