Berbagai Paket Wisata Pulau Seribu yang Murah 2019, termasuk Pulau Tidung Juga

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 21 Januari 2020 20:47
Berbagai Paket Wisata Pulau Seribu yang Murah 2019, termasuk Pulau Tidung Juga
Paket wisata Pulau Seribu yang murah. Ada informasi tentang Pulau Tidung juga, lho!

Tak melulu tentang macet, Jakarta juga memiliki destinasi wisata yang sangat menarik yaitu Pulau Seribu. Terletak di sebelah utara ibukota, tempat wisata ini menghadirkan pesona pantai yang sangat menyegarkan mata di tengah hiruk pikuk kota yang padat. Pulau Seribu sendiri terdiri dari jejeran beberapa pulau yang memiliki pesona sendiri di masing-masing pulaunya. Sebut saja Pulau Kidung, Pulau Harapan, Pulau Sepa, dan beragam pulau lainnya.

Salah satu pilihan berlibur kePulau Seribu yaitu dengan menggunakan paket wisata. Nah, buat kamu yang tertarik menggunakannya, berikut ini beragam pilihan paket wisata Pulau Seribu yang bisa jadi referensi kamu sebagaimana telah dirangkum dari berbagai sumber (21/01). Langsung cek di bawah ini, ya!

1 dari 4 halaman

Paket Wisata Pulau Seribu 2 Hari 1 Malam

Nah, ini dia paket wisata pertama yang bisa kamu pilih saat berlibur ke Pulau Seribu. Paket Wisata Pulau Seribu 2 Hari 1 Malam bisa menjadi pilihan berakhir pekan yang menarik bersama keluarga maupun teman. Di bawah ini paket wisata beberapa pulau yang ada di Pulau Seribu.

1. Pulau Harapan

Pulau Harapan

Pulau Harapan bisa dibilang lebih tenang dan alami dibandingkan pulau penduduk di Pulau Seribu lainnya. Karena lingkungan lautnya yang masih terjaga, Pulau Harapan menjadi salah satu spot favorit bagi para pecinta diving maupun snorkeling. Sama seperti kebanyakan pulau lainnya, untuk menuju Pulau Harapan kamu bisa dengan menggunakan dua cara yaitu via Kali Adem dan Marina Ancol. Jika kamu memilih via Kali Adem, kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp. 350 ribu sampai Rp. 800 ribu tergantung dengan jumlah peserta. Sedangkan jika melalui Marina Ancol sekitar Rp. 770 ribu sampai Rp. 1,3 juta.

2. Pulau Pramuka

Satu lagi yang menjadi pulau favorit bagi wisatawan saat berkunjung ke Pulau Seribu yaitu Pulau Pramuka. Gugusan terumbu karang yang tersebar di kawasan sekitar pulau menjadi daya tarik dari Pulau Pramuka. Di Pulau Pramuka juga terdapat penangkaran penyu sisik. Jika kamu datang di waktu yang tepat, kamu bisa lho ikut melepaskan anak-anak penyu yang lucu di tepi pantai. 

Pulau Pramuka juga dapat diakses melalui dua cara yaitu melalui Kali Adem dan Marina Ancol. Buat kamu yang berniat menghabiskan liburan di pulau ini, kamu bisa memilih paket menginap selama 2 hari 1 malam di Pulau Pramuka dengan budget sekitar Rp. 360 ribu sampai Rp. 1,6 juta. 

3. Pulau Sepa

Pulau Sepa merupakan salah satu pulau resort yang menawarkan keindahan bawah laut yang juga menjadi daya tarik utama di pulau ini. Pantai dengan pasir putih yang dipadu dengan air lautnya yang jernih juga menjadi kelebihan dari Pulau Sepa. Di pulai ini, kamu bisa menikmati penginapan dengan konsep eco-modern dimana semua bahannya terbuat dari kayu yang menampilkan kesan eksotis dan manis.

Paket wisata selama 2 hari 1 malam di Pulau Sepa biasanya berkisar antara Rp. 1,5 juta sampai Rp. 1,7 juta untuk orang dewasa dan Rp. 1,1 juta sampai Rp. 1,3 juta untuk anak-anak. Pastinya semua harga ini tergantung dengan tipe kamar yang kamu pilih nantinya.

2 dari 4 halaman

Paket Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Pulau Tidung

Pulau Tidung menjadi salah satu destinasi wisata favorit dan populer di Pulau Seribu. Pesona pantai dengan pasir putih dan laut birunya yang jernih menjadi salah satu daya tarik dari Pulau Tidung. Tak hanya itu, Jembatan Cinta yang menjadi penghubung antara Pulau Tidung Kecil dan Tidung Besar menjadi daya tarik lainnya sekaligus juga ikon dari pulau cantik ini.

Selain mengunjungi Jembatan Cinta, beragam aktivitas menarik lainnya bisa kamu lakukan di Pulau Tidung. Mulai dari memancing, bermain water sport, hingga snorkeling. Bawah laut Pulau Tidung memang menjadi salah satu spot favorit snorkeling di Pulau Seribu.

Ada dua cara untuk mencapai Pulau Tidung. Pertama, kamu bisa menggunakan kapal feri dari Muara Angke. Cara yang lainnya yaitu dengan menggunakan speedboat via Marina Ancol. Paket wisata menikmati Pulau ini biasanya dibenderol dengan harga sekitar Rp. 700 ribu sampai Rp. 4,75 juta tergantung dengan jumlah rombongan.

Tapi, jika kamu ingin menikmati Pulau Tidung lebih lama, kamu bisa memilih paket menginap selama 2 hari 1 malam dengan menyiapkan dana mulai dari sekitar Rp. 200 ribu sampai Rp. 705 ribu. 

3 dari 4 halaman

Paket Wisata Pulau Seribu untuk 2 Orang

Jika kamu lebih suka berwisata secara private dan nggak banyak orang, paket wisata Pulau Seribu untuk 2 orang ini bisa kamu jadikan opsi. Paket wisata Pulau Seribu untuk 2 orang juga sangat cocok bagi kamu yang sudah menikah dan ingin menghabiskan waktu bersama pasangan. Tapi biasanya, paket ini dibanderol dengan harga lebih mahal. Berikut ini beberapa paketnya.

1. Pulau Tidung

Paket wisata Pulau Seribu yang pertama yakni paket wisata di Pulau Tidung. Paket wisata Pulau Seribu ini biasanya dibagi menjadi dua tergantung dengan akses yang kamu pilih. Jika kamu memilih untuk lewat Kaliadem, budget yang perlu kamu siapkan yaitu sekitar Rp. 390 ribu untuk 2 hari 1 malam dan Rp. 730 ribu untuk 3 hari 2 malam. Sedangkan jika via Marina Ancol, tarif yang dikenakan biasanya sekitar Rp. 690 ribu untuk 2 hari 1 malam dan Rp, 1 jutaan untuk 3 hari 2 malam.

2. Pulau Pari

Pulau Pari ini adalah salah satu pulau wisata yang letaknya cukup berdekatan dengan Pulau Pramuka dan Pulau Tidung. Pulau ini menyuguhkan pesona keindahan laut yang jernih dengan pantai berpasir putih. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di pulai ini seperti menjelajah perairan pulau dengan sampan, bersepeda mengelilingi perkampungan, dan juga menyelam di perairan dangkalnya.

Sama seperti Pulau Tidung, untuk mencapai Pulau Pari kamu bisa melalui dua cara yaitu menaiki kapal feri dari Kali Adem atau menaiki speedboat dari Marina Ancol. Jika melalui Kaliadem, kamu akan dikenakan tarif sekitar Rp. 745 ribu untuk 2 hari 1 malam dan Rp. 1,1 jutaan untuk 3 hari 2 malam. Nah, jika kamu memilih via Marina Ancol, kamu perlu merogoh kocek lebih yakni sekitar Rp. 1,1 juta untuk 2 hari 1 malam dan Rp. 1,3 jutaan untuk 3 hari 2 malam.

3. Pulau Ayer

Pulau Ayer

Pulau Ayer berlokasi cukup dekat dengan Jakarta. Kurang lebih sekitar 20 sampai 30 menit dengan menggunakan speedboat dari Marina Ancol untuk sampai ke pulau cantik ini. Pulau Ayer sendiri merupakan pulau resort yang menawarkan konsep modern dengan balutan kayu.

Saat berkunjung ke Pulau Ayer, kamu akan disambut dengan pepohonan hijau yang asri dan pantai pasir putih yang bersih. Pulau ini juga menawarkan fasilitas water sport yang cukup lengkap seperti jet sky, banana boat, surf bike, dan lainnya. Untuk tarif menginap di Pulau Ayer untuk dua orang selama 2 hari 1 malam yaitu sekitar Rp. 800 ribu sampai Rp. 1,3 juta tergantung dengan kamar yang kamu pilih.

 

4 dari 4 halaman

Paket Wisata Pulau Seribu 3 Hari 2 Malam

Paket wisata terakhir ini sangat cocok buat kamu yang ingin menghabiskan waktu di Pulau Seribu dengan durasi yang sedikit lebih lama. Langsung saja kita cek yuk paket wisata Pulau Seribu 3 hari 2 malam yang ditawarkan di beberapa pulau berikut ini.

1. Pulau Sepa

Pulau Sepa juga bisa menjadi pilihan menarik jika ingin menghabiskan waktu sedikit lebih lama di Pulau Seribu. Keindahan panorama pantai maupun bawah lautnya memang sangat memukau. Paket wisata Pulau Seribu selama 3 hari 2 malam di Pulau Sepa biasanya dibanderol dengan tarif sekitar Rp. 1,8 juta sampai Rp. 3 jutaan tergantung dengan kamar yang kamu pilih.

2. Pulau Macan

Penginapan di Pulau Macan memang sangat menarik dengan konsep menyatu bersama alam. Salah satu daya tarik dari pulau ini yaitu keindahan bawah lautnya yang menjadi habitat dari ikan nemo. Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di pulau ini antara lain diving, wind surfing, snorkeling, canoe, dan olahraga air lainya. Untuk kamu yang berminat menghabiskan waktu di pulau cantik ini selama 3 hari 2 malam, budget yang perlu kamu siapkan yakni sekitar Rp. 2,7 juta sampai Rp. 4,4 juta di hari biasa dan Rp. 3,1 juta sampai Rp. 4,6 juta di akhir pekan.

3. Pulau Royal Resort

Seperti namanya, pulau ini merupakan kawasan dengan konsep semi resort. Salah satu daya tarik dari pulau ini yaitu sunsetnya yang indah. Karena itu juga pulau ini disebut dengan Kampung Sunset. Fasilitas di pulau ini juga cukup lengkap. Selain itu, beragam wisata air juga bisa kamu coba saat berwisata ke Pulau ini. Untuk biaya menginapnya selama 3 hari 2 malam di Pulau Royal Resort ini biasanya dibanderol dengan harga sekitar Rp. 700 ribu - Rp. 1,1 jutaan via kaliadem dan Rp. 1,2 juta - Rp. 1,5 juta via Ancol. Semua harga ini pastinya tergantung dengan jumlah rombongan ya.

Itu dia berbagai macam paket wisata Pulau Seribu termasuk juga dengan Pulau Kidung. Jadi, paket wisata Pulau Seribu mana nih yang akan kamu pilih?

Beri Komentar