15 Tempat Wisata di Bogor yang Murah Tapi Tetep Seru dan Menyenangkan

Reporter : Nasa
Senin, 8 Maret 2021 12:40
15 Tempat Wisata di Bogor yang Murah Tapi Tetep Seru dan Menyenangkan
Ini dia deretan rekomendasi Wisata Bogor Murah yang wajib kamu kunjungi.

Tempat wisata di Bogor yang murah tapi tetap seru dan menyenangkan sebenarnya bisa kamu temui dengan mudah loh. Jadi buat kamu yang udah mulai bingung nih mau liburan ke mana, bisa banget coba berkunjung ke deretan wisata Bogor murah berikut ini.

Meski kamu tak harus merogoh kocek lebih dalam, kamu tetap bisa dapetin sensasi liburan yang menyenangkan loh. Jadi, kalau ada yang terjangkau, kenapa harus milih liburan ke tempat mahal? Lagi pula, deretan rekomendasi tempat wisata di Bogor yang murah bisa kamu jangkau dengan mudah juga.

Apalagi buat kamu yang belakangan ini lagi merasa penat dengan segala rutinitas di perkotaan yang bising, pas banget memilih kawasan Bogor sebagai destinasi kunjungan terbaik. Mengingat kawasan Bogor sendiri dikenal sebagai daerah sejuk yang bisa kembali menyegarkan pikiranmu.

Nah ini dia deretan rekomendasi tempat wisata di Bogor yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 2 halaman

Tempat Wisata di Bogor yang Murah

Dari pada kamu bingung mau milih lokasi liburan yang jauh, mending datang berkunjung ke deretan rekomendasi tempat wisata di Bogor yang murah ini aja yuk. Meski murah, namun sensasi liburan yang kamu dapetin dijamin gak murahan!

1. Istana Bogor

Wisata Bogor Murah - Istana Bogor

Rekomendasi tempat wisata di Bogor yang murah pertama adalah Istana Bogor yang merupakan satu dari enamp Istana Presiden Republik Indonesia. Menurut info dari laman Wikipedia, Senin (08/03/2021), Istana Bogor ini dulunya disebut sebagai Istana Buitenzorg.

Kawasan Istana Bogor ini selalu menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk bisa bekunjung ke Istana Bogor, kamu harus datang bersama rombongan dengan minimal pengunjung sejumlah 25 orang. Tiket masuknya pun terbilang murah sekali, yakni sebesar Rp 14 ribu untuk lokal dan Rp 25 ribu untuk pengunjung asing.

2. Kebun Raya Bogor

Wisata Bogor Murah - Kebun Raya Bogor

Kemudian ada Kebun Raya Bogor yang dikenal dengan kawasan hijau rindang menyejukkan. Saat berkunjung ke Kebun Raya Bogor kamu juga bakal mendapati danau dan juga jembatan gantung dengan beragam spot instagramable.

3. Taman Wisata Mekarsari

Wisata Bogor Murah - Taman Wisata Mekarsari

Selanjutnya ada Taman Wisata Mekarsari, yang merupakan taman buah seluas 264 hektar. Kabarnya, taman buah ini merupakan taman dengan koleksi varietas tanaman yang mencapai 1470. Untuk masuk ke kawasan ini, kamu hanya perlu membeli tiket seharga Rp 25 ribu per orangnya.

4. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Wisata Bogor Murah - Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Tempat wisata di Bogor yang murah selanjutnya adalah Air Panas Tirta Sanita Ciseeng yang punya pemandangan aestetik. Hanya dengan Rp 10 ribu, kamu bisa berendam di kolam air hangat alami. Selain bisa dijadikan sarana refreshin, air panas Tirta Sanita ini juga bermanfaat untuk kesehatan loh.

5. Situ Gede

Wisata Bogor Murah - Situ Gede

Berikutnya ada Situ Gede yang merupakan lokasi wisata murah meriah favorit masyarakat Bogor dan sekitarnya. Selain menyuguhkan pemandangan Situ yang indah dan menyegarkan, di sekitar sana kamu juga akan mendapati beragam pedagang jajanan enak yang bisa menemani momen liburanmu.

2 dari 2 halaman

Tempat Wisata Bogor Murah Meriah

Wisata Bogor Murah - Kampung Eropa di Pusat Kota Bogor

Kali ini, Diadona juga turut menghadirkan deretan wisata Bogor yang murah meriah yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Siapa tahu, kamu berencana mendatangi sejumlah destinasi wisata dalam waktu berdekatan di Bogor.

6. Kampung Eropa di Pusat Kota Bogor (Devoyage- yang jaraknya tak sampai 2 jam dari Jakarta)
7. The Ranch Cisarua (Wisata suasana pedesaan Eropa)
8. JungleFest (Taman bermain dengan beragam wahana di bawah kaki Gunung Salak)
9. Taman Wisata Matahari (Lokasi wisata dengan beragam fasilitas hiburan)
10. Cibalung Happy Land (Wisata alam dengan beragam pilihan fasilitas)
11. Kampung Budaya Sindangbarang (Kampung budaya peninggalan kerajaan Padjajaran)
12. Warso Farm (Kebun buah naga dan buah durian)
13. Gunung Pancar (Kawasan alam hutan pinus yang rindang dan menyejukkan)
14. Museum Zoologi Bogor (Wisata edukasi menarik untuk semua kalangan)
15. Air Terjun Bidadari (Kawasan wisata alam yang dipadukan dengan Water Boom)

Itu dia deretan rekomendasi Wisata Bogor Murah yang terdiri dari Tempat Wisata di Bogor yang Murah dan Tempat Wisata Bogor Murah Meriah yang sudah dihadirkan sama Diadona. Enjoy your trip guys!

Beri Komentar