Ladies Street Sik Fan Co, Hidden Game Kuliner yang Sajikan Menu Unik nan Menggoda Ala Era 90an

Reporter : Aditia Lestari
Selasa, 2 Juli 2024 09:00
Ladies Street Sik Fan Co, Hidden Game Kuliner yang Sajikan Menu Unik nan Menggoda Ala Era 90an
Ladies Street Sik Fan Co, Hidden Game Kuliner yang wajib masuk list restoran yang perlu kamu kunjungi saat ke Hong Kong!

Hong Kong memang selalu jadi destinasi wisata dengan kulinernya yang siap menggoyang lidah wisatawannya. Gimana enggak, tiap jengkal restoran di Hon Kong selalu menyediakan menu yang menggiurkan. Belum lagi, kamu akan menemukan restoran Hidden Gem dengan menu-menu uniknya.

Salah satu restoran Hidden Gem di Hongkong adalah Ladies Street Sik Fan Co. Restoran Kantonis lokal yang berada di Mong Kok. Beda dengan konsep restoran lainnya, Ladies Street Sik Fan Co mengusung tme 90-an dengan dekorasi yang membuat kamu kembali ke era 80-90an, nih.

Memasuki restoran Ladies Street Sik Faan Co ini, pengunjung bakal disambut dengan suasana nostalgia yang kental banget. Interiornya dihiasi dengan neon sign era 90an, gerbang besi, dan lukisan naga emas yang memberikan nuansa Hong Kong klasik. Di dalamnya, terdapat meja makan bundar besar dan bangku lipat sederhana yang melengkapi suasana, mengundang para tamu untuk mencicipi hidangan lezat dalam suasana yang hangat dan bersahabat.

1 dari 4 halaman

Marinated Platter with Pork Intestine, Duck Kidney, dan Cuttlefish

Ladies Street Sik Fan Co© Istimewa

Melalui acara @discoverhongkong yang digelar oleh Hong Kong Tourism Board, Diadona berkesempatan mencicipi menu andalan yang ada di Ladies Street Sik Fan Co ini.

Salah satu kuliner andalan di restoran ini adalah Marinated Platter. Menu ini terdiri dari tiga jenis daging yaitu daging bebek, babi, dan gurita. Ketiga daging ini disajikan di dalam satu piring dengan mayones dan kecap asin sebagai saosnya. Rasanya yang gurih dengan tekstur yang lembut bikin menu ini cocok jadi comfort foodnya wisatawan.

Bumbu marinasi yang digunakan dalam menu Marinated Plattedr ini adalah resep rahasia Ladies Street Sik Fan Co, yang memberikan rasa yang unik dan istimewa pada daging dan seafood. Terlebih, daging dan seafood dimasak dengan sempurna menggunakan teknik stir-fry yang khas Hong Kong, menghasilkan tekstur yang empuk dan juicy.

2 dari 4 halaman

Stir-fried Razor Clams dan Steamed Scallops

Ladies Street Sik Fan Co© Istimewa

Selesai mencicipi lezatnya Marinated Platter, menu kedua yang juga sukses menggoyang lidah adalah Stir-fried Razor Clams with Preserved Black Bean Sauce. Menu ini adalah menu yang terdiri dari kerang silet atau kerang bambu dengan saus kacang hitam yang gurih.

Perpaduan rasa gurih, pedas, dan asin dari saus kacang hitam yang meresap sempurna ke dalam daging kerang bambu yang empuk, menghasilkan sensasi rasa yang tak terlupakan.

Selain itu, ada juga menu steamed scallops with garlic and glass noodle, yaitu scallops yang disajikan dengan saus bawang putih dan kecap dan dimakan dengan mie sohun.

3 dari 4 halaman

Stir-fried Razor Clams with Preserved Black Bean Sauce

Ladies Street Sik Fan Co© Istimewa

Salah satu menu favorit lainnya di Ladies Street Sik Fan Co adalah Diced Beef Tenderloin and Potato in Honey Sauce. Hidangan ini menyajikan potongan daging sapi tenderloin yang empuk dan kentang yang dimasak dengan saus madu spesial. Perpaduan rasa manis dan gurih yang dihasilkan membuat lidah berasa dimanjakan.

Kelezatan Diced Beef Tenderloin and Potato in Honey Sauce tak hanya memanjakan lidah, tetapi juga menghangatkan perut. Hidangan ini cocok dinikmati bersama nasi putih hangat. Porsi yang disajikan pun cukup besar, pas untuk dinikmati bersama keluarga atau teman.

4 dari 4 halaman

Menu lezat di Ladies Street Sik Fan Co di atas hanyalah segelintir kekayaan kuliner yang ada di Hong Kong. Lebih dari sekadar hidangan lezat di restoran, Hong Kong memanjakan lidah para pecinta kuliner dengan kekayaan ragam kulinernya. Destinasi wajib ini menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Hong Kong bukan hanya tentang hidangan lezat, tetapi juga tentang pengalaman kuliner yang unik. Dari jajanan kaki lima hingga restoran berkelas, kota ini menawarkan petualangan rasa yang tak terlupakan bagi para pecinta kuliner.

Beri Komentar