15 Tempat Wisata Hongkong dan Macau yang Wajib Dikunjungi sekaligus Paketnya 2019

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 10 Februari 2020 21:06
15 Tempat Wisata Hongkong dan Macau yang Wajib Dikunjungi sekaligus Paketnya 2019
Pilihan tempat wisata Hongkong dan Macau yang wajib kamu kunjungi. Apa saja?

Hong Kong merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Asia. Banyak tempat wisata menarik yang disajikan Hong Kong. Salah satu yang paling terkenal yakni Disneyland Hong Kong. Wisata satu ini memang kepopulerannya telah melambung hingga dunia.

Lalu, selain Disneyland apa saja sih wisata Hong Kong yang menarik lainnya? Untuk menjawab semua itu, yuk simak sederet wisata Hongkong yang wajib dikunjungi sekaligus paketnya sebagaimana dilansir dalam berbagai sumber (10/02) berikut ini.

Tak hanya Hong Kong saja, tapi juga ada Macau lho. Kota ini juga sama menariknya sebagai destinasi wisata. Langsung saja kita simak wisata keduanya di bawah ini sekaligus dengan paketnya, yuk!

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Hongkong

Jika kamu mencari rekomendasi tempat wisata Hongkong, sederet wisata di bawah ini bisa jadi opsi yang menarik. Termasuk Disneyland juga pastinya. Nah, untuk yang lainnya yuk langsung saja simak di bawah!

1. Victoria Harbour

Victoria Harbour menyajikan panorama pelabuhan dengan berhias deretan gedung pencakar langit di sekelilingnya. Pelabuhan ini sendiri terletak di antara Pulau Hongkong dan wilayah Kowloon. Victoria Harbour atau Pelabuhan Victoria akan semakin cantik ketika kamu berkunjung di malam hari dengan gemerlap lampu dari gedung yang berwarna-warni. Lokasi favorit untuk menikmati keindahan ini yakni di The Peak. Dari sini, kamu bisa menyaksikan panorama Pelabuhan Victoria dari ketinggian.

2. Disneyland Hong Kong

      View this post on Instagram      

A post shared by Kim Jeong hyeon (@k._.j_h) on

 

Siapa sih yang enggak kenal dengan Disneyland? Kepopuleran taman hiburan ini sudah sangat mendunia. Tempat ini juga menjadi salah satu destinasi wisata Hongkong yang enggak boleh kamu lewatkan, terutama buat kamu penggemar Disney.

Beragam wahana dihadirkan oleh Disneyland. Mulai dari Fantasyland, Adventureland, Toy Story Land, dan masih banyak lagi lainnya. Di sini, kamu bisa menjumpai dan menyaksikan parade para karakter Disney favorit kamu.

3. Sky100

Sky100 menjadi salah satu tempat menarik menyaksikan panorama Kota Hong Kong dari ketinggian. Sky100 atau disebut juga dengan Sky100 Hong Kong Observation Deck ini menyuguhkan pengalaman menikmati Kota Hong Kong dengan pemandangan 360 derajat.

Sky100 sendiri terletak di lantai 100 Gedung International Commerce Centre (ICC), West Kowloon. Tak hanya gedung-gedung pencakar langit Kota Hong Kong, dari atas tempat ini kamu juga bisa melihat panorama Peninsula Kowloon lengan dengan tai Mo Shan. Menarik, kan?

4. Avenue of Stars

      View this post on Instagram      

A post shared by ????? ??????? ???? (@yjens) on

 

Jika Amerika memiliki Walk of Fame sebagai penghormatan kepada selebritas Hollywood, berkonsep serupa di Hong Kong juga terdapat Avenue of Stars. Avenue of Stars ini terletak di kawasan promenade Tsim Sha Tsui.

Salah satu yang paling menarik dari wisata Hongkong ini yakni adanya patung Bruce Lee setinggi 2 meter. Selain itu, ada juga beragam patung superstar Hong Kong dan tentu saja lempengan cetakan tangan para seleb ternama di kota dengan julukan Mutiara dari Timur ini.

5. Po Lin Monastery

Dibangun pada tahun 1906, Po Lin Monastery merupakan salah satu kuil Buddha tertua yang ada di Hong Kong. Di kuil ini, terdapat tiga patung Buddha yang melambangkan kehidupan Buddha di masa lalu, kini, dan sekarang. Di kawasan Po Lin Monastery kamu juga bisa mengunjungi The Grand of Ten Thousand Buddha dimana di dalamnya terdapat 10 ribu patung Buddha dan beragam koleksi sejarah lainnya.

2 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Hongkong

Destinasi wisata Hongkong berikut ini juga akan memberikan warna menarik dalam liburanmu. Hongkong memang memiliki sederet wisata yang seru. Cek yuk!

1. A Symphony of Lights

      View this post on Instagram      

A post shared by Foody Kitty (@mauyeeyee) on

 

A Symphony of Lights adalah hal yang enggak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Victoria Harbour. Buat kamu yang belum tahu, A Symphony of Lights adalah sebuah pertunjukan musik dan cahaya yang terbesar di dunia. Pertunjukkan ini melibatkan lebih dari 40 gedung pencakar langit.

Pertunjukkan lampu tersebut akan dipadu dengan narasi dan musik. Menariknya, narasi ini akan dibawakan dalam 3 bahasa yang berbeda sesuai dengan hari yang telah ditentukan. Pertunjukkan ini digelar secara gratis setiap harinya mulai dari jam 20.00 - 20.14.

2. Kowloon Walled City Park

Kowloon Walled City Park ini bisa dikatakan sebagai taman bersejarah di Hong Kong. Karena, dulunya taman ini dikenal dengan rumah para penjahat hingga tahun 1987. Kowloon Walled City Park ini memiliki delapan area dengan ciri khas yang berbeda-beda.

Diantaranya Garden of Four Seasons dimana kamu bisa menyaksikan bunga yang tumbuh dalam empat musim dan Old South Gate, Eight Floral Walks yang menyuguhkan beragam bunga yang akan mekar di musim yang berbeda. Selain itu, masih ada area menarik lainnya.

3. Repulse Bay

      View this post on Instagram      

A post shared by JIFF Tang (@noirechat_10) on

 

Jika sebelumnya taman, sekarang kita beralih ke pantai yakni Repulse Bay. Wisata Hongkong satu ini menjadi salah satu destinasi wisata yang terjenal di kalangan wisatawan. Pantainya yang berbentuk menyerupai bulan sabit dengan pasir putih dan laut birunya sangat memanjakan mata. Tak hanya siang hari saja, pemandangan Repulse Bay juga sangat cantik di malam hari dengan pantulan cahaya dari lampu-lampu kota.

4. Museum Madame Tussaund

Di Hongkong juga terdapat salah satu museum yang populer di dunia ini, Madame Tussaund. Di wisata Hongkong ini, kamu bisa berfoto dengan selebriti dunia favorit kamu. Bukan dengan yang asli tentunya, tapi patung lilin yang mirip dengan mereka.

Mulai dari artis ternama Hong Kong hingga Ratu Elizabeth bisa kamu ajak berfoto di Museum Madame Tussaund. Museum ini sendiri terbagi menjadi delapan tema yang berbeda dengan jumlah patung lebih dari 100 buah.

5. Ocean Park

      View this post on Instagram      

A post shared by Ethan (@coasterfan98) on

 

Selain Disneyland, Ocean Park juga bisa jadi pilihan menarik jika kamu ingin mencari destinasi wisata yang seru. Theme park satu ini menyuguhkan beragam wahana yang menarik. Dari akuarium rakasasa Sea World, sederet Roller Coaster, Cable Car, hingga Giant Panda Habitat.

Tak hanya berbagai wahana menarik, di Ocean Park Hong Kong juga tersedia hotel jika kamu ingin mersakan keseruan theme park ini dalam beberapa hari.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata Hongkong dan Macau

Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang Hong Kong, sekarang kita berlanjut ke Macau. Wisata Macau juga sangat menarik. Nah, berikut ini wisata Macau maupun Hong Kong yang bisa kamu jadikan referensi!

1. Venetian Resort

Merasakan suasana romantis Kota Venesia juga bisa kamu dapatkan di Macau, tepatnya di Venetian Resort. Suasana hotel ini hampir menyerupai kota Venesia lengkap dengan gondola yang siap mengantarkanmu berkeliling. Sembari menaiki gondola, kamu bisa menyaksikan pemandangan indah "Kota Venesia" di Macau ini dengan diiringi nyanyian merdu dari Gondolier. Venetian Resort ini juga sangat cocok sebagai destinasi berlibur dengan pasangan, lho. Tertarik mencoba?

2. Macau Tower

      View this post on Instagram      

A post shared by I V A N (@namedivan) on

 

Menjadi salah satu ikon dari Macau, Macau Tower menjadi destinasi wisata yang sangat sayang jika kamu lewatkan. Menara ini memiliki tinggi 338 meter dan pertama kali dibuka tahun 2001 silam. Dari menara ini, tepatnya di bagian Observation Deck, kamu bisa menyaksikan panorama Kota Macau bahkan hingga Tiongkok dari kejauhan.

Bila kamu menyukai aktivitas yang memacu adrenalin, kamu bisa mencoba bungee jumping dari ketinggian 233 meter. Jika ingin merasakan sensasi yang lebih berbeda, juga ada Night Bungy yang bisa kamu coba.

3. Grand Prix Museum

Grand Prix Museum atau Museum Grand Prix ini sangat menarik dengan menyajikan beragam koleksi tentang seri grand prix dari selurih dunia. Di museum yang dibangun tahun 1933 ini, kamu bisa menyaksikan lebih dari 20 mobil dan motor yang digunakan oleh pembalap Grand Prix pada eranya.

Tak hanya beragam koleksi mobil dan motor, Museum Grand Prix ini juga menyediakan simulator monil balap yang memungkinkan kamu untuk merasakan serunya balapan di race dengan trek yang menantang. Seru, ya!

4. Jumbo Kingdom

      View this post on Instagram      

A post shared by Christopher Ma (@chrisma.jpg) on

 

Buat kamu pecinta kuliner jangan khawatir karena Hong Kong juga menyajikan tempat wisata kuliner yang tak kalah menggoda yakni di kawasan Aberdeen Harbour. Jumbo Floating Restaurant ini merupakan salah satu restoran yang menarik dan wajib kamu kunjungi di kawasan Aberdeen Harbour.

Berada di atas kapal besar yang mengapung, restoran ini menyajikan kuliner Cantonese dan hasil laut yang segar. Jumbo Floating Restaurant ini juga sangat terkenal lho hingga beberapa tokoh dunia pernah mampir ke tempat ini. Diantaranya Tom Cruise dan Ratu Elizabeth II.

5. Ladies Market

Kali ini ditujukan bagi kamu yang hobi berbelanja. Seperti namanya, Ladies Market menjual beragam hal kebutuhan wanita. Tak hanya cukup lengkap, biasanya harganya pun juga ramah di kantong. Pastinya semuanya tergantung juga dengan keahlian menawar kamu ya. Tempat wisata belanja ini terletak di antara Dundas Street dan Boundary Street di Mong Kok, Kowloon.

4 dari 4 halaman

Paket Wisata Hongkong

Salah satu alternatif berwisata ke Hong Kong yakni dengan menggunakan paket wisata. Buat kamu yang tertarik menggunakan cara satu ini, berikut seedert informasi tentang paket wisata yang bisa kamu pilih. Yuk, baca selengkapnya di bawah ini ya!

1. Paket Wisata Hong Kong Macau 4 Hari 3 Malam

Pilihan paket pertama yang bisa kamu coba yakni Paket wisata Hong Kong Macau 4 hari 3 malam. Paket wisata ini sangat pas buat kamu yang ingin berlibur di dua kota sekaligus yakni Hong Kong dan Macau. Banyak destinasi wisata populer yang ditawarkan paket wisata ini.

Diantaranya Victoria Peak, St. Paul Church, Venetian Resort dan masih banyak lagi pilihan wisata menarik lainnya. Jika berminat, siap-siap kamu merogoh kocek sekitar Rp. 4,1 juta - Rp. 7,2 juta ya untuk berwisata ke kedua kota tersebut selama 4 hari 3 malam.

2. Paket Wisata Hongkong Disneyland

Ilustrasi Solo Traveling

Paket wisata Hongkong Disneyland ini sangat beragam. Pertama, paket city tour dengan Disneyland yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 5 juta per orangnya. Lalu ada juga Disneyland dengan Ocean Park yang ditawarkan mulai dari Rp. 4,3 jutaan.

Hingga paket wisata Hongkong Disneyland sekaligus Macau dengan budget sekitar Rp. 6,8 jutaan. Selain sederet paket di atas, masih banyak lagi paket wisata Hongkong Disneyland yang ditawarkan para agen perjalanan. Pastinya dengan tambahan destinasi yang menarik pula.

3. Paket Wisata Hongkong Shenzhen Macau 5 Hari 4 Malam

Paket wisata Hongkong ini sangat menarik karena kamu akan dibawa berkeliling ke tiga kota sekaligus yakni Macau, Shenzhen, dan Hong Kong selama 5 hari 4 malam. Paket wisata ini ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp. 6,8 jutaan.

Beberapa destinasi menarik yang ditawarkan yakni Victoria Peak, Temple of A-Ma, Shenzhen Museum, Repulse Bay, dan beragam destinasi menarim di ketiganya.

Menarik ya berbagai tempat wisata di Hongkong dan Macau seklaigus paketnya di atas. Dari keduanya, mana nih yang ingin kamu tuju lebih dulu?

Beri Komentar