Mari Menepi ke Peng Chau Hongkong, Tempat yang Tenang dan Damai untuk Bersantai

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 4 Juli 2024 10:00
Mari Menepi ke Peng Chau Hongkong, Tempat yang Tenang dan Damai untuk Bersantai
FYI aja, Hong Kong nggak selalu penuh dengan hiruk pikuk manusia yang tiada henti. Ada Peng Chau yang penuh dengan ketenangan~

Ketika kita berbicara tentang Hong Kong, mungkin yang pertama kali terlintas di benak adalah kota yang tidak pernah tidur dengan keramaian yang tak pernah berhenti. Juga, kota yang penuh dengan gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi.

Namun, di balik ramai hiruk pikuk Hong Kong, ada sebuah pulau kecil yang mempunyai vibes dan suasana penuh ketenangan dan pesona alami yang menawan, yaitu Peng Chau. Sudah semestinya tempat ini harus berada di bucketlist kamu, Diazens.

Simak kenapa kamu harus ke Peng Chau ini, jangan sampai skip daripada menyesal.

1 dari 4 halaman

Peng Chau Hongkong© Diadona.id

Pantai Tung Wan

Secara khusus, Peng Chau adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri sejenak dari keramaian kota. Destinasi yang wajib dikunjungi pertama kali adalah Pantai Tung Wan. Bisa dibilang ini hidden gem yang memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih.

Vibes yang ada di pantai ini sangat tenang dan damai soalnya memang relatif masih sepi. Lanskap pemandangan yang indah serta suasana yang damai sangat cocok untuk rehat dari keriuhan kota.

Nggak cuma itu ya, buat kamu yang ingin mencoba hal baru, kamu bisa coba memancing ikan di pantai Tung Wan ini. Atau tidak, kamu bisa coba berenang di air pantai yang jernih.

2 dari 4 halaman

Peng Chau Hongkong© Hong Kong Tourism Board

Kuil Lung Mo

Agenda liburan di Peng Chau ini masih sangat panjang. Setelah bersantai di pantai kamu bisa melanjutkan ke destinasi lain yaitu Kuil Lung Mo.

Jadi Diazens, kuil ini bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga saksi bisu sejarah dan budaya Peng Chau. Berdiri sejak abad ke-18, Kuil Lung Mo didedikasikan untuk Dewi Laut yang dipercaya melindungi para nelayan dan pelaut.

Layaknya kuil pada umumnya, terdapat berbagai patung dewa-dewi, dupa yang menyala, dan ornamen-ornamen yang berwarna-warni. Jika mencari ketenangan, kamu bisa langsung ke sini.

3 dari 4 halaman

Peng Chau Hongkong© Diadona.id

Leather Factory

Satu lagi tempat yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Leather Factory. Pabrik kulit ini merupakan salah satu dari sedikit pabrik yang masih bertahan di Hong Kong, menjadi saksi bisu sejarah industri lokal yang pernah berjaya di Peng Chau.

Tempat ini sekaligus menjadi destinasi paling populer di Peng Chau. Sayangnya tempta ini sudah tidak beroperasi lagi. Jadi, tempat ini telah direvitalisasi dan diubah menjadi “ Secret Garden” yang penuh warna, dengan grafiti artistik dan instalasi kreatif.

Peng Chau Hongkong© Diadona.id

Selain itu, di sini kamu juga bisa mengikuti workshop Sherry Lau, sang inisiator di balik Secret Garden. Ada banyak hal baru yang bisa kamu dapatkan decara ekslusif di Secret Garden ini, Diazens!

4 dari 4 halaman

Keindahan Pantai Tung Wan, damai suasan Kuil Lung Mo, dan keunikan Leather Factory nampaknya sudah cukup untuk membuat kamu melipir ke Peng Cahu saat berada di Hong Kong. Singkatnya, jika kamu mencari destinasi yang menawarkan sesuatu yang berbeda dan lebih otentik, Peng Chau adalah jawabannya.

Oh iya Diazens, untuk akses ke Peng Chau ini kamu bisa menggunakan kapal feri dari Central Pier No. 6, yang dapat diakses dari MTR Hong Kong Station. Perjalanannya memakan waktu sekitar 25–40 menit. Tapi worth to try kok!

Beri Komentar