Wisata Bahari Lamongan, Lengkap dengan Informasi Wahana dan Harga Tiketnya

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 31 Desember 2019 08:14
Wisata Bahari Lamongan, Lengkap dengan Informasi Wahana dan Harga Tiketnya
Saat berkunjung ke Lamongan, kamu juga bisa mencoba berbagai wahana permainan seru di Wisata Bahari Lamongan. Yuk, intip dulu sekilas tentang WBL sekaligus wahana dan harga tiketnya.

Kamu mencari destinasi wisata menarik di sekitar Lamongan? Wisata Bahari Lamongan atau WBL bisa nih kamu jadikan pilihan. Wisata Bahari Lamongan sendiri merupakan tempat wisata gabungan dari Pantai Tanjung Kodok dengan taman rekreasi seluas 11 hektar. Tempat wisata ini terletak di Jl. Raya Paciran, Kabupaten Lamongan.

Di Wisata Bahari Lamongan, kamu bisa menjumpai berbagai wahana permainan yang seru dan cukup beragam. Selain itu, fasilitasnya pun juga terbilang lengkap seperti area bermain anak, area kuliner, pasar wisata, mushola, dan lain sebagainya. Nah, jika kamu tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata satu ini, berikut berbagai informasi baik wahana maupun harga tiketnya. Yuk, cek di bawah ya untuk selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Wahana Wisata Bahari Lamongan

Jika berbicara tentang taman hiburan, pasti belum lengkap jika tidak membicarakan tentang wahana permainannya. Di Wisata Bahari Lamongan sendiri terdapat beragam wahana permainan yang seru dan menantang. Wahana permainan ini bisa digolongkan menjadi dua yakni golongan berbayar dan golongan gratis.

Dalam wahana golongan gratis ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk menikmati wahana permainannya. Wahana permainan yang masuk golongan ini antara lain adalah rumah sakit hantu, sarang bajak laut, anjungan wali songo, mini bumper boat, bioskop 3D, crazy car, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk wahana berbayarnya antara lain seperti water ball, go kart, banana boat, arena panahan, king donut boat, long boat, ATV, dan lain sebagainya.

Saat kamu berkunjung ke tempat wisata satu ini, jangan lewatkan untuk mencoba wahana permainan berikut ini. Penasaran apa saja permainanya? Simak slengkapnya di bawah ini, ya.

1. Crazy Car

Jika kamu suka memacu adrenalin, kamu bisa mencoba menaiki crazy car. Permainan ini hampir mirip seperti roller coaster. Tapi, yang membedakan yakni jika roller coaster biasanya dinaiki oleh banyak orang sekaligus, crazy car hanya akan dinaiki oleh dua orang.

Permainan ini sangat memacu adrenalin. Terlebih, backgroundnya adalah laut yang terbentang luas. Saat sampai di puncak paling atas rel, kamu akan berasa seperti akan terjun bebas ke laut. Seru, kan?

2. Water Boom

Wahana water boom ini sangat pas jika kamu ingin menikmati permainan air yang seru sekaligus bersantai. Disini, terdapat beragam model water slide dengan ketinggian hingga 20 meter yang bisa kamu pilih. Selain itu, juga ada water bucket yang siap mengguyur kamu dengan air berliter-liter.

3. Ranger

Permainan menantang selanjutnya yang wajib kamu coba yakni ranger. Di wahana ini, kamu akan dibuat jungkir-balik dan berputar 360 derajat dari atas ke bawah dan sebaliknya. Kamu akan merasakan pengalaman tersebut kurang lebih selama 3 menit dengan 3 kali putaran.

2 dari 4 halaman

Wisata Bahari Lamongan Rumah Sakit Hantu

Salah satu wahana permainan yang menarik dan cukup populer di Wisata Bahari Lamongan yakni rumah sakit hantu. Kamu suka dengan sesuatu yang horror dan memacu adrenalin? Kalau iya, wahana permainan ini wajib kamu coba saat berkunjung ke WBL.

Di dalam wahana rumah sakit hantu, kamu bisa merasakan sensasi berjalan di rumah sakit seram lengkap dengan beragam hantunya. Di sini, kamu bisa menjumpai hantu seperti suster ngesot, mumi, zombie, kuntilanak, dan lainnya.

Selain itu, ruangan-ruangan luas dengan pencahayaan yang temaram sekaligus juga properti pendukung seperti keranda, kuburan, dan kotak mayat yang menyeramkan akan menambah keseruan saat kamu memasuki wahana ini. Bagaimana, berani coba?

3 dari 4 halaman

WBL Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan

Jika sebelumnya kita sudah membahas berbagai wahana permainan yang seru di WBL, sekarang kita membahas tentang Wisata Bahari Lamongan itu sendiri. Tak hanya taman rekreasi, saat berkunjung ke WBL kamu juga bisa sekalian berwisata ke gua dan kebun binatang maharani. Pasalnya, kedua tempat tersebut memang masih berada di satu area dengan Wisata Bahari Lamongan.

Tak hanya itu, di tempat wisata ini kamu juga bisa mengunjungi Indonesian Islamic Art Museum. Indonesian Islamic Art Museum menyuguhkan berbagai koleksi benda-benda bersejarah kerajaan Islam dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, juga terdapat ratusan koleksi keramik dari berbagai dinasti dan juga beragam miniatur tempat tiga dimensi. Menarik juga, kan?

Selain WBL dan beberapa tempat wisata di sekitarnya, kamu juga bisa lho mengunjungi destinasi wisata yang ada di Lamongan. Lamongan sendiri juga menyimpan beragam destinasi wisata yang menarik dan seru buat dikunjungi. Kamu bisa nih sekalian menyempatkan mengunjungi beberapa destinasi wisata ini saat berkunjung ke WBL. Lantas, dimana saja itu?

1. Monumen Van Der Wijck Lamongan

Kamu pernah menonton film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck? Jika kamu pernah menonton atau tahu setidaknya tentang film ini, monumen ini adalah monumen yang didirikan untuk memperingati tenggelamnya kapal Van Der Wijck. Menarik kan? Monumen menarik ini bisa kamu kunjungi di Jl. Tuban-Gresik, Sedayulawas, Lamongan.

2. Gunung Pegat

Meski bernama gunung, sebenarnya Gunung Pegat ini merupakan perbukitan kapur yang memanjang dan dipisahkan oleh jalan lintas Lamongan Jombang. Gunung ini menyuguhkan panorama pemandangan indah yang sayang jika kamu lewatkan. Selain itu, gunung ini juga memeiliki mitos lho tentang percintaan yakni kabarnya jika sepasang kekasih melewati gunung ini, kemungkinan besar hubungannya tak akan berjalan dengan lancar.

3. Plengsengan Pantai Penanjan

Pantai yang satu ini merupakan spot terbaik jika kamu ingin menikmati sunset di Lamongan. Di tempat ini, kamu akan disuguhi pemandangan yang memukau dari langit berwarna jingga sekaligus bias cahaya matahari yang mengenai permukaan air laut. Cantik kan?

4. Sukodadi Carnival

Jika kamu mencari alternatif wisata dengan wahana permainan selain Wisata Bahari Lamongan, kamu bisa mencoba Sukodadi Carnival. Tempat wisata ini juga menawarkan beragam wahana permainan dan juga pertunjukan sirkus dan budaya. Lokasi Sukodadi Carnival sendiri berada di Jl. Pantura No. 38, Sukodadi, Lamongan. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

4 dari 4 halaman

Harga Tiket Wisata Bahari Lamongan

Selain wahana, biasanya hal lain yang menjadi pertimbangan sebelum berkunjung ke tempat wisata adalah harga. Berapa sih harga tiket masuk ke Wisata Bahari Lamongan? Untuk memasuki wisata ini kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp. 75 ribu di weekdays dan Rp. 100 ribu di weekend.

Untuk jam operasionalnya sendiri, Wisata Bahari Lamongan buka mulai pukul 08.30 - 16.30. Jika kamu tidak ingin terlalu ramai, kamu bisa menghindari berkunjung saat musim liburan WBL. Kamu bisa langsung cek di website resmi mereka ya untuk mengetahui kapan waktunya.

Begitulah informasi mengenai wahana dan juga harga tiket di Wisata Bahari Lamongan. Bagaimana, sudah tertarik untuk berkunjung ke sana belum?

Beri Komentar