Destinasi Wisata Malam Populer di Kota Bandung dan Semarang sekaligus Paket Wisata Bali

Reporter : Devi Puspitasari
Sabtu, 11 Januari 2020 15:21
Destinasi Wisata Malam Populer di Kota Bandung dan Semarang sekaligus Paket Wisata Bali
Intip yuk destinasi wisata malam yang populer dan menarik di Kota Bandung dan Semarang!

Menikmati keindahan kota di malam hari bisa menjadi alternatif wisata yang cukup menarik untuk dijelajahi. Setiap kota pastinya memiliki pesona wisata malamnya sendiri yang sayang jika kamu lewatkan. Tak terkecuali kota Bandung dan Semarang. Sebagai kota tujuan wisata utama, Bandung dan Semarang juga menyuguhkan wisata malam dengan beragam keindahannya.

Selain Bandung dan Semarang, wisata di Pulau Bali juga sama menariknya. Jika kamu tertarik berlibur di Bali, menggunakan paket wisata bisa menjadi alternatif yang patut dicoba. Terlebih lagi, kamu juga nggak perlu mengurusi berbagai akomodasi lagi saat liburan. Lebih efektif, kan?

Nah, seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber (11/01), inilah beragam tempat wisata malam di Kota Bandung dan Semarang yang populer dan menarik untuk dikunjungi. Sekaligus juga beberapa paket wisata di Bali. Simak selengkapnya di bawah ini, ya.

1 dari 4 halaman

Wisata Malam Bandung

Sebagai surga wisata, Bandung juga menyajikan berbagai destinasi wisata seru buat kamu yang suka berjelajah malam. Beberapa destinasi wisata malam ini bisa kamu jadikan pilihan. Yuk, cari tahu apa saja destinasinya.

1. Bukit Bintang

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh BANDUNG IN FRAME (@bandunginframe) pada

Keindahan kota Bandung di malam hari bisa kamu nikmati dari atas Bukit Bintang. Wisata malam ini juga termasuk wisata yang populer lho di kalangan anak muda. Takut kelaparan saat di sini? Tenang saja, di Bukit Bintang juga tersedia tempat makan yang cukup terjangkau.

2. Jalan Braga

Nggak hanya menarik di siang hari, Jalan Braga juga sangat cantik saat malam hari. Lampu-lampu yang menghiasi kafe dan restoran di sepanjang Jalan Braga membuat jalanan ini semakin hidup. Di Jalan Braga, kamu bisa menyusuri bangunan-bangunan tua khas Eropa yang masih berdiri megah. Sambil berjalan-jalan, kamu juga bisa lho mencicipi kuliner yang ada di sepanjang Jalan Braga.

3. Puncak Ciumbuleuit

Selain Bukit Bintang, wisata malam yang menyuguhkan panorama keindahan kota Bandung dari ketinggian yakni Puncak Ciumbuleuit. Letaknya yang nggak terlalu jauh dari pusat kota akan memudahkanmu jika ingin berkunjung ke Puncak Ciumbuleuit. Dari atas wisata malam ini, kamu bisa menyaksikan gemerlap lampu Kota Bandung sambil menikmati kuliner yang tersedia di sekitar kawasannya.

4. Caringin Tilu

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bandung (@jelajahbandung) pada

Caringin Tilu menjadi tempat lainnya untuk menikmati keindahan Kota Bandung dari ketinggian. Caringin Tilu dalam bahasa Sunda berarti 'beringin tiga' yang memang diambil dari tiga beringin yang ada di kawasan ini. Akomodasi di Caringin Tilu juga cukup lengkap, lho. Jadi, jangan khawatir buat kamu yang ingin menginap dan melihat keindahan Kota Bandung lebih lama di destinasi wisata ini. Caringin Tilu sendiri berada di wilayah Cimenyan, Bandung.

 

5. Kuliner 24 Jam Bandung

Jika kamu suka berjelajah kuliner di malam hari, Bandung memang tepat menjadi destinasi liburan buat kamu. Di kota ini, banyak sekali tempat makan atau kafe yang buka selama 24 jam setiap harinya. Sebut saja Ampera, Warung Nasi Bu Imas, Gule Harris, dan lainnya. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi jika keroncongan di tengah malam saat berlibur ke Kota Kembang.

2 dari 4 halaman

Paket Wisata Bali 4 Hari 3 Malam

Ilustrasi liburan keluarga di pantai

Selain Bandung, Bali juga termasuk salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Dengan alamnya yang mempesona, nggak heran jika bali disebut dengan Pulau Dewata. Sekarang ini, sangat mudah menemukan berbagai paket wisata untuk berlibur ke pulau ini.

Salah satu paket wisata yang biasanya ditawarkan yakni paket wisata Bali 4 hari 3 malam. Cocok banget nih buat kamu yang sedang mencari paket wisata dengan durasi lebih lama. Selama empat hari, kamu akan diajak berkeliling ke berbagai destinasi wisata di Bali seperti Tanah Lot, Pantai Kuta, Tanjung Benoa, Monkey Forest, dan lainnya.

Fasilitas paket ini juga cukup lengkap mulai dari penginapan, makan, antar-jemput bandara, hingga transportasi sudah termasuk di dalamnya. Tapi untuk penginapan, biasanya paket ini menawarkan dua jenis paket yakni dengan hotel dan tanpa hotel. Nah, kamu bisa menyesuaikannya sendiri sesuai dengan budget. Kisaran harga yang perlu kamu siapkan jika memilih tanpa hotel yakni sekitar Rp. 1,3 juta - Rp. 1,9 juta dan sekitar Rp. 1,8 juta - Rp. 4,1 juta jika sekaligus dengan hotelnya.

3 dari 4 halaman

Wisata Malam Semarang

Sekarang, kita bergeser yuk ke Semarang. Kota Lumpia ini juga memiliki wisata malam yang nggak kalah seru dari Bandung dan daerah lainnya. Ini dia beberapa rekomendasi wisata yang bisa kamu coba.

1. Kawasan Kota Lama Semarang

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh tika ???? (@tika.chuuu) pada

Kawasan Kota Lama Semarang memang sangat ikonik dan menjadi salah satu destinasi favorit di Semarang. Di sepanjang jalan kota lama, kamu bisa menikmati bangunan-bangunan tua bergaya khas Eropa yang masih berdiri kokoh. Jika kamu beruntung, kamu juga bisa lho menemui panggung pertunjukkan dan juga musik yang diadakan komunitas yang ada di Semarang.

2. Lawang Sewu

Sesekali, kamu harus mencoba sensasi menjelajahi Lawang Sewu di malam hari. Bangunan ikonik Kota Semarang ini juga terlihat cantik saat malam dengan lampu-lampu yang meneranginya. Dari atas balkon lantai dua, kamu juga bisa lho menikmati panorama malam Kota Semarang. Tertarik mencoba?

3. Jalan Pahlawan

Jalanan ini memang hampir selalu ramai dari siang hingga malam. Khususnya saat malam hari di akhir pekan. Jalan Pahlawan memang menjadi salah satu spot favorit menikmati malam di Semarang. Di tambah lagi, kamu bisa menikmati jajaran kuliner malam yang banyak dijajakan di kawasan jalan ini.

4. Pasar Semawis

      Lihat postingan ini di Instagram

Akhir pekan di Semarang memang seru. Karena banyak pilihan tempat untuk menikmatinya. Mau wisata alam hingga wisata kuliner semua ada. . Ada yang sering ke Pasar Semawis? Kasih rekomendasi dong makanan apa saja yang harus dicoba jika ke tempat ini. . Lokasi: Pasar Semawis, Pecinan, #Semarang Foto: @genugraha . #pasarsemawis #wisatasemarang

Sebuah kiriman dibagikan oleh SEMARANG (@wisatasemarang) pada

Malam hari memang enak ya berwisata sambil menyantap makanan khas Semarang. Jika kamu ingin berburu kuliner di malam hari, kamu bisa mengunjungi Pasar Semawis. Pasar kuliner ini berada di kawasan Pecinan Semarang, tepatnya di Jl. Gang Warung, Kecamatan Semarang Tengah.

Berbeda dengan kebanyakan pasar yang buka setiap hari, Pasar Semawis hanya buka setiap akhir pekan saja (dari Jumat hingga Minggu) dari jam 6 sore sampai jam 11 malam. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai jenis kuliner khas Semarang dan juga Tionghoa.

5. Simpang Lima Semarang

Mungkin sebagaian besar dari kita sudah cukup akrab dengan Simpang Lima Semarang. Sama seperti namanya, kawasan ini berlokasi tepat di tengah-tengah lima persimpangan. Simpang Lima sendiri sebenarnya merupakan sebuah alun-alun yang cukup luas dan besar. Malam hari adalah waktu terbaik buat kamu yang ingin berkunjung ke wisata satu ini. Selain duduk bersantai sambil menikmati pemandangan kota, kamu juga bisa mencoba menaiki becak dan sepeda hias yang memang banyak disewakan di sepanjang area Simpang Lima.

4 dari 4 halaman

Paket Wisata Bali 2 Hari 1 Malam

Ilustrasi liburan keluarga

Paket wisata Bali 2 hari 1 malam bisa jadi paket wisata alternatif lainnya yang bisa kamu pilih. Paket ini biasanya menawarkan beberapa pilihan destinasi wisata dengan harga yang berbeda-beda. Seperti paket wisata Bali sebelumnya, paket wisata Bali 2 hari 1 malam juga terdapat dua pilihan yaitu dengan atau tanpa hotel. Kisaran harga untuk paket tanpa hotel yakni sekitar Rp. 800 ribu sampai dengan Rp. 1,1 juta, sedangkan paket dengan hotel sekitar Rp. 990 ribu sampai dengan Rp. 1,6 juta. Tentu saja semua harga tergantung dengan jumlah peserta dan hotel yang kamu pilih.

Sekarang, kamu udah tahu kan beragam destinasi wisata malam di Bandung dan Semarang. Juga dengan berbagai paket wisata yang ada di Bali. Jadi, kamu tertarik berkunjung ke kota yang mana nih?

Beri Komentar