Sham Shui Po Hong Kong: Surganya Oleh-oleh, Jajanan Tradisional, Barang Antik, dan Banyak Lainnya!

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 5 Juli 2024 16:20
Sham Shui Po Hong Kong: Surganya Oleh-oleh, Jajanan Tradisional, Barang Antik, dan Banyak Lainnya!
Sham Shui Po adalah tempat yang penuh kejutan dan pesona. Setiap sudutnya menyimpan cerita dan pengalaman unik yang siap untuk dieksplorasi.

Sham Shui Po merupakan sebuah distrik yang terletak di jantung Kowloon, Hong Kong. Daerah ini mungkin tidak sepopuler destinasi lainnya seperti Tsim Sha Tsui atau Central.

Namun Sham Shui Po menawarkan pesona tersendiri bagi para pelancong yang ingin merasakan sisi autentik dari kota ini. Sham Shui Po dikenal sebagai surganya oleh-oleh, jajanan tradisional, barang antik, dan masih banyak lagi.

Begitu tiba di Sham Shui Po, hal pertama yang akan kamu perhatikan adalah atmosfernya yang penuh energi dan ramai. Jalan-jalan sempit dipenuhi dengan kios-kios yang menjual segala macam barang. Kamu akan menemukan segalanya, mulai dari pakaian murah hingga alat elektronik dan juga barang antik yang harganya murah.

1 dari 4 halaman

Sham Shui Po Hong Kong© Hong Kong Tourism Board

Apliu Street Flea Market

Tempatpertama yang harus kamu datangi adalah Apliu Street Flea Market. Di sepanjang jalan ini, terkenal sebagai pusatnya barang-barang elektronik bekas dan baru.

Di sini, kamu bisa menemukan kamera vintage, ponsel dengan harga miring, dan berbagai macam gadget unik yang mungkin tidak akan kamu temukan di tempat lain. Nggak cuma itu, di sini juga banyak sekali barang-barang antik yang bisa kamu jadikan oleh-oleh.

2 dari 4 halaman

Kuliner di Sham Shui Po

Selain barang-barang anti dan juga gadget yang super murah, di sini juga pusatnya makanan tradisional. Ada banyak sekali makanan yang bisa kamu coba di zini, tinggal pilih mana yang paling cocok dengan selera kamu.

Sham Shui Po Hong Kong

Berikut ini adalah untuk beberapa rekomendasi yang bisa kamu cobain, Diazens.

Pertama ada cheong fun atau kwetiau gulung di Hop Yik Tai. Jadi ini adalah makanan yang memiliki testur yang super lembut. Dalam penyajiannya akan diberikan dengan saus manis, saus wijen, dan kecap.

Kemudian ada juga puding kedelai di Kung Wo Beancurd Factory. FYI aja, toko ini sudah menjual berbagai produk kedelai yang tetap populer selama bertahun-tahun. Salah satu menu andalannya adalah puding kedelai, lalu ada juga ahu plempung, tahu goreng, dan susu kedelai rumahan bebas gula.

3 dari 4 halaman

Sham Shui Po Hong Kong© Hong Kong Tourism Board

Yu Chau Street dan Fuk Wing Street

Terakhir, ada dua destinasi yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Dua tempat tersebut adalah Yu Chau Street dan Wing Street.

Yu Chau Street yang juga dikenal sebagai Bead Street ini adalah tempat khusus pernak-pernik kgas distrik tersebut. Di sini ada banyak sekali manik-manik dan perlengkapan menjahit, derta aksesoris HP yang murah banget.

Lalu untuk Fuk atau Toy Street adalah pusat mainan anak-anak. Nggak cuma itu saja kok tapi, ada juga alat tulis, aksesoris pesta dan tentu saja harganya murah parah.

Oh iya, ketinggalan, jangan lupa untuk ke Cheung SHa Wan untuk mencari pakaian untuk pria, wanita, anak-anak dengan berbagai style, harga, dan kualitas.

4 dari 4 halaman

Menjelang sore, suasana Sham Shui Po semakin meriah dengan lampu-lampu neon yang mulai menyala. Kamu bisa duduk di salah satu kafe atau restoran dan menikmati pemandangan kota sambil menikmati jajanan tradisional yang ada.

So, nikmati suasana autentik dan temukan berbagai harta karun tersembunyi di distrik yang penuh warna ini.

Beri Komentar