Bukannya Social Distance, Tempat Wisata Malah Ramai! Kok Gak Ada Takut-Takutnya Sih?

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 23 Maret 2020 11:43
Bukannya Social Distance, Tempat Wisata Malah Ramai! Kok Gak Ada Takut-Takutnya Sih?
Kawasan Puncak Bogor dan Pantai Carita masih ramai pengunjung

Bertambahnya pasien yang terinfeksi virus corona atau covid-19, membuat Indonesia bisa dikatakan berada pada kondisi darurat. Berbagai upayapun nggak henti-hentinya dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus ini. Salah satu upaya yang dilakukan adalah penutupan tempat wisata guna menghindari kerumunan masyarakat yang bisa mempercepat penyebaran virus.

Namun di tengah upaya karantina diri itu, ternyata masih banyak beberapa tempat wisata di Indonesia yang justru tetap ramai pengunjung. Jadi sebel ya? Di mana aja sih itu? Yuk kita simak.

1 dari 2 halaman

Puncak Bogor

Kawasan Puncak Bogor

Dilansir dari Merdeka, beberapa waktu lalu, kawasan Wisata Puncak Bogor masih dipenuhi dengan para pengunjung. Tak hanya dari dalam negeri, Puncak Bogor juga ramai dikunjungi wisatawan asing. Dikutip dari liputan 6, Wakil Bupati Bogor mengatakan, kunjungan wisata, dari Timur Tengah tetap masih banyak.

Meskipun banyak yang telah menutup beberapa tempat wisatanya selama 14 hari, Wakil PBupati Bogor masih enggan menutup Kawasan Wisata Puncak Bogor karena tidak ingin mematikan usaha orang.

2 dari 2 halaman

Pantai Carita

Selain itu, Pantai Carita yang berada di provinsi Banten juga ramai pengunjung di tengah wabah virus Corona. Hal ini tentunya langsung ditanggapi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Ia menjelaskan kebijakan yang harus dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona adalah dengan menghindari kegiatan yang melibatkan banyak massa

Sementara itu, Joko Widodo tengah memberlakukan bagi semua masyarakat untuk belajar, bekerja serta beribadah di rumah. Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta agar masyarakat dapat menghindari keramaian guna mencegah penyebaran virus corona. Nggak hanya itu, beliau juga meminta agar masyarakat melakukan pembatasan sosial saat sedang melakukan transportasi publik.

Bagi yang masih pengen liburan, ditunda dulu ya sampai situasinya kembali normal.

Beri Komentar